RSS
 

TUGAS PENGGANTI UAS KOMUNIKASI MARKETING (MARKOM)

28 Dec
  1. Carilah pesaing (kompetitor ) dari sebuah produk yang Anda pilih!
  2. Analisislah produk pesaing (kompetitor) tersebut dengan menjelaskan pertanyaan di bawah ini:
  3. Bagaimana profil pesaing ?
  • Bagaimana strategi pesaing ?
  • Apa tujuan pesaing ?
  • Bagaimana kekuatan dan kelemahan pesaing ?
  • Bagaimana kecenderungan pesaing dalam menanggapi setiap perubahan?

4.  Setelah Anda menganalisis pesaing, tentukan promosi iklan produk Anda dengan cara:

  • Mengkonsep iklan produk Anda
  • Menentukan Strategi Iklan produk Anda
  • Merencanakan Media Anda
  • Memvisualisasikan iklan produk Anda (termasuk copywriting: headline, subheadline, bodycopy, dsb)

5.  Tugas berbentuk makalah/ laporan dan slide

  •  Tugas dikumpulkan terakhir pada 9 Januari 2012 jam 12 malam berupa file ke bahruddin@dinamika.ac.id dan muh.bahruddin@yahoo.com
  •  Tugas wajib dipresentasikan pada  tanggal 10 Januari 2012 jam 08.00 di Lt. 7

 

Kriteria Penilaian

 Tim 

Kerjasama (10)

Kompleksitas Laporan (20)

Slide (10)

Final Project (20)

Individu

Presentasi  (20)

Kemampuan Interaksi (20)

Total Nilai : 100

 

 

 

 
No Comments

Posted in KULIAH

 

TUGAS PENGGANTI UAS PSIKOLOGI PERSEPSI

20 Dec
  1. Buatlah poster iklan produk tradisional  (kue, masakan, dsb) dengan menggunakan nama yang sesuai dengan nama produk tersebut dan boleh ditambah dengan nama kreativitas Anda. Misalnya: Serabi delectation, dsb.
  2. Buatlah poster iklan dengan tema kritik sosial. Misalnya: tentang korupsi, dsb

 

Ketentuan Penilaian

  1. Poster iklan yang dibuat harus  melibatkan psikologi persepsi konsumen yaitu proses seleksi, organisasi, dan interpretasi.
  2. Jelaskan poster Anda dari sudut: konsep, segmentasi, kesesuaian dengan budaya atau kode-kode kulutural setempat, dan prediksi hasil iklan Anda.
  3. Foto atau ilustrasi iklan diharapkan menggunakan karya sendiri bukan menggambil dari internet.
  4. Tugas dikumpulkan paling lambat 10 Januari 2013 pukul 12 malam di blog masing-masing. Setelah itu tulislah alamat blog Anda di kolom komentar di bawah ini.
  5. Semua tugas dipresentasikan pada 11 Januari 2013 jam 08.00 di Lt. 7.

 

Selamat Mengerjakan!!

 
35 Comments

Posted in KULIAH

 

TUGAS PENGGANTI UAS TEORI PERIKLANAN

20 Dec

 

  1. Meredesain poster iklan komersial (tampilkan desain poster sebelumnya (before) dan desain poster setelah diredesain (after))
  2. Mendesain iklan layanan masyarakat

 

Ketentuan Penilaian

  1. Konsep Kreatif: Orisinalitas, different dan menarik, jelas.
  2. Strategi Kreatif: Gunakanlah salah satu strategi periklanan (orientasi produk atau konsumen). Jika orientasi produk, maka pilihlah salah satu dari macam2 orientasi produk. Demikian pula jika memilih orientasi konsumen.
  3. Komunikatif : Mudah dipahami,simple, sesuai dengan segmentasi yang dituju
  4. Eksekusi : unsur-unsur iklan yang meliputi ilustrasi, headline, subheadline, dsb sesuai dengan konsep.
  5. Setelah Anda selesai melakukan eksekusi, jelaskan konsep dan strategi Anda di bawah poster iklan Anda. Selanjutnya, jelaskan pula efek komunikasi yang akan muncul dan unsur2 iklan yang mendukung eksekusi Anda.

 

Tugas dikumpulkan maksimal 10 Januari 2013 jam 12 malam di blog masing-masing. Tulislah alamat blog Anda di kolom komentar di bawah ini. Khusus untuk tugas kedua (mendesain iklan layanan masyarakat) diharapkan menggunakan foto atau ilustrasi asli.

 

Selamat Mengerjakan!!!

 
94 Comments

Posted in KULIAH

 
Page 8 of 34« First...678910...2030...Last »
 
Skip to toolbar