Penulisan final project (FP) dalam mata kuliah marketing management yang dilakukan mahasiswa, bertujuan antara lain:
- Mahasiswa mampu mengidentifikasi faktor-faktor pemasaran terkait dengan: segmentation, targeting and positioning dalam suatu badan usaha yang bergerak dalam bidang food and beverage (F&B),
- Mahasiswa mampu mengidentifikasi strategi pemasaran yang digunakan badan usaha terkait dengan: Product, Price, Place and Promotion (4P),
- Mahasiswa mampu menganalisa penggunaan teknologi dan sistem informasi yang digunakan oleh badan usaha.
- Mahasiswa mampu mengembangkan hasil analisa, untuk menemukan suatu ide baru yang orisinal.
- Mahasiswa mampu bersosialisasi sekaligus melakukan penelitian dengan fun.
FORMAT PENULISAN
BAB I Pendahuluan
1.1. Gambaran umum badan usaha
1.2. Alasan pemilihan badan usaha
1.3. Tujuan penelitian
BAB II Indentifikasi badan usaha (diperkuat dengan teori-2 pemasaran yang telah dipelajari)
2.1. Indentifikasi pasar terhadap badan usaha
2.1.1. Segmentation
2.1.2. Targeting
2.1.3. Positioning
2.2. Strategi pemasaran yang dilakukan
2.2.1. Product
2.2.2. Price
2.2.3. Place.
2.2.4. promotion
BAB III Pembahasan
3.1. Umum (pembahasan secara umum menurut kelompok terkait kesan-kesan selama melakukan observasi di badan usaha)
3.2. Penggunaan teknologi pada badan usaha
3.3. Siklus penjualan (sysflow dan docflow)
BAB IV Usulan Pengembangan
4.1. Management (usulan pengembangan terkait strategic management)
4.2. Technology (usulan pengembangan terkait IT)
Dokumentasi kegiatan
Foto
Handout slide powerpoint