Dokumentasi Kegiatan – Studi Banding Politeknik Negeri Malang

Bismillahirrahmanirrahiiim.
“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang”.
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Selamat Pagi…!, semangat pagi.

Alhamdulillah, pada tanggal 13 Agustus 2019 para dosen Tetap Prodi DIII Sistem Informasi telah melaksanakan kegiatan Studi Banding ke Politeknik Negeri Malang. Para dosen berkunjung ke Jurusan Teknologi Informasi (JTI) dan bertemu langsung dengan Ketua Jurusan yaitu Bapak Rudy Ariyanto, ST, M.Cs dan  sekretaris jurusan Bapak Dr. Eng. Rosa Andrie Asmara, ST., MT.

Alhamdulillah, juga diberikan kesempatan langsung berdiskusi dengan  Kaprodi DIII Manajemen Informatika yaitu Bapak Hendra Pradibta, SE., M.Sc, dan  Kaprodi DIV Teknik Informatika Bapak Imam Fahrur Rozi, ST., MT.

Beberapa catatan dari pertemuan studi banding adalah sebagai berikut:

Program D-IV Program Studi Teknik Informatika, Konsentrasi Sistem Informasi dirancang secara khusus guna menghasilkan tenaga Sarjana Sains Terapan bidang sistem informasi, yang memiliki kompetensi bidang manajerial, desain, dan pembuatan basis data, proses bisnis, dan prosedur bisnis dalam bentuk perangkat lunak, yang berkarakter technopreneur, sadar mutu dengan keunggulan kompetitif yang beretika profesi.  Sedangkan Program Studi DIII Manajemen Informatika ,  melakukan perubahan pada sebagian kurikulumnya menyesuaikan perkembangan teknologi informasi dan kebutuhan dunia kerja saat ini. Mulai tahun akademik 2006/2007, kurikulum Program Studi Manejemen Informatika menggunakan kurikulum 5-1 (lima semester di kampus dan satu semester di Industri) yang ditawarkan dengan jumlah total 120 SKS. Dan mulai tahun 2009 s/d sekarang sudah diterapkan kurikulum berbasis proyek untuk semakin mendekatkan mahasiswa pada pengalaman praktik di lapangan

Semoga sharing yang didapatkan memberikan manfaat, kepada kami para dosen tetap prodi DIII Sistem Informasi, Universitas Dinamika.

Dokumentasi Kegiatan adalah sebagai berikut:

Penyerahan Cenderamata dari Kaprodi DIII Sistem Informasi (Universitas Dinamika) kepada Ketua Jurusan Teknologi Informasi(JTI, Polinema).

 

Semoga arsip kegiatan ini, bermanfaat.
Wassalammualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Lusi

“Universitas Dinamika Kampusku, Bersamamu Aku Maju”
https://www.dinamika.ac.id/
http://blog.dinamika.ac.id/lusiani/ 

 

Kuliah cepat dan cepat bekerja?.
Pilih jurusan D3 Sistem Informasi
Universitas Dinamika
Undika

Pingin konsultasi jurusan dapat kontak:

Email : Lusiani@dinamika.ac.id
HP     : 081331139926
Titik Lusiani, M.Kom, OCP

Dosen Tetap Stikom Surabaya, Prodi DIII Sistem Informasi
Pembina Hima Prodi DIII Sistem Informasi

Pingin pelatihan IT, atau mencari narasumber Motivasi pendidikan, pelatihan Komputer dapat kontak juga. Hidup berbagi ilmu itu menyenangkan.
Dan sebagai dosen siap membantu untuk kegiatan pelatihan kepada masyarakat.

Hidup Boleh sederhana,
Semangat HARUS LUAR BIASA

 

This entry was posted in D3 Sistem Informasi and tagged , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Dokumentasi Kegiatan – Studi Banding Politeknik Negeri Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *