Biodata BTL

Bismillahirrahmanirrahiiim.
“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang”.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Selamat Pagi…!, semangat pagi.
Biodata Titik Lusiani, M.Kom, OCP (Bu Titik Lusiani / BTL)

  1. Dosen Tetap Universitas Dinamika , Prodi DIII Sistem Informasi (th 1997 s/d Sekarang)
  2. Sertifikat Pendidik : Bidang Sistem Informasi, Th. 2011
  3. Assesor BKD Serdos (Th 2015 s/d 2021)
  4. Sertifikasi Internasional Oracle Certfied Profesional (OCP)

Pengalaman di Sekolah Tinggi & Manajemen Informatika Stikom Surabaya
(Stikom Surabaya)

Th. 2011-2014, sebagai Kaprodi pada:
1. Program Studi  DIII Manajemen Informatika
2.Program Studi  DIII Komputerisasi Perkantoran & Kesekreatariatan

Pengalaman di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya
Th. 2014-2018, sebagai  Kaprodi  DIII Manajemen Informatika

Kegiatan Relawan:
Aktif Kegiatan Kelas Inspirasi – Indonesia Mengajar (Th. 2013-2018)

Pemateri:

  1. Pemateri Pelatihan untuk Guru dan kegiatan Pengabdian Masyarakat.
  2. Pemateri di Radio
  3. Pemateri Seminar di beberapa Instansi , Perusahaan dan Perguruan Tinggi , (bidang IT dan Psikologi Pendidikan)

Demikian dan semoga bermanfaat.
Tak Kenal tak sayang, Profile dapat dilihat di

 

Wassalammualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Lusi

“Universitas Dinamika Kampusku, Bersamamu Aku Maju”
https://www.dinamika.ac.id/
http://blog.dinamika.ac.id/lusiani
https://titiklusiani.wordpress.com/

Kuliah cepat dan cepat bekerja?.
Pilih jurusan D3 Sistem Informasi
Universitas Dinamika
Undika

Pingin konsultasi jurusan dapat kontak:
Email : lusiani@dinamika.ac.id
HP     : 081331139926
Titik Lusiani, M.Kom, OCP

Dosen Tetap Universitas Dinamika, Prodi DIII Sistem Informasi
Pembina Hima Prodi DIII Sistem Informasi

Pingin pelatihan IT, atau mencari narasumber Motivasi pendidikan, pelatihan Komputer dapat kontak juga. Hidup berbagi ilmu itu menyenangkan.
Dan sebagai dosen siap membantu untuk kegiatan pelatihan kepada masyarakat.


Hidup Boleh sederhana,
Semangat HARUS LUAR BIASA

 

Posted in Kegiatan Pengabdian Masyarakat | Tagged , , , , | Leave a comment

Informasi Kegiatan Pelatihan Membuat Media Promosi dengan Aplikasi Canva untuk Siswa – Siswi SMK Krian 1 Sidoarjo

Bismillahirrahmanirrahiiim.
“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang”.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Selamat Pagi…!, semangat pagi.
Terima Kasih kepada Pimpinan Undika, kepada Bagian P3KM, Prodi DIII Sistem Informasi , dan Bagian Marketing, atas dukungan  dalam kegiatan ini.

Terima Kasih kepada Kepala Sekolah dan Pak Andri Suharto, S.Kom sebagai Fasilitator dari SMK Krian 1 Sidoarjo atas kerja samanya, sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik.

Terima Kasih kepada seganap Panitia dari Mahasiswa DIII Sistem Informasi yang penuh semangat, tak lupa terima kasih juga kepada siswa – siswi SMK Krian 1 Sidoarjo yang sudah semangat sebagai peserta.

Salam Sehat Semangat.
Semoga Kegiatan ini bermanfaat.

File Virtual Background  dan Materi: File

Profile Pemateri:

Semoga bermanfaat.
Wassalammualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Lusi

“Universitas Dinamika Kampusku, Bersamamu Aku Maju”
https://www.dinamika.ac.id/
http://blog.dinamika.ac.id/lusiani
https://titiklusiani.wordpress.com/

Kuliah cepat dan cepat bekerja?.
Pilih jurusan D3 Sistem Informasi
Universitas Dinamika
Undika

Pingin konsultasi jurusan dapat kontak:
Email : lusiani@dinamika.ac.id
HP     : 081331139926
Titik Lusiani, M.Kom, OCP

Dosen Tetap Universitas Dinamika, Prodi DIII Sistem Informasi
Pembina Hima Prodi DIII Sistem Informasi

Pingin pelatihan IT, atau mencari narasumber Motivasi pendidikan, pelatihan Komputer dapat kontak juga. Hidup berbagi ilmu itu menyenangkan.
Dan sebagai dosen siap membantu untuk kegiatan pelatihan kepada masyarakat.


Hidup Boleh sederhana,
Semangat HARUS LUAR BIASA

 

Posted in Kegiatan Pengabdian Masyarakat | Tagged , | 4 Comments

Informasi Webinar Prodi DIII Sistem Informasi – Periode November 2022 (Hari Ke 3)


Bismillahirrahmanirrahiiim.
“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang”.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Selamat Pagi…!, semangat pagi.

Program Studi DIII Sistem Informasi Universitas Dinamika menyelenggarakan Webinar dengan judul “Gen Z Menuju Industri Digital”, pada Hari ke : 3, dengan informasi sebagai berikut:

Materi  Belajar Basis Data dengan Mudah, oleh  Titik Lusiani, M.Kom., OCP.
yang akan dilaksanakan pada :

📆 Hari, Tanggal : Rabu, 9 November 2022
🕐 Pukul                : 19.00 WIB – selesai

Berikut kami sertakan link untuk room Zoom Meeting yang kita gunakan:

Meeting ID : 289 461 6766
Passcode   : undika

Join Zoom Meeting : https://zoom.us/j/2894616766?
Link Registrasi: https://bit.ly/WEBINARD3SI2022

Diharapkan kepada seluruh Peserta Webinar dapat join 15 menit sebelum acara dimulai.

Serta dimohon untuk men-screenshot selama kegiatan berlangsung sebagai bukti keikutsertaan, yang nantinya akan dikumpulkan melalui Form Kehadiran Peserta.

Terima kasih dan Selamat Pagi ☺️✨

Profile Pemateri:

Link virtual background dan materi :  File Pendukung
Biodata Pemateri:

Biodata BTL

 

Semoga bermanfaat.

Wassalammualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Lusi

“Universitas Dinamika Kampusku, Bersamamu Aku Maju”
https://www.dinamika.ac.id/
http://blog.dinamika.ac.id/lusiani
https://titiklusiani.wordpress.com/

Kuliah cepat dan cepat bekerja?.
Pilih jurusan D3 Sistem Informasi
Universitas Dinamika
Undika

Pingin konsultasi jurusan dapat kontak:
Email : lusiani@dinamika.ac.id
HP     : 081331139926
Titik Lusiani, M.Kom, OCP

Dosen Tetap Universitas Dinamika, Prodi DIII Sistem Informasi
Pembina Hima Prodi DIII Sistem Informasi

Pingin pelatihan IT, atau mencari narasumber Motivasi pendidikan, pelatihan Komputer dapat kontak juga. Hidup berbagi ilmu itu menyenangkan.
Dan sebagai dosen siap membantu untuk kegiatan pelatihan kepada masyarakat.

Hidup Boleh sederhana,
Semangat HARUS LUAR BIASA

 

 

 

KESAN  PADA SAAT ACARA WEBINAR INI:
1. Tuliskan nama dan asal sekolah / Instansi / Asal Kota
2. No HP
2. Tuliskan kesimpulan dari kegiatan ini, yaitu

“Saya senang dengan kegiatan ini, dan terima kasih kepada Panitia dan Prodi DIII Sistem Informasi , Universitas Dinamika” atas kegiatan ini.

Tuliskan kesan anda dalam kegiatan ini:
“………………………………”

Tuliskan jawaban anda pada kolum komentar di blog ini, Kesan terbaik akan mendapatkan souvenir dari panitia.

Posted in Kegiatan Pengabdian Masyarakat | Tagged , , | 4 Comments

Motivasi Diri – Sabar dan Bersyukur serta Tip Hidup Bahagia.

Bismillahirrahmanirrahiiim.
“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang”.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Selamat Pagi…!, semangat pagi.
Semoga yang membaca tulisan ini, blog ini diberikan kesehatan dan keselamatan dunia akhirat.

Ibarat jari menunjuk, tulisan ini juga sebagai nasehat diri.
Salam sehat lahir batin.

Be Happy, semoga agenda hari ini lancar dna berkah.
Semoga motivasi di bawah menjadi semangat kita bersama.

Bismillah Semangat,
Dalam keadaan apapun, kita harus tetap bersyukur.
Alhamdulillah………………….

Kita masih diberikan nafas, sehingga dapat menulis atau membaca tulisan ini.
Semoga hari makin berkah bermanfaat.

Belajar berbicara seperlunya,
Sudah waktunya banyak mendengarkan, agar lebih bijak dalam hidup.
Semoga kita dapat dimampukan, menjadi pribadi lebih baik.
Aamiin YRA

Baik di mata Allah,
Ya….belajar terus menjadi pribadi yang dirindukan SurgaNya.
Aamiin YRA


Semoga Allah memberikan kita kemampuan, dan hidayah untuk selalu sabar dan Bersyukur. Aamiin YRA…

Semoga bermanfaat.
Wassalammualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Lusi

“Universitas Dinamika Kampusku, Bersamamu Aku Maju”
https://www.dinamika.ac.id/

http://blog.dinamika.ac.id/lusiani
https://titiklusiani.wordpress.com/

 
Kuliah cepat dan cepat bekerja?.
Pilih jurusan D3 Sistem Informasi
Universitas Dinamika
Undika

Pingin konsultasi jurusan dapat kontak:
Email : lusiani@dinamika.ac.id

HP     : 081331139926
Titik Lusiani, M.Kom, OCP
Dosen Tetap Universitas Dinamika, Prodi DIII Sistem Informasi
Pembina Hima Prodi DIII Sistem Informasi

 

 

Pingin pelatihan IT, atau mencari narasumber Motivasi pendidikan, pelatihan Komputer dapat kontak juga. Hidup berbagi ilmu itu menyenangkan.
Dan sebagai dosen siap membantu untuk kegiatan pelatihan kepada masyarakat.


Hidup Boleh sederhana,
Semangat HARUS LUAR BIASA

 

Posted in Catatan lusi, Motivasi Diri | Tagged , , | Leave a comment

Catatan Kegiatan Webinar Tips dan Trik Merancang Bangun Sistem Informasi

Bismillahirrahmanirrahiiim.
“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang”.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Selamat Pagi…!, semangat pagi.

6 Cara Jitu dalam Pengembangan Sistem Informasi

Apa yang Dimaksud dengan Sistem Informasi

Sistem merupakan kumpulan dari berbagai bagian unsur atau entitas yang digunakan untuk mengolah masukan atau input menjadi sebuah keluaran atau output. Masukan dan keluaran yang dihasilkan dapat berupa data mentah atau telah utuh menjadi sebuah informasi—tergantung dari pemrosesan yang dirancang bekerja dalam sistem tersebut.

Sementara itu, informasi merupakan hasil pengolahan data yang digunakan untuk sebuah keperluan tertentu. Adapun yang dimaksud data merupakan fakta mentah yang belum diolah dan tidak dapat memberikan rangsangan bagi penggunanya untuk melakukan tindakan.

Apa yang Dimaksud dengan Pengembangan Sistem Informasi?

Seperti namanya, pengembangan sistem informasi atau yang biasa dikenal dengan istilah SLC (Systems Life Cycle) atau SLDC (Software Development Life Cycle) adalah sebuah proses pembuatan dan pengubahan sistem berikut model dan metodologi yang digunakan. Dalam kata lain, sebuah SDLC adalah penyusunan sebuah sistem baru untuk menggantikan sistem yang lama, baik secara keseluruhan maupun hanya parsial.

Pengembangan sistem informasi umumnya dilakukan karena adanya permasalahan yang tak dapat diakomodasi oleh sistem lama. Seperti contoh, rumah sakit tempat Anda bekerja melakukan perombakan SIMRS (Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit) lantaran aplikasi yang sebelumnya tidak dapat melakukan bridging dengan BPJS. Mengingat fakta bahwa pemerintah telah mewajibkan hal tersebut, maka mau tak mau pihak RS harus menyesuaikan SIMRS yang telah dimilikinya.

Adapun dalam melakukan sebuah pengembangan sistem informasi, tim terkait akan terdiri atas beberapa personel, yakni project coordinator, system analyst and design, network designer, programmer, technician (hardware), administrator, software tester, graphic designer, dan documenter.

Tahapan Pengembangan Sistem Informasi

Sebuah pengembangan sistem informasi terdiri atas enam tahapan penting, yakni survei sistem, analisis kebutuhan, perancangan, implementasi, pengujian, dan perubahan dan pemeliharaan.

1) Survei Sistem

Tahap SDLC ini juga terdiri dari tiga poin utama: identifikasi sistem, seleksi, dan perencanaan sistem.

1) Identifikasi Sistem

Proses ini adalah untuk mengidentifikasi masalah yang dihadapi perusahaan dan sistem yang dimilikinya. Tim kemudian akan mencari peluang apa saja yang dapat dilakukan untuk mengatasi hal tersebut.

2) Seleksi

Tahap seleksi akan menerapkan poin-poin evaluasi pada proyek pengembangan tersebut guna memastikan solusi yang diciptakan sesuai dengan target yang diharapkan perusahaan.

3) Perencanaan Sistem

Langkah ini merupakan langkah pengembangan rencana formal untuk mulai mengerjakan dan mengimplementasikan konsep pengembangan sistem informasi yang sudah dipilih.

2) Analisis Kebutuhan

Analisis kebutuhan sistem adalah sebuah teknik memecahkan masalah dengan cara melakukan dekomposisi komponen-komponen penyusun sistem tersebut. Tujuannya tidak lain adalah untuk mengetahui lebih dalam tentang bagaimana cara kerja tiap komponen serta interaksi antara satu komponen dengan komponen lainnya.

Beberapa aspek yang perlu menjadi target analisis kebutuhan dalam pengembangan sistem informasi antara lain business users, analisis jabatan, proses bisnis, aturan yang disepakati, masalah dan solusinya, business tools, dan rencana bisnis (business plan).

3) Perancangan

Perancangan atau desain pengembangan sistem dimaksudkan memberikan blueprint lengkap sebagai guideline bagi tim IT (terutama programmer) dalam membuat aplikasi. Dengan demikian tim IT pun tak lagi mengambil keputusan atau bekerja dengan cara sporadis.

4) Implementasi

Tahap pengembangan sistem informasi ini adalah mengerjakan pengembangan yang sudah dirancang sebelumnya.

5) Pengujian

Sebuah sistem perlu dilakukan pengujian untuk memastikan bahwa pengembangan yang dilakukan telah sesuai atau belum dengan hasil yang diharapkan. Pengujian yang diterapkan bermacam-macam, seperti performa, efisiensi input, sintaks (logika program), output, dan sebagainya.

Tahap pengembangan sistem informasi ini membutuhkan persiapan berbagai aspek pendukung. Selain aplikasi, kesiapan perangkat keras dan beberapa fasilitas terkait lainnya juga perlu disiapkan. Adapun dalam implementasi, beberapa kegiatan yang dilakukan antara lain migrasi data (konversi), pelatihan untuk user, dan uji coba.

6) Perubahan dan Pemeliharaan

Langkah ini mencakup seluruh proses dalam rangka menjamin keberlangsungan, kelancaran, dan penyempurnaan sistem. Di samping memantau sistem pada waktu tertentu, maintenance juga mencakup aktivitas antisipasi gangguan kecil (bug), penyempurnaan sistem, dan antisipasi terhadap beberapa risiko dari faktor luar sistem.

 

Be Smile

SUDAHKAH ANDA TERSENYUM……..
YUK SENAM….SMILE…..SATE…..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
SEHAT KUAT SEMANGAT……!!!!!!!!

 

TIPS dan TRIK Merancang Bangun  Program Sistem Informasi

Kunci Sukses Implementasi Sistem Informasi
1. Perencanaan yang Matang

Penggunaan sistem informasi tidak bisa dilakukan secara mendadak. Banyak hal yang harus dibicarakan dengan staff anda. Maka dari itu peralihan ke sistem informasi ini sebaiknya direncanakan sebaik mungkin. Segala hal yang mempengaruhi seperti biaya, prosedur, peran dari staff telah dirembukkan secara matang dengan pihak perusahaan.

2. Vendor Pengembang

Pengembangan sistem informasi merupakan tahap yang sangat menentukan keberhasilan implementasi dari sistem informasi itu sendiri. Desain dari sistem informasi harus dapat selaras dengan tujuan akhir perusahaan. Disini pihak perusahaan turut berperan penting dalam menemukan vendor yang sesuai dan dapat mewujudkan kebutuhan dari perusahaaan.

3. Uji Coba Sistem

Sebelum sistem diluncurkan ada baiknya untuk melakukan sejumlah uji coba terhadap sistem informasi tersebut. Uji coba ini dilakukan untuk menemukan hal-hal yang masih tidak berkesesuian dengan kebutuhan perusahaan.

4, Pengelolaan Sumber Daya Manusia

Setelah tahap uji coba selesai, dan sistem informasi sudah dapat bekerja secara maksimal. Selanjutnya dibutuhkan sosialisai sistem informasi tersebut kepada seluruh staff yang berhubungan. Perusahaan wajib memberikan sejumlah training penting mengenai penggunaan sistem informasi tersebut. Tahapan ini juga tidak kalah penting, kegagalan pengoprasian oleh staff akan menjadi kegagalan bagi perusahaan terkait.

5. Kapasitas Penggunaan

Sebuah sistem juga memiliki jangka waktu penggunaan, dan ini sebaiknya telah ditentukan diawal. Bila tiba masa waktunya, sistem akan kembali di review untuk ditingkatkan performanya.

6. Troubleshoot

Jika dalam perjalanan penerapan sistem informasi tersebut mengalami kendala, maka pihak perusahaan telah bersiap sedia menghadapi situasi tak terduga ini. Perusahaan harus dapat menangani masalah atau resiko yang timbul.

7. Sistem Keamanan Baik

Sistem informasi perusahaan sebaiknya memiliki tingkat sekuritas yang tinggi, karena sistem informasi tersebut tentunya berisi hal-hal yang bersifat penting dan begit rahasia. Jika terjadi kebocoran data tentu akan berakibat tidak baik bagi kelangsungan hidup perusahaan. Untuk itu perkuat sistem informasi, agar tidak menimbulkan dampak negatif bagi perusahaan

Kesimpulan

Berhasil atau tidaknya implementasi sistem informasi perusahaan dipengaruhi oleh ?
Jawab:
Temen-Temen Peserta Webinar, silahkan jawaban di kirim lewat kolom komentar.
Akan dipilih 3 yang terbaik dan beruntung, mendapatkan Souvenir dari Undika (Bagian Marketing Undika), Souvenir cantik akan dikirim sama panitia.

Cara menjawab adalah:
Komen dengan menulis kan sebagai berikut:
Jawaban adalah ……
Dari {Nama}

Jika anda beruntung, panitia akan kontak ke No HP anda yang ada di form link pendaftaran. Pastikan mendaftar ya…!

Be happy, semoga hari ini menjadi Hari yang paling berkah, SEHAT SEMANGAT

 

 

 

Wassalammualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Lusi

“Universitas Dinamika Kampusku, Bersamamu Aku Maju”
https://www.dinamika.ac.id/
http://blog.stikom.edu/lusiani/
https://titiklusiani.wordpress.com/

Kuliah cepat dan cepat bekerja?.
Pilih jurusan D3 Sistem Informasi
Universitas Dinamika
Undika

Pingin konsultasi jurusan dapat kontak:

Email : Lusiani@stikom.edu
HP     : 081331139926
Titik Lusiani, M.Kom, OCP

Dosen Tetap Stikom Surabaya
Prodi DIII Sistem Informasi


Pingin pelatihan IT, atau mencari narasumber Motivasi pendidikan, pelatihan Komputer dapat kontak juga. Hidup berbagi ilmu itu menyenangkan.
Dan sebagai dosen siap membantu untuk kegiatan pelatihan kepada masyarakat.

Hidup Boleh sederhana,
Semangat HARUS LUAR BIASA

 

Posted in D3 Sistem Informasi | Tagged , | 1 Comment

Pelatihan Perancangan Konsep “Game Design” untuk Siswa-Siswi Jurusan RPL di SMK Krian 1 Sidoarjo.

Bismillahirrahmanirrahiiim.
“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang”.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Selamat Pagi…!, semangat pagi.

Alhamdulillah, kegiatan Pelatihan Perancangan Konsep “Game Design” untuk Siswa-Siswi Jurusan RPL di SMK Krian 1 Sidoarjo dapat terlaksana dengan baik.
TERIMA KASIH kepada  Pimpinan Universitas Dinamika, Bagian Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat di Universitas Dinamika beserta staf yang sudah memberikan dukungan. Tak lupa kepada  Kepala Sekolah SMK Krian 1 Sidoarjo atas kesempatan yang diberikan, serta  Dekan FTI, Kaprodi DIII Sistem Informasi, Bagian Marketing dan semua pihak yang sudah support.

Tetap semangat…SEHAT KUAT.
Dokumentasi kegiatan dapat dilihat di bawah ini.

Semoga kegiatan ini, bermanfaat bagi temen-temen siswa – siswi di SMK Krian 1 Sidoarjo.
Tak lupa terima kasih kepada SMK Krian 1 Sidoarjo, kegiatan ini sudah di dokumentasi dengan baik lewat link Youtube di atas.

Semangat dan terus berkarya.
Beberapa dokumentasi kegiatan adalah sebagai berikut:



 

 

 

Wassalammualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Lusi

“Universitas Dinamika Kampusku, Bersamamu Aku Maju”
https://www.dinamika.ac.id/
http://blog.stikom.edu/lusiani/
https://titiklusiani.wordpress.com/

 

Kuliah cepat dan cepat bekerja?.
Pilih jurusan D3 Sistem Informasi
Universitas Dinamika
Undika

Pingin konsultasi jurusan dapat kontak:

Email : Lusiani@stikom.edu
HP     : 081331139926
Titik Lusiani, M.Kom, OCP

Dosen Tetap Stikom Surabaya
Prodi DIII Sistem Informasi


Pingin pelatihan IT, atau mencari narasumber Motivasi pendidikan, pelatihan Komputer dapat kontak juga. Hidup berbagi ilmu itu menyenangkan.
Dan sebagai dosen siap membantu untuk kegiatan pelatihan kepada masyarakat.

Hidup Boleh sederhana,
Semangat HARUS LUAR BIASA

 

Posted in Kegiatan Pengabdian Masyarakat | Tagged , , , , | Leave a comment

Informasi Kegiatan WEBINAR “TIPS DAN TRIK MERANCANG BANGUN PROGRAM SISTEM INFORMASI”

 

Bismillahirrahmanirrahiiim.
“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang”.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Selamat Pagi…!, semangat pagi.

Alhamdulillah, kepada Allah SWT atas segalanya yang memberikan kita kemudahan dalam setiap agenda kita. Semoga Kegiatan ini  bermanfaat.
Terima kasih kepada Pimpinan Undika, dan semua pihak yang sudah support dalam kegiatan ini, antara lain Dekan FTI, Kaprodi DIII SI dan bagian Marketing  serta PR Undika.

Terima Kasih

Alhamdullillah, berikut adalah kegiatan Webinar yang ditujukan kepada teman-teman mahasiswa DIII SI dan mahasiswa Universitas Dinamika pada Umumnya, serta temen-teman siswa -siswi SMK/SMA pada khususnya.

Kegiatan Webinar dilaksanakan oleh Prodi DIII Sistem Informasi  akan dilaksanakan dalam rangkaian Sharing Proyek Akhir(Kelas R1)  dan Webinar dengan Tema:
“Tips dan Trik Merancang Bangun Program Sistem Informasi”

Dengan Materi:
Sesi 1. Sharing Proyek Akhir , dan sharing membuat program sistem informasi, oleh Mahasiswa PA kelas R1

Sesi 2. Tips dan Trik Merancang Bangun Program Sistem Informasi, oLeh Titik Lusiani, M.Kom

🗓️ : Jumat , 11 Maret
🕐: 13:00-16:00
Link google meet : https://meet.google.com/ctc-nebw-xnm
Link pendaftaran : https://forms.gle/obwynSpxekyvjMyLA
Narahubung : Willjon (08881766252)

Kegiatan ini, bertujuan sebagai berikut:

  1. Bagi mahasiswa DIII SI memberikan wawasan dan membantu mahasiswa yang akan mengambil Mata Kuliah Proyek Akhir, melakukan persiapan dengan baik.
  2. Bagi peserta siswa – siswi SMA / SMK peserta kegiatan adalah memberikan pemahaman dalam tahapan merancang bangun Program sistem informasi.
  3. Bagi mahasiswa yang lulus PA, adalah melakukan sharing aplikasi karya mahasiswa yang sudah dilakukan agar lebih bermanfaat.

Semoga kegiatan ini bermanfaat, dan bagi temen-temen mahasiswa Universitas Dinamika pada umumnya dan mahasiswa DIII Sistem informasi serta siswa SMK/SMA, berikut adalah link file virtual Background

 

 

 

Atau file dapat di download pada link File Virtual Background kegiatan

Lusi

“Universitas Dinamika Kampusku, Bersamamu Aku Maju”
https://www.dinamika.ac.id/
http://blog.stikom.edu/lusiani/
https://titiklusiani.wordpress.com/

Kuliah cepat dan cepat bekerja?.
Pilih jurusan D3 Sistem Informasi
Universitas Dinamika
Undika

Pingin konsultasi jurusan dapat kontak:

Email : Lusiani@stikom.edu
HP     : 081331139926
Titik Lusiani, M.Kom, OCP

Dosen Tetap Universitas Dinamika
Prodi DIII Sistem Informasi


Pingin pelatihan IT, atau mencari narasumber Motivasi pendidikan, pelatihan Komputer dapat kontak juga. Hidup berbagi ilmu itu menyenangkan.
Dan sebagai dosen siap membantu untuk kegiatan pelatihan kepada masyarakat.

Hidup Boleh sederhana,
Semangat HARUS LUAR BIASA

 

Posted in Kegiatan Hima - Prodi DIII SI, Kegiatan Hima Th 2022 | Tagged , , | Leave a comment

Sertijab Kahima dan Pengurus HIMA DIII Sistem Informasi Th. 2022

Bismillahirrahmanirrahiiim.
“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang”.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Selamat Pagi…!, semangat pagi.

Alhamdulillah, Hari ini, 2  Maret 2022 telah dilaksanakan sertijab Kahima  dan Pengurus HIMA Periode 2022.

Terima kasih kepada segenap panitia sertijab di lingkungan FTI, yaitu Prodi S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Komputer dan D3 Sistem Informasi. Alhamdulillah berjalan dengan baik. Tak lupa, ucapan Terima kasih kepada:

  1.  Ibu Tri Sagirani, selaku Dekan FTI yang melantik Kahima dan Pengurus HIMA dan memberikan semangat dan motivasi. Ya, Kita harus bergerak….!
    Seperti Filosofi, Jam dinding. Semangat buat segenap pengurus HIMA Baik yang periode 2021 dan 2022.
  2. Ibu Nunuk Wahyuningtyas, selaku Kaprodi atas kehadiran dan semangat yang sudah diberikan.
  3. Segenap Pengurus HIMA Periode 2021, atas segalanya semoga lelah menjadi berkah dan menjadi pengalaman baik untuk masa depan.

Selamat bertugas kepada Pengurus HIMA Sistem Informasi,  Periode 2022 DIII  Semoga tahun ini, banyak prestasi yang terukir, Selamat ya..semoga dapat Semoga dapat menjalankan amanah dengan penuh syukur dan semangat. Susunan HIMA Periode Tahun 2022, adalah sebagai berikut:

 Dokumentasi kegiatan dapat dilihat di bawah ini.


 

Salam Sehat dari Saya
Pembina Hima Prodi DIII Sistem Informasi.
Wassalammualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Lusi

“Universitas Dinamika Kampusku, Bersamamu Aku Maju”
https://www.dinamika.ac.id/
http://blog.stikom.edu/lusiani/
https://titiklusiani.wordpress.com/

 Kuliah cepat dan cepat bekerja?.
Pilih jurusan D3 Sistem Informasi
Universitas Dinamika
Undika

Pingin konsultasi jurusan dapat kontak:

Email : Lusiani@stikom.edu
HP     : 081331139926
Titik Lusiani, M.Kom, OCP

Dosen Tetap Stikom Surabaya
Prodi DIII Sistem Informasi


 Pingin pelatihan IT, atau mencari narasumber Motivasi pendidikan, pelatihan Komputer dapat kontak juga. Hidup berbagi ilmu itu menyenangkan.
Dan sebagai dosen siap membantu untuk kegiatan pelatihan kepada masyarakat.

Hidup Boleh sederhana,
Semangat HARUS LUAR BIASA


Posted in Sertijab HIMA 2022 | Tagged , , , , | Leave a comment

Agenda Kuliah Tamu Pelatihan Teknik Presentasi dan Komunikasi Online yang Interaktif – (UN PGRI Kediri)

Bismillahirrahmanirrahiiim.
“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang”.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Selamat Pagi…!, semangat pagi

Terima Kasih Kepada Pimpinan Universitas Dinamika,  yang  sudah memberikan supportnya. Terima Kasih Kepada Pimpinan Uiversitas Nusantara PGRI Kediri, atas kesempatan yang diberikan. Kegiatan Pelatihan ini, diberikan secara Online kepada mahasiswa tingkat 2 sampai dengan tingkat 4, pada Prodi S1 Sistem Informasi , Fakultas Teknik Universitas Nusantara PGRI Kediri.  Semoga kegiatan ini bermanfaat. Tak Lupa, terima kasih kepada Panitia di Prodi S1 Sistem Informasi, UN PGRI Kediri , yang sudah mempersiapkan kegiatan dengan baik.
TETAP SEMANGAT ….

Informasi kegiatan dapat dilihat di link di bawah ini:
https://www.youtube.com/watch?v=oAHJTKwq7V8

Semoga Lelah jadi Lillah dan berkah untuk kita semuanya.
Segala aktifitas selalu dalam keberkahan untuk meraih RidhoNya.
Aamiin YRA

Wassalammualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Lusi

“Universitas Dinamika Kampusku, Bersamamu Aku Maju”
https://www.dinamika.ac.id/
http://blog.dinamika.ac.id/lusiani/


Hidup Boleh sederhana,
Semangat HARUS LUAR BIASA

 

Posted in Agenda Lusi, Catatan lusi, Kegiatan Pengabdian Masyarakat | Tagged , , , , | 14 Comments

Agenda Kegiatan Kuliah Tamu – Prodi DIII SI – (Periode September Th. 2021)

Bismillahirrahmanirrahiiim.
“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang”.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Selamat Pagi…!, semangat pagi


Terima Kasih Kepada Pimpinan Universitas Dinamika, Dekan FTI,
Kaprodi DIII Sistem Informasi yang  sudah memberikan support kegiatan Kuliah Tamu ini.

Kegiatan Kuliah Tamu dilaksanakan secara Online pada Tanggal 11 September 2021 (jam 08:30-12:00). Kegiatan ini WAJIB Bagi Mahasiswa DIII Sistem Informasi dan Terbuka untuk Segenap Sivitas Akademika Universitas Dinamika.

Tempat Kegiatan :
Join Zoom Meeting
https://zoom.us/j/99490128828?pwd=OFdobklKRE1FU1JPSUFHdnZyVXdaUT09

Meeting ID: 994 9012 8828
Passcode: 909645

Kegiatan Kuliah Tamu dengan Tema “SELF CONFIDENCE MANAGEMENT DI ERA NEW NORMAL”, dengan tujuan kegiatan ini adalah 1) Membantu mahasiswa untuk dapat meningkatkan motivasi yang lebih tinggi, dalam perkuliahan. 2) Membantu mahasiswa agar dapat melakukan “Self Confidence Management“ lebih baik di Era New Normal, sehingga dapat meningkatkan semangat kuliah Daring dan mewujudkan semua impian Positive.

Terima Kasih kepada Pemateri  Dr. Gina Rahmalia Ginandjar, SS.,SP.,MP.,EPC.,CMT.,CVTIM , Influencer, Certified Coach & Trainer PT Kereta Api Indonesia (Persero)   yang sudah bersedia memberikan sharing ilmu dan pengalaman kepada para mahasiswa.

Tak Lupa, terima kasih kepada Panitia serta Bapak / Ibu Dosen yang sudah membantu kegiatan ini.  Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi  segenap Sivitas Akademika Prodi DIII Sistem Informasi pada khususnya, dan bermanfaat bagi semuanya yang hadir.

TETAP SEMANGAT di masa Pandemi.

Informasi kegiatan dapat dilihat di link di bawah ini:

https://www.youtube.com/watch?v=U4QetVXVUCc

Perform kegiatan dapat dilihat di sini:
https://www.youtube.com/watch?v=fSjNyd7YBFg

Virtual background zoom Kuliah Tamu, dapat didownload di bawah ini:
File virtual background Kuliah Tamu

Bersama Universitas Dinamika kita Maju dan Berprestasi,
https://www.youtube.com/watch?v=ECNqFoGldeI

Semoga Lelah jadi Lillah dan berkah untuk kita semuanya.
Segala aktifitas selalu dalam kemudahanNya.
Aamiin YRA

Wassalammualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Titik Lusiani
Koordinator Kuliah Tamu

“Universitas Dinamika Kampusku, Bersamamu Aku Maju”
https://www.dinamika.ac.id/
http://blog.dinamika.ac.id/lusiani/


Hidup Boleh sederhana,
Semangat HARUS LUAR BIASA

 

Posted in D3 Sistem Informasi, Kegiatan HIMA 2021 | Tagged , , | 17 Comments