Dokumentasi Visitasi Akreditasi PS DIII Manajemen Informatika (DIII Sistem Informasi), Stikom Surabaya- Desember 2018

Bismillahirrahmanirrahiiim.
“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang”.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Selamat Pagi… !, semangat pagi.

Ijin Berbagi Dokumentasi Kegiatan Visitasi Akreditasi yang telah dilakukan pada tanggal 4 – 5 November yang lalu. Alhamdulillah berkat Rahmad dan Hidayah dari Allah yang Maha Pengasih dan Penyanyang, semuanya dapat dilakukan dengan Baik. Alhamdulillah.

Budi Jatmiko, dan Ibu Pantjawati Sudarmaningtyas, selaku Wakil Rektor, selaku Wakil Rektor 1. Bidang Akademik yang telah mendukung kegiatan ini dengan total dan menyediakan dukungan yang luar biasa untuk segenap Tim Borang.

Terima kasih kepada Dekanat, Pak Jusak selaku Dekan FTI yang sangat mendukung kegiatan ini, dan Bapak Erwin Sutomo (Selaku Wakil Dekan FTI, periode yang lalu), yang pada saat pelaksanaan harus mendukung di SWOT untuk Pembaruan, berserta Bapak Made Sanjaya , staf Ahli yang telah mendukung dan selalu memberikan masukan dalam persiapan orang ini. Terima kasih Banyak atas semuanya.

Tak lupa segenap Admin Fakultas (Ibu Titik Sus, Ibu Elis, Bapak Wahyu) dan Bapak Wakil Dekan FTI yaitu Bapak Karsam, yang sudah menyiapkan dengan baik kegiatan konfirmasi borang 3A berserta Bapak Dekan FTI. Alhamdulillah, terima kasih.

Yang tiga, ucapan terima kasih kepada segenap TIM Borang Akreditasi PS DIII Manajemen Informatika, kepada Sekretaris Borang, Bapak Edo, Ibu Nunuk Wahyuningtyas, Ibu Rini, Bapak Achmad, serta dukungan dari P3M yang terdiri dari Bapak Hendry dan Ibu Sulis. Terima kasih semuanya. Alhamdulillah, sehat semangat.

Tak Lupa Segenap Dukungan dukungan penuh dari Kabag Kepegawaian, Ibu Okta, serta staf yaitu Ibu Nia, segenap sivitas akademikan, PS DIII Manajemen Informatika, baik dosen dan tenaga kependidikan serta alumni yang hadir dalam sesi wawancara. Tak lupa pengguna memulai yang mencoba juga alumni PS DIII Manajemen Informatika, yaitu Bapak Agus Dharmawan dari PT. Pelindo III, dan Bapak Heru Novianto, dari PT. Ajinomoto.

Terima kasih semuanya, doa saya selalu semoga diberikan kesehatan dan kebahagiaan dunia akhirat. Kepada Tim Asesor Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi yang hadir yaitu 1) Ibu Nurjannah Syakrani, Dr., Dra. MT. – Politeknik Negeri Bandung, dan 2). Ai Rosita, ST. , MT. ST, MT – Universitas Widyatama.

Terima kasih atas semuanya, masukan dan sharingnya selama kegiatan visitasi ini. Semoga kedepan PS DIII Manajemen Informatika, Stikom Surabaya semakin maju, dan sukses semuanya. Lebih baik lagi, dan lebih baik terus berkembang seiring perkembangan TI yang semakin cepat berkembang. Agar kegiatan dapat kita arsipkan dalam hati menjadi kenangan yang manis ijin bagikan dokumen Foto-foto berikut ini.

Ada orang bijak berkata, hidup boleh sederhana tetapi
bersemangat harus luar biasa.
Semoga petunjuk di bawah, buat kita semuanya.
Khususnya sivitas akademika PS DIII Manajemen Informatika, makin semangat dan semangat lagi dan lagi. Tak lupa terima kasih kepada Staf Humas yang sudah menjadi fotografer selama kegiatan ini. Naik. Ibu Elsa Pebriantanti, S.Hum. Sehat Semangat ya …. SIP dehc.

Dokumentasi Kegiatan Visitasi Akreditasi PS DIII Manajemen Informatika, Stikom Surabaya dari awal sampai selesai, secara umum berikut:

Assesor Ibu Nur dan Ibu Ros, meluncurkan kampus Stikom Surabaya. Pertama yang terkesan, dia dinilai kampusnya bersih. Alhamdulillah, semoga ini menjadi budaya kampus yang tetap bertahan. Aamiin yra ……

Sesi bersama dengan pimpinan, bersama Bapak Rektor, Wakil Rektor 1, Wakil Rektor III bersama Dekanat Fakultas Teknlogi dan Informatika. Sesi Pembukaan dan Demo Aplikasi Sistem Informasi.

 

Sesi Persiapan Wawancara, dan Sesi Wawancara dengan Mahasiswa, Alumni, dan Tenaga Kependidikan.

Beberapa foto di atas, adalah sesi wawancara dengan mahasiswa, alumni dan tenaga kependidikan. Catatan positif dari Ibu Assesor adalah Mahasiswa, Alumni, Tenaga Kependidikan sangat semangat dan positif. Yang keren lagi, pustakawannya juga menulis jurnal. Alhamdulillah ibu, Akreditasi Perpustakaan Stikom Surabaya sudah dan mendapatkan nilai A. Alhamdulillah, semoga menjadi motivasi para pustakawan untuk terus berkembang, dan selalu perbarui keilmuan juga. Termasuk aktif nulis jurnal.

Sesi yang sangat semagat juga menjadi wawancara bagi Pengguna Lulusan, yang diwakili oleh Bapak Agus Dharmawan, dari PT Pelindo III, dan Bapak Heru Noviyanto dari PT. Ajinomoto. Yang membaggakan selain sebagai pengguna yang berhasil, dia juga juga alumni PS DIII Manajemen Informasi. Selain itu aktif berkonstribusi dalam beberapa kegiatan di PS, pengunjung narasumber Kuliah Tamu, pemateri di acara Gathering Industri dan membantu mahasiswa dalam kegiatan studi ekskursi / Kunjungan Industri. Semoga ke depan hubungan Program Studi dengan Industri lebih baik lagi, dan terjalin hubungan yang baik. Perlu PS selalu up to date dan sesuai dengan kebutuhan pasar kerja dan perkebangan IT.

Terima kasih Bapak Agus Dharmawan dan Bapak Heru Noviyanto, sudah menyempatkan hadir di kampus dan mendukung penuh kegiatan visitasi ini .

Sesi Ramah Tamah

Sesi Kunjungi beberapa fasilitas yang ada, kunjungi perpustakaan, ke Laboratorium, ke Bagian PPTI, Ke Ruang Prodi, dan mampir ke Musium IT yang ada di kampus Stikom Surabaya.


Ibu Asesor cek dan validasi Buku Tugas Akhir, siswa DIII Manajemen Informatika. Diskusi menarik bersama pustakawan, yaitu Bapak Totok yang tertarik menarik tenaga kependidikan PS DIII Manajemen Informatika.



Dokumentasi sesi kunjungan di atas, adalah di perpustakaan Stikom Surabaya, yang kesannya luas, bersih dan mewah (Maaf), ini bukan saya saja yang komen demikian, tetapi beberapa mahasiswa pasti jadi komennya setiap ke perpustakaan. Dan komentar Ibu Nur, dia kerasan dan betah di perpustakaan, karena dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang OK, koleksi yang lengkap, dan ruangan yang keren untuk diskusi dan belajar bersama. Buat mahasiswa Stikom Surabaya, Manfaat dan fasilitas ini ya?

Bersyukur dehc, menjadi bagian dari kampus Stikom Surabaya yang memiliki perpustakaan yang bagus ini. (alhamdulillah, ikut bersyukur sebagai alumni Stikom Surabaya).

Di atas, adalah sesi kunjungan ke bagian PPTI dan dilakukan diskusi langsung dengan Pak Erwin Sutomo, berserta Staf PPTI. Alumni Stikom Surabaya, WOW ….. Keren nihc, programmernya juga ada alumni PS DIII Manajemen Informatika.

Berikut di atas, adalah sesi kunjungan di Bagian PPTI dan bertemu dengan staf PPTI, mas Susanto dan mas Satria, ini mas Susanto dulu sebelum menjadi karyawan Stikom Surabaya. Pernah mengikuti program magang di Stikom Surabaya, dari salah satu STM berhasil menjadi Teknisi dan sekarang bergabung sebagai staf PPTI. Alhamdulillah kerasan dan betah di kampus Stikom Surabaya.

Tak Kenal maka tak sayang, kunjungi pun sempat ke kelas di salah satu PS DIII Manajemen Informatika. Tempat diskusi dengan salah satu mahasiswa angkatan baru.

Di atas, adalah salah satu kelas dan mahasiswa sedang asyik kuliah Statistik dengan dosen pembina Ibu Sulistiowati. Saat spontanitas, saya tanya kepada mahasiswa baru. Kerasan tidak kuliah di DIII Manajemen Informatika, jawab dengan sangat semangat dan lantang. “Kerasan bu, asyik saja kuliahnya, Tinggal tugasnya banyak. Tetap semangat, dan impiannya kuliah Ontime”.

Alhamdulillah, kuliah cepat Cepat bekerja.
Itu menjadi branding untuk mahasiswa DIII Manajemen Informatika, semoga mahasiswa selalu diberikan kesehatan dan memudahkan dalam melakukan semuanya. Tugas lancar, sehat dan tetap mendapatkan RidhoNya.
I Love U, all …
Senang banget dengan semuanya.
Semoga tetap istiqomah ya ?.

Setelah dari kelas, Pak Edo dan Bu Rini celentuk bersama.
Bu Mampir ke PKS, he … he …
Spontanitas, kita Visi ke Bagaian Pusat Kerja Sama (PKS) dan bertemulah dengan Staf PKS yaitu Ade Rama, dengan bangga saya kenalin Ade untuk Ibu Nur.

Ade, adalah alumni DIII Manajemen Informatika, selain wisudawan terbaik periode oktober tahun ini. Proyek Akhirnya, tugas akhirnya juga laku di jual, bonusnya Ade juga lulus dapat sertifikasi Internasional MTA.

Alhamdulillah ibu, semoga Ade tetap rendah hati dan bisa dibuat di Stikom Surabaya dengan baik. Aamiin yra … (Dan saya pun menjelaskan kepada Ibu Nur, jika saat ini dosen dan tenaga kependidikan, memang merupakan alumni Stikom Surabaya, Alhamdulillah …..).



Dua gambar di atas, adalah dokumen kompilasi kunjungan ke kamar DIII Manajemen Informatika. Menarik hati adalah keberadaan bunga sakura yang besar, dan saya berharap dengan Peruntungan ini membuat Peruntungan bagi setiap orang yang ada di ruangan ini. Semoga segenap sivitas akademika PS DIII Manajemen Informatika, lancar dan selalu beruntung. Aamiin yra …
Tak lupa, kunjungi ke musium IT yang ada di kampus Stikom Surabaya.
Dan foto kamipun bersama.

Di bawah adalah sesi sesi konfirmasi Borang dan persiapan sesi.


Sesi Penutupan dan Penyerahan BAP serta Foto Bersama.

Alhamdulillah, selesai kegiatan Visitasi dan semoga yang terbaik untuk Segenap Sivitas Akademika PS DIII Manajemen Informatika khususunya, dan Sukses buat Stikom Surabaya, Maju terus dan tetap semangat.
Pesan Ibu-Ibu Asesor, siapkan kami tawakal dan berdoa.
Semoga Allah meridhoi dan hasil terbaik. Aamiin yra.
Semoga konsultasi pada blog ini, menjadi kenangan manis dan memberikan Manfaat dan Semangat.

Burung Irian, Burung Cenderawasih.
Sekian dan terima kasih.
Bunga melati warnanya putih dan harum.
Semoga semuanya tersimpan harum dalam hati dan pikiran kita semuanya.
Dan hasil akreditasi terbaik selayaknya bunga melati yang menawan.
Yang terbaik buat PS DIII Manajemen Informatika.
Sukses selalu buat segenap sivitas akademika PS DIII Manajemen Informatika.
Semoga Artikel di blog ini bermanfaat, dan buat semangat untuk berbebah terus buat kami segenap sivitas akademika PS DIII Manajemen Informatika.

Wassalammualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Titik Lusiani, M.Kom, OCP

Ketua Tim Borang PS DIII Manajemen Informatika
Dokumentasi Video Link Youtube dengan alamat: 

 

“Institut Bisnis dan Informatika Kampus Surabaya Surabaya, Bersamamu Aku Maju”
http://www.dinamika.ac.id
http://blog.dinamika.ac.id/lusiani

Kuliah cepat dan cepat bekerja ?.
Pilih jurusan D3 Sistem Informasi
Stikom Surabaya
pingin Konsultasi jurusan DAPAT Kontak:

Email: Lusiani@dinamika.ac.id
HP: 081331139926
Titik Lusiani, M.Kom, OCP
Dosen Tetap Prodi DIII Sistem Informasi

 

 Pelatihan TI, atau mencari narasumber Motivasi pendidikan, Kelas Inspirasi, pelatihan Komputer dapat kontak juga. Hidup berbagi ilmu itu menyenangkan.
Dan sebagai dosen yang siap membantu untuk kegiatan pelatihan bagi masyarakat.

Hidup Boleh sederhana,
Semangat HARUS LUAR BIASA

 

This entry was posted in D3 Sistem Informasi and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *