Cetak Novel Satuan Murah di Pesanggrahan

Kamu tinggal di daerah Pesanggrahan? Punya naskah novel tapi minder buat kirim ke penerbit besar? Tenang, kini ada Cetak Novel Satuan di Pesanggrahan yang akan membantu menerbitkan novel kamu.

Menerbitkan karya sendiri atau istilah kerennya self publishing merupakan salah satu jalan ninja untuk seorang penulis novel yang masih baru. Kenapa pilih self publishing?

Karena naskah kamu tidak akan ditolak penerbit. Selain itu, kelebihan dari self publishing adalah cetak novel akan semakin cepat dan keuntungan yang diperoleh akan semakin maksimal.

Berikut kelebihan Cetak Novel Satuan di Pesanggrahan:

  1. Di kelilingi kampus besar

Pesanggrahan merupakan daerah yang dikelilingi kampus-kampus besar. Diantaranya adalah universitas pancasila, universitas nasional, universitas bakrie, dll. Dengan dikelilingi kampus-kampus  besar memungkinkan banyaknya tempat belanja buku yang bisa menjadi pasar para penulis novel.

  1. Banyak tempat belanja buku

Tempat belanja buku di pesanggrahan merupakan ladang yang subur bagi penulis novel untuk memasarkan bukunya. Dengan demikian daerah pesanggrahan sangat potensial untuk mencetak novel satuan.

Tempat belanja buku di Jakarta Selatan diantaranya Blok M Square dan Pasar Festival. Di daerah basement Blok M terdapat pasar buku baru maupun bekas. Buku yang dijual di daerah Blok M pun bervariasi, mulai dari novel, buku cerita anak, majalah, dll.

Pasar festival di daerah setiabudi juga menyediakan berbagai macam jenis buku dengan harga terjangkau. Seperti novel, buku sejarah, buku sastra, dsb.

Mencetak novel satuan memang memiliki banyak kelebihan, selain itu mencetak novel satuan juga mencegah stok novel menumpuk di gudang. Harga sering sekali menjadi permasalahan penulis untuk menerbitkan bukunya.

Kini dengan cetak novel satuan penulis tidak perlu mempermasalahkan soal harga. Harga dalam mencetak novel satuan tergantung sengan spesifikasi yang diinginkan penulis. Seperti:

  1. Ukuran

Ukuran menjadi salah satu spesifikasi dalam menentukan harga cetak novel satuan. Ukuran yang biasanya digunakan dalam mencetak novel adalah 13 x 19 cm atau 14,8 x21 cm.

  1. Kertas

Kertas yang biasanya digunakan dalam mencetak novel adalah kertas bookpaper 57 gsm atau 72 gsm. Kertas yang dipilih penulis dalam mencetak novel juga merupakan penentu harga cetak novel.

  1. Cover

Cover merupakan spesifikasi yang menentukan sekali harga cetak sebuah novel. Harga novel yang menggunakan cover softcover akan berbeda dengan novel yang menggunakan cover yang lebih tebal seperti hardcover.

Demikian penjelasan menengenai kelebihan Cetak Novel Satuan di Pesanggrahan dan spesifikasi penentu harga cetak novel. Persiapan yang matang sangat diperlukan penulis sebelum mencetak sebuah novel.

This entry was posted in Percetakan. Bookmark the permalink.