Manfaat Susu Kambing Etawa dan Kandungan Kalsiumnya

Masa pertumbuhan anak adalah waktu emas yang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Agar bisa tumbuh secara maksimal harus memenuhi kebutuhan kalsium setiap harinya. Selain dari makanan bisa juga ambil dari susu etawa. Manfaat susu kambing etawa  membantu pertumbuhan massa tulang (otot).

Beragam Manfaat Kandungan Kalsium di Susu Etawa

Banyak orang berpendapat jika susu etawa sebenarnya tidak lebih bagus dari susu sapi. Menurut data di penelitian sendiri susu etawa punya lebih banyak persentase kandungan nutrisi maupun vitamin daripada sapi.

  1. Membantu Menjaga Kesehatan Tulang

Kandungan kalsium untuk tubuh sendiri sebenarnya sangat penting. Salah satu manfaatnya adalah untuk kesehatan dan kepadatan tulang. Menjaga perkembangan, pertumbuhan serta memeliharanya tidak cukup dengan asupan makanan saja.

Anda harus menyediakan sumber kalsium tambahan untuk memenuhi kebutuhan tubuh, salah satunya adalah dari susu etawa. Untuk anak-anak sendiri dampaknya adalah bisa membantu perkembangan pertumbuhan tulang sampai di tahap maksimalnya.

  1. Menjaga Kekuatan pada Gigi

Kalsium dalam susu etawa juga bisa membantu untuk menjaga kekuatan pada gigi. Kalsium memberikan dampak penting bagi pembentukan serta pemeliharan gigi sampai ke gusinya, baik saat anak-anak maupun dewasa.

Selain itu kalsium juga dapat membantu gigi untuk melawan erosi sehingga tetap padat bahkan sampai di usia tua sekalipun. Jika ingin gigi tetap sehat, tidak keropos atau berlubang jangan lupa rajin konsumsi susu etawa dan sumber kalsium lainnya.

  1. Mendukung Fungsi Otak Agar Lebih Optimal

Khasiat susu kambing etawa lainnya adalah mampu menjaga fungsi otak agar tetap maksimal. Tubuh setiap harinya selalu membutuhkan asupan kalsium agar dapat mengedarkan darah ke berbagai bagian termasuk otak.

Selain itu kalsium juga membantu untuk membawakan pesan dari otak ke berbagai bagian tubuh juga saraf. Bisa bayangkan jika tubuh Anda kekurangan kalsium, sudah pasti tidak maksimal dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

Dampak pada masing-masing tubuh memang berbeda, jangka waktunya juga tidak sama. Jadi jangan bandingkan dengan orang lain. Selalu konsumsi rutin susu etawa dan merubah pola hidup serta makan jadi lebih sehat agar hasil maksimal bisa segera terlihat.

This entry was posted in Informasi. Bookmark the permalink.