Marketing Communication adalah aplikasi komunikasiyang bertujuan untuk membantu kegiatan pemasaran sebuah perusahaan. Karena itu, kita harus memahami unsur-unsur komunikasi apa yang harus dipenuhi untuk tercapainya sebuah pemasaran.
Marketing Communication adalah aplikasi komunikasiyang bertujuan untuk membantu kegiatan pemasaran sebuah perusahaan. Karena itu, kita harus memahami unsur-unsur komunikasi apa yang harus dipenuhi untuk tercapainya sebuah pemasaran.
Perkembangan teknologi ponsel yang sangat pesat, tidak saja mengubah tampilan dan pengaplikasiannya, tetapi juga mengubah perilaku masyarakat (pengguna), mulai dari pola transaksi jual beli hingga silaturrahim. Hadirnya konvergensi media pun mengubah kebiasaan masyarakat dalam mengakses informasi, dari semula hanya menggantungkan surat kabar, radio, atau televisi, kini dengan segenggam ponsel, masyarakat bisa mengakses segudang informasi.
PONSEL, KONVERGENSI MEDIA, DAN SILATURAHIM
ALUMNI PESANTREN DAN ISU TERORISME
Setiap ada peristiwa terorisme di Indonesia, selalu dikaitkan dengan pesantren. Apalagi banyak pelaku terorisme mengaku sebagai alumnus pesantren. Hal inilah yang menggelitik saya untuk meneliti pola pikir dan perilaku alumni pesantren terkait dengan fenomena terorisme.
*Artikel ini dimuat di Jurnal Humaniora Kopertis Jatim hal. 33-41