RSS
 

Timur Tertinggal

03 Nov

Karya: Afrizal Novian Baharsyah

Gambar: Afrizal Novian Baharsyah

Konsep iklan ini adalah kesejahteraan bangsa yang tidak merata. Iklan ini berusaha mengangkat tema “Timur Tertinggal”, di mana iklan ini menekankan pada Pulau Papua yang selama ini memang jarang, bahkan tidak pernah, ‘dilirik’ oleh pemerintah Indonesia. Pembangunan yang tidak merata ini sebenarnya tidak hanya terjadi di Papua, namun karena desainer memilih pulau ini sebagai ‘aktor’ utama karena banyak sekali eksploitasi sumber daya alam yang dilakukan, namun tidak dibarengi dengan penyejahteraan masyarakatnya.

Iklan ini diprediksi bahwa pemerintah lebih memperhatikan daerah-daerah tertinggal. Selain itu, masyarakat ikut membantu pemerintah dalam pelaksanaan pemerataan kesejahteraan. Masyarakat juga mampu menekan pemerintah untuk melaksanakan pemerataan

 
14 Comments

Posted in KULIAH

 

No Smoking

03 Nov

Karya: Dhika Yuan Risma

Dhika Yuan Yurisma

Dari ILM (iklan layanan masyarakat) ini saya mengambil tema bahaya asap rokok. Dalam image saya menampilkan sebatang rokok yang menyala, dan mengeluaran asap yang berubah menjadi sebuah bom waktu.

Dari segmentasi pasar, iklan ini ditujukan pada semua lapisan masyarakt yang mau peduli terhadap kesehatan. Dari segi persepsi saya ingin menimbulkan cara pandang orang bahwa rokok itu bisa menjadi bom waktu bagi kita semua, bukan hanya untuk si perokok bahkan untuk si perokok pasif juga, karena efek rokok akan timbul secara perlahan-lahan dan kemudian meledak layaknya bom waktu yang kita tidak tahu kapan meledaknya, untuk itu saya ingin masyarakat menyadari bahaya dari rokok tu sangat mempunyai efek yang sangat panjang dan akan merugikan banyak masyarakat.

Orang akan berpandangan lewat rokok ini bahwa rokok nantinya akan membunuh kita secara perlahan-lahan, hanya tinggal tunggu waktunya saja. Ini yang ingin saya share-kan ke publik.

 
7 Comments

Posted in KULIAH

 

Kebahagiaan yang Hilang

03 Nov

Karya: Yudha Wahyu K

Gambar: Yudha Wahyu K

 

Konsep iklan ini adalah kebahagiaan yang hilang. Dengan menggunakan gambar/foto anak-anak yang kemudian diremas agar gambar/foto tersebut nampak atau kelihatan kusut seperti kertas yang dibuang.  Hali tu dimaksudkan seperti mevisualisasikan sebuah kebahagiaan yang hilang dari anak-anak di masa kecilnya akibat kekerasan orang tua terhadap anak, maraknya penjualan anak, dan lain-lain.

Segmentasi iklan ini adalah para orang tua muda atau pun para orang tua lainnya, dan para pelajar – mahasiswa.

Masayarakat diprediksi  mengerti betapa sangat pentingnya sebuah kebahagiaan atau keceriaan anak-anak pada masa kecilnya. Hal ini  memengaruhi masa depannya kelak. Maka iklan ini diharapkan menciptakan kesadaran orangtua untuk mencintai buah hatinya dengan tulus. Orang tua diharapkan memperhatikan lingkungan sekitarnya agar anak tetap terjaga dengan baik.

 
12 Comments

Posted in KULIAH

 
Page 11 of 34« First...910111213...2030...Last »
 
Skip to toolbar