- Mengambil satu produk yang sudah ditentukan : produk sabun, produk shampoo, produk minuman, produk kosmetik (pembersih muka, lipstik, dsb), produk pasta gigi, produk bumbu masak, dan produk mie instan
- Menentukan konsep iklan berdasarkan insight konsumen dari produk yang terpilih. Caranya: deskripsikan insight konsumen terlebih dahulu, selanjutnya buatlah konsep secara sederhana berdasarkan insight konsuen.
- Menentukan salah satu segmentasi dan targetnya serta mendeskripsikannya dari produk yang terpilih
- Merencanakan media yang tepat
- Membuat satu poster iklan produk terpilih sesuai dengan konsep (berbentuk soft copy)
- Membuat slide presentasi dan mempresentasikan di depan kelas
KRITERIA PENILAIAN
- Kompleksitas masalah
- Kemampuan membuat konsep dan mendeskripsikan insight konsumen dari produk yang terpilih
- Ketepatan menentukan segmentasi
- Ketepatan memilih media
- Ketepatan komunikasi visual poster
- Kemampuan membuat slide dan presentasi
PEMBAGIAN TUGAS DAN KELOMPOK
- Gitra, Evi, Airlangga : produk sabun
- Duanda, Nur Aminuddin, Wahyu Adi W: produk shampoo
- Aljuk, Agus A, Yoda Aji: produk minuman
- Nur Ajizah, Rurin, Zainul Arifin: produk mie instan
- Abdul Aziz, Tegar N, Riska Ajeng: produk kosmetik
- Rizky Julian, Annisa Tiara, Baharuddin Adam: produk pasta gigi
- Ayu Wulan, Dito F, Ryansa England: produk bumbu masak
- Norma Amalia, Hari Susanto, Ardy Gea: produk sabun
- Rachmat Isa, Khurriyaturrosyida, Reza Nanda : produk shampoo
- Eka Satriawan, Fitria Nurul, Ananda Tenri: produk minuman
- Chris Shindu, Nugraha Mukti: produk mie instan
SYARAT DAN KETENTUAN
- Tugas dipresentasikan pada kamis, 31 oktober 2013 jam 08.00 di studio fotografi lt. 7
- Setiap presentasi maksimal 15 menit.