Ide Menarik Memanfaatkan Loteng Rumah Menjadi Tempat Fungsional

Ide Menarik Memanfaatkan Loteng Rumah Menjadi Tempat Fungsional

Pada dasarnya, loteng merupakan sebuah bagian rumah yang tidak sering terjamah. Hal ini karena tempat tersebut sering digunakan untuk menyimpan beberapa barang yang tidak digunakan. Maka tidak heran apabila loteng sangat erat hubungannya dengan suasana yang lembab dan kotor. Melalui tangan jasa kontraktor interior Jakarta bisa merubahnya menjadi tempat fungsional.

3 Ide Menarik Memanfaatkan Loteng Rumah Menjadi Tempat Fungsional

Banyak orang yang tidak memiliki ide untuk menjadikan loteng sebagai tempat yang fungsional di dalam sebuah hunian. Sebenarnya, Anda bisa memanfaatkannya sebagai berikut:

  1. Ruangan Kerja

Memiliki ruang kerja sendiri di rumah sangat menyenangkan. Anda akan menjadi lebih fokus dalam mengerjakan sesuatu yang berhubungan dengan pekerjaan di ruangan tersebut. Bagian loteng rumah bisa dimanfaatkan sebagai ruangan kerja.

Dengan memanfaatkan lonceng rumah maka Anda bisa bekerja dengan nyaman dan tenang. Selain itu, ini bisa dilengkapi dengan berbagai macam kebutuhan yang menunjang pekerjaan.

  1. Perpustakaan Kecil dan Ruang Baca

Sebuah luting dapat dijadikan sebagai ruang baca yang cukup nyaman. Anda dapat menciptakan sebuah perpustakaan kecil di rumah dengan menggunakan bagian loteng tersebut. Desainnya bisa dibuat senyaman mungkin dengan cara menambahkan kursi, meja maupun lampu baca.

Menurut beberapa kontraktor interior Jakarta, Desain ruangan ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan. Anda dapat menambahkan beberapa rak buku yang diletakkan di tempat tersebut untuk menyimpan buku maupun benda lain.

  1. Walk in Closet

Loteng dapat dimanfaatkan sebagai walk in Closet. Apabila Anda merasa kebingungan untuk menyimpan pakaian maupun berbagai aksesoris maka bisa memanfaatkan ruangan ini untuk tempat penyimpanannya.

Desain walk in sesuai dengan kebutuhan dan keinginan namun harus tetap terlihat elegan meskipun berada di loteng. Jangan lupa untuk selalu menata segala barang yang ada di sana supaya terlihat lebih rapi dan enak dipandang mata.

Itulah tadi 3 inspirasi pemanfaatan rumah untuk ruangan yang fungsional. Selain itu, ini bisa digunakan untuk berbagai macam tempat lainnya melalui jasa kontraktor interior Jakarta.

This entry was posted in Informasi. Bookmark the permalink.