Tips Memulai Investasi Saham Untuk Pemula

Tips Memulai Investasi Saham Untuk Pemula

Tips Memulai Investasi Saham Untuk Pemula – Bagi parainvestor pemula, kesalahan terbesar yang pernah dibuat adalah langsung bertaruh pada saham mereka pikir akan membuat mereka kaya dalam semalam. Kecuali anda memiliki bola kristal yang 100% akurat, kemungkinan besar Anda akan kehilangan di saat perdagangan saham2 yang pertama. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda bisa mulai dari dasar investasi, membangun modal awal melalui tabungan bulanan yang konsisten.

Pada tahap ini, Anda harus memegang konsep ‘Anda perlu uang untuk menghasilkan uang’.

Tips Memulai Investasi Saham Untuk Pemula

Dasar aturan praktis, Anda harus menyimpan 40 hingga 60 persen dari gaji bulanan Anda, tergantung pada tingkat pendapatan Anda serta komitmen keuangan Anda. Pada saat ini, Anda mungkin harus memotong pengeluaran ‘kepuasan instan’ seperti berbelanja baju baru, liburan di luar negeri atau bahkan menonton film.

Sementara membangun modal awal anda, belajar sebanyak mungkin tentang pasar saham. Anda harus tahu persis bagaimana cara kerja pasar modal, mengakui berbagai strategi investasi dan yang paling penting belajar bagaimana para investor saham profesional membangun kekayaan dari pasar saham. Kemungkinan Anda akan bertemu Warren Buffet yang merupakan investor saham yang paling sukses sepanjang masa dan saat ini orang terkaya di planet ini.

Pertanyaan berikutnya akan berada di tempat untuk menemukan informasi berharga seperti itu?

Tidak diragukan lagi Anda dapat menemukan banyak informasi tentang pasar saham di Internet. Namun, saya sarankan Anda untuk membaca buku-buku berbagai investasi saham. Anda mungkin ingin memulai dengan berbagai buku untuk pemula yang menawarkan berbagai investasi saham subyek terkait. Topik yang dibahas mencakup banyak hal yang berguna untuk Anda. Mulai dari investasi umum, sampai dengan tips untuk berinvestasi saham bahkan juga membahas tentang investasi reksa dana.

sumber prayoga.id

This entry was posted in Informasi. Bookmark the permalink.