Pentingnya Press Release Sebagai Strategi Promosi

Apa pentingnya press release? Ya, strategi promosi di era digital bisa dilakukan denga berbagai cara, salah satunya melalui press release. Dengan menggunakan jasa ini, maka Anda akan mendapatkan awareness yang lebih tinggi dari audiens website tempat konten promosi diterbitkan.

Pentingnya Press Release

Press release kini bukan sekedar sarana untuk menyampaikan informasi dalam bentuk berita. Namun, siaran pers juga bisa digunakan sebagai salah satu strategi promosi bisnis untu membantu meningkatkan penjualan. Berikut ini pentingnya penggunaan press release sebagai strategi bisnis, di antaranya:

  1. Alat Optimasi SEO

SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization untuk membantu meningkatkan traffic view pada sebuah website hingga bisa masuk ke peringkat atas halaman pencarian Google. Mesin pencari akan memunculkan website bisnis Anda ketika ada pengguna yang mengetikkan kata kunci relevan.

Dengan naiknya traffic view karena website masuk ke peringkat atas, maka akan berpengaruh pada meningkatnya awareness dan branding produk. Untuk website atau bisnis tahap awal, bisa mendapatkan bantuan untuk menaikkan view melalui website media nasional yang sudah kredibel dan populer.

  1. Menjadi Catatan Publik Perusahaan

Jejak digital tidak akan pernah hilang dan akan selalu ada kecuali jika pihak yang menerbitkan konten tersebut menghapusnya. Sehingga dengan memanfaatkan jasa press release dengan penulisan artikel bargaya jurnalistik, maka perusahaan akan memiliki catatan publik.

Catatan tersebut bis menjadi referensi perjalanan bisnis yang bisa diunduh dan dijadikan evaluasi untuk masa mendatang.

  1. Alat Komunikasi Langsung dengan Massa

Ada kalanya perusahaan membutuhkan komunikasi dengan publik atau masyarakat yang selama ini menjadi konsumen atau pengguna produknya. Melalui press release, perusahaan bisa berkomunikasi dengan menyampaikan informasi dan kegiatan di perusahaan tanpa filter.

Masyarakat yang ingin mengetahui lebih jauh tentang perusahaan atau produk yang mereka cari pun hanya perlu mengetikkan kata kunci relevan di laman pencarian.

Pentingnya press release sebagai strategi promosi perlu dipahami oleh para pelaku usaha. Karena strategi ini cukup efektif dan efisien untuk meningkatkan awareness dan branding.

This entry was posted in Informasi. Bookmark the permalink.