Melestarikan Bangunan Cagar Budaya

Pameran foto dokumentasi yang diselengarakan angkatan 2010 S1 Disain Komunikasi Visual STIKOM Surabaya sedang berlangsung dari tanggal 19-22 Februari 2013. Pameran foto¬† yang bertemakan “Surabaya Doeloe dan Sekarang” ini sangat bagus dan menarik. Selama pameran berlangsung, setiap pagi hari saya menyempatkan memandang foto-foto tersebut. Saya bilang memandang bukan melihat, karena saya benar-benar menikmati karya foto tersebut. Meski setiap hari dipandang, tidak ada bosannya menikmati karya foto bangunan cagar budaya karya mahasiswa S1 DKV ini. Karya foto ini benar-benar telah menampilkan sejarah soerabaja tempo doeloe.

Tema yang diusung pameran foto ini pas dengan gencarnya upaya masyarakat dan Pemerintah Kota Surabaya mempertahankan bangunan cagar budaya di tengah-tengah desakan bagunan dan gedung modern yang makin banyak bermunculan di kota Pahlawan ini.

 

Sayang ya pamerannya tinggal satu hari lagi. Semoga pameran ini banyak dikunjungi masyarakat dari luar kampus agar semakin besar rasa cintanya pada kota Surabaya. Kalau bisa pameran semacam ini dilaksanakan lagi di lain waktu dengan jumlah foto yang lebih banyak dan waktu pameran yang lebih lama. Bisa mengundang mahasiswa dan pencinta sejarah untuk ikut pameran di kampus STIKOM Surabaya, dan tidak ketinggalan Pemerintah Kota Surabaya.

Salut buat mahasiswa dan program studi  S1 Disain Komunikasi Visual STIKOM Surabaya. Maju terus, ditunggu karya-karya fenomental lainnya. Cia You.

 

This entry was posted in Kultur - Sosial, Pendidikan and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *