01 : BLOG : Media Menulis Tanpa Batas

Ini adalah buku pertama yang saya tulis, sekitar tahun 2006 disaat blog sudah mulai banyak digunakan tetapi masih belum populer :). Semangat dalam menulis buku tersebut lebih kepada ego dan kesombongan pribadi bahwa saya juga mampu menulis buku seperti juga orang lain. Dan sama dengan kebanyakan penulis pemula, berat untuk memulai menulis, apalagi disaat awal untuk mencari topik yang harus saya tulis, bingung juga. Tetapi karena saya sehari-hari berada dilingkungan Sistem dan Teknologi Informasi (SI/TI) maka saya tulis saja apa yang ada dikesaharian saya. Seperti saran dari beberapa buku tentang menulis yang saya baca, memang seperti itulah cara untuk menulis buku.

Topik yang saya tulis tentang BLOG, sebuah media yang baru mulai populer tetapi masih belum terlalu banyak yang menggunakan. Karena masih semangat menulis, judulnya pun akhirnya masih terkait dengan tulis menulis :). Tidak banyak bahasan tentang komputer, lebih banyak mempersiapkan blog sebagai media alternatif untuk menulis, karena selama ini kita lebih banyak menulis pada sebuah buku. Dibawah ini adalah rancangan cover yang saya berikan ke penerbit, dan ternyata disetujui 🙂

cover buku pertama

cover buku pertama

4 Responses to 01 : BLOG : Media Menulis Tanpa Batas

  1. Saya saat ini sedang belajar menulis, dan blog juga yang saya jadikan media utamanya. Rencananya saya ingin menulis perjalanan saya dalam belajar menulis. Seandainya buku anda dapat saya miliki, itu sangat berarti bagi perjalanan belajar menulis saya.

  2. mahardika26 says:

    wah….. sepertinya buku yang bagus… tapi kok saya tidak pernah ketemu ini buku ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar