Kagawa

Siapakah Kagawa? Kagawa mempunyai nama lengkap Shinji Kagawa lahir di kota kobe Jepang tanggal 17 Maret 1989 yaitu 23 tahun lalu tepatnya. 23 Tahun adalah umur yang tepat untuk masuk di klub-klub sepak bola besar di Eropa.
Beruntung bagi Kagawa dia akhirnya menapaki jejak seperti pria Asia lainya yaitu Park Ji Sung di MU. Dengan begitu talen-talen pemain sepak bola muda Asia akan semakin diperhitungkan. 172 cm adalah tergolong ukuran sedang untuk pemain profesional dunia, tetapi bukan hanya tinggi yang terpeting, skill lah yang diperhintungkan dari Kagawa.
Musim panas 2010, Kagawa di transfer dari Carezo menuju Borussia Dortmund dengan biaya 350.000 uero, Ukuran murah untuk seorang pemain propesional tetapi itu terjadi karena klausal rilis antara Kagawa dengan Cerezo.
Tepat 23 Agustus 2010 awal mulai debut Kagawa di Bundesliga Jerman. Dia mengibarkan bendera Borussia Dortmund. Sayang buat Kagawa setelah menorehkan beberapa gol ke gawang lawan akhirnya dibekuk oleh cedera. Awal musim 2011-2012 Cedera yang membekuk usailah sudah, dengan kerja kerasnya akhirnya banyak menorehkan pujian terutama pada 28 Januari 2012 Kagawa mencetak 2 gol ke gawang Hoffenheim dan kemenangan bagi Dortmund 3-1. Kagawa juga mencetak beberapa assist untuk Borussia Dortmund diantaranya pada saat Final melawan rival Bayern Munich di DFB-Pokal 2011-12.

Pada tanggal 5 Juni 1012 MU telah mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Kagawa. Ini adalah menjadi pemain Jepang pertama yang bermain untuk klub. Di situs resmi MU menyatakan “Deal hanya tinggal menyisakan tes medis dan izin kerja di Inggris untuk si pemain. Kondisi ini diperkirakan akan tuntas di akhir Juni. Informasi tambahan akan diumumkan segera.”
Selamat bagi Kagawa semoga engkau semakin bersinar cemerlang

Profile photo of sutikno

About sutikno

Orang yang suka iseng dengan kameranya
This entry was posted in Artikel. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *