RSS
 

Tugas Komunikasi Marketing

05 Nov

foto: craigpearce.info

Carilah produk/ jasa yang pernah Anda konsumsi (berkelompok)! Selanjutnya upload gambar produk/ jasa tersebut dalam blog Anda. Tugas Anda adalah:

1. Jelaskan kelebihan dan kekurangan produk/ jasa yang Anda konsumsi tersebut!

2. Tempatkan produk tersebut pada level mana dari empat tahapan branding! Jelaskan alasannya dan diskripsikan dengan rinci!

Setelah tugas Anda selesai, copy-paste alamat blog Anda di kolom komentar halaman/blog ini.

 

Selamat Mengerjakan!

 

 

 
31 Comments

Posted in KULIAH

 

Tags:

Leave a Reply

 

 
  1. Ntientun

    November 11, 2012 at 5:12 am

     
    • Profile photo of bahruddin

      bahruddin

      November 15, 2012 at 4:32 pm

      analisis brand-nya mana? Ini masih belum memperlihatkan tahapan brand dalam produk Anda.. Perbaiki lagi, baru saya beri skor.

       
    • Profile photo of bahruddin

      bahruddin

      November 18, 2012 at 6:44 pm

      Terima kasih, usaha Anda saya hargai dan lebih bgus dari sebelumnya. Hanya saja keptusan tntang tahapan brand mana produk Anda, mestinya sudah tampak dari awal sehingga Anda bisa menganalisis tahapan2 brand sebelumnya.
      Tahapan analisis: 25
      kekayaan referensi : 20
      ketajaman analisis: 25
      Total skors : 70

       
    • Profile photo of bahruddin

      bahruddin

      November 15, 2012 at 4:46 pm

      Secara umum analisis Anda ok. Hanya perbaiki sedikit pengulangan2 kata sehingga tahapan satu dan lainya mudah dicerna.

      Tahapan analisis: 30
      Kekayaan referensi: 25
      Ketajaman analisis: 30
      Total : 85

       
  2. danuaryas

    November 11, 2012 at 8:31 pm

    danuaryas.blogspot.com

     
    • Profile photo of bahruddin

      bahruddin

      November 15, 2012 at 5:17 pm

      Secara umum, cara Anda menganalisis sudh benar. Hanya saja analisis anda kurang kaya dan perlu dipertajam lagi.
      Tahapan analisis: 30
      Kekayaan referensi: 20
      Ketajaman analisis: 25
      Total skor: 75

       
  3. Lia Wardah

    November 11, 2012 at 11:11 pm

    http://liawardah.blogspot.com/

    review: Lia Wardah 09420100012
    Fani Ismawati Y 09420100007

     
    • Profile photo of bahruddin

      bahruddin

      November 15, 2012 at 4:58 pm

      Untuk memutuskan produk Anda masuk dalam tahapan brand apa, maka Anda terlebih dahulu harus menganalisis tahapn brand sebelumnya sehingga tahapan brand Anda menjadi jelas.

      Tahapan analisis: 20
      Kekayaan referensi: 25
      Ketajamn analisis: 25
      Total skor : 70

       
  4. Firdha R. N

    November 11, 2012 at 11:46 pm

    1. Firdha Ramadhani Nuzula
    2. In Mamal Fara D. P

    http://apingphotography.blogspot.com/2012/11/brand_11.html

     
    • Profile photo of bahruddin

      bahruddin

      November 15, 2012 at 5:04 pm

      Analisis Anda cukup bagus. Hanya saja Anda belum menjelaskan fenomena umum berdsarkan pengalaman Anda menggunakn bayclin. Anda juga tidak memberi keptusn di awal, bahwa produk Anda masuk dalam tahapan brand apa, meski akhirya pembaca tahu bahwa produk Anda masuk brand satisfy.
      Tahapan analisis: 25
      Kekayaan referensi : 25
      Ketajaman analisis: 30
      Total skor : 80

       
  5. Rasyuqa

    November 14, 2012 at 9:35 pm

    http://kampidh.blogspot.com/

    Kennedy Ronny D.W – 08.42010.10.0014
    Rasyuqa A. Hafiidh – 09.42010.00
    Stefanus Lutfi Eliazer – 09.42010.0014

     
    • Profile photo of bahruddin

      bahruddin

      November 15, 2012 at 5:12 pm

      kasus Anda mirip dengan kelompok lia wardah dan fani. ismawati. Untuk memutuskan produk Anda masuk dalam tahapan brand apa, maka Anda terlebih dahulu harus menganalisis tahapn brand sebelumnya sehingga tahapan brand Anda menjadi jelas. Bahkan keputusn Anda untuk menyebut big cola masuk tahapan brand reference perlu ditinjau lagi. Karena brand reference adalah ketika brand sudah direkomendasikan ke yang lain untuk menjadi produk unggulan/andalan.
      Tahapan analisis: 20
      Kekayaan referensi: 25
      Ketajaman analisis: 25
      Total skor : 70

       
  6. Anisah

    November 15, 2012 at 6:34 pm

    http://nesshhaa.blogspot.com

    sabtu kemarin sudah ngirim Pak, tapi entah sudah masuk atau memang belum di koreksi 😀

     
    • Profile photo of bahruddin

      bahruddin

      November 17, 2012 at 4:28 pm

      Sebenarnya Anda sudah bicara banyak tentang aqua. Hanya saja saat Anda memutuskan bahwa Aqua masuk lovely brand tidak dukung dengan analisis brand2 sebelumnya sebagai bagian dari tahapan brand.
      Tahapan brand: 20
      kekyaan referensi: 30
      ketajaman analisis : 20
      Total skor: 70

       
  7. Shella Febryani

    November 16, 2012 at 4:59 pm

    http://shellafebryani.blogspot.com/

    Ananda Kurnia M
    Rinda Oktarina
    Shella F.C.P

     
    • Profile photo of bahruddin

      bahruddin

      November 17, 2012 at 4:43 pm

      Cara menganalisismu mirip dengan kelompok Firdha dan Farah. Bahkan sedikit lebih bagus. Hanya saja Anda tidak memberi keptusn di awal, bahwa produk Anda masuk dalam tahapan brand apa, meski akhirya pembaca tahu bahwa produk Anda masuk brand satisfy/lovely.
      Tahapan analisis: 28
      Kekayaan referensi : 25
      Ketajaman analisis: 30
      Total skor : 83

       
  8. PejuangTugasAkhir

    November 18, 2012 at 12:21 am

    http://pejuangtugasakhir.wordpress.com/2012/11/17/wacom-sebagai-lovely-brand/

    Rifky Abbas – 09.42010.0024
    Ryan Setiawan – 09.42010.0028
    Hendrikus Rian Prayuda – 09.42010.0015

     
    • Profile photo of bahruddin

      bahruddin

      November 18, 2012 at 7:04 pm

      Cara menganalisis Anda lumayan bagus. Hanya saja Anda tidak memberi keptusn di awal, bahwa produk Anda masuk dalam tahapan brand apa, meski akhirya pembaca tahu bahwa produk Anda masuk brand satisfy/lovely. Selain itu, klaim-klaim Anda tentang brand wacom, mestinya didukung dengan data atau referensi lain supaya tidak terkesan subjektif

      Tahapan analisis: 25
      kekayaan referensi: 20
      ketajaman analisis: 30
      total skor : 75

       
  9. Ake Arif

    November 18, 2012 at 1:46 am

     
    • Profile photo of bahruddin

      bahruddin

      November 18, 2012 at 7:10 pm

      Cara Anda menganalisis mirip dengan kelompok Virgi dan Dafi. Mestinya, untuk memutuskan bahwa produk Anda masuk kategori brand preference, Anda cukup menganalisis sampai di situ saja. Tidak usah mengqanalisis tahapan2 selanjutnya. Hal ini menjadi bias.
      Tahapan analisis: 20
      Kekayaan referensi: 25
      Ketjaman analisis: 25
      Total skor: 70

       
  10. ntien

    November 18, 2012 at 3:45 am

    http://ntientun.blogspot.com/

    ini pak sudah, semoga benar mohon koreksinya supaya isa saya perbaiki lebih baik lagi.

     
    • Profile photo of bahruddin

      bahruddin

      November 18, 2012 at 6:47 pm

      komen dan skor sudah saya letakkan di kolom atas..

       
  11. virgiawan

    November 18, 2012 at 5:57 am

    http://antivir.tumblr.com/post/35908683488/tahapan-branding-pure-it

    virgiawan tri wijardito (09420100051)
    dhafi kusuma adam (09420100054)

     
    • Profile photo of bahruddin

      bahruddin

      November 18, 2012 at 6:54 pm

      Aden berdua.. cara Anda menganalisis sudah benar. Tapi sayang, jika Anda memutuskan bahwa Pure it masuk kategori brand recognize, Anda cukup menganalisis sampai di situ saja. Tidak usah mengqanalisis tahapan2 selanjutnya. Hal ini menjadi bias.

      Tahapan analisis: 20
      Kekayaan referensi: 25
      Ketjaman analisis: 25
      Total skor: 70

       
  12. Ronald

    November 18, 2012 at 10:10 am

     
    • Profile photo of bahruddin

      bahruddin

      November 18, 2012 at 7:15 pm

      Cara Anda menganalisis sudah benar. Tp saya Anda tidak memerhatikan tugasnya dengn cermat, terutama ketika di kelas. Tahapan Anda dalam menganalisis kurang sesuai. Coba cermati materi manajemen brand.
      Tahapan analisis: 10
      kekayaan referensi: 25
      ketajaman analisis : 25
      Total skor: 60

       
    • Profile photo of bahruddin

      bahruddin

      November 18, 2012 at 7:17 pm

      Cara Anda menganalisis sudah benar. Tp sayang, Anda tidak memerhatikan tugasnya dengn cermat, terutama ketika di kelas. Tahapan Anda dalam menganalisis kurang sesuai. Coba cermati materi manajemen brand. Kesempatan Anda untuk merevisi jg tidak ada, karena Anda mengumpulkan di saat injury time..:)
      Tahapan analisis: 10
      kekayaan referensi: 25
      ketajaman analisis : 25
      Total skor: 60

       
  13. Agung Pamungkas & Dwi Ayu

    December 3, 2012 at 8:26 pm

    ekkyfsn.wordpress.com

    Pak Bah, judul kelompok saya di Blog nya Ekky (Analisa Brand)

     
  14. Agung Pamungkas & Dwi Ayu

    December 3, 2012 at 8:27 pm

    judul (Analisa Brand)

     
 
Skip to toolbar