- Teamwork adalah salah satu jenis soft skill yang paling dutamakan dalam dunia kerja, karena saat bekerja nanti kita tidak hanya bekerja seorang diri tetapi juga harus bekerja bersama tim.
- Presentasi adalah kemampuan yang sangat berguna nantinya saat kita berada di lingkungan kerja, karena banyak hal saat kerja nanti kita diharuskan untuk dapat berbicara di depan banyak orang.
- Mengatur Waktu, jika kedisiplinan kita soal waktu sudah terlatih maka akan memudahkan kita dalam mengerjakan tugas-tugas sesuai dengan deadline yang diberikan atasan kepada kita.
- Kreativitas adalah kemampuan berpikir yang sangat dibutuhkan dalam bekerja nanti, terlebih lagi dengan adanya pasar global yang semakin kompetitif dalam menarik perhatian konsumen atau masyarakat.
- Critical Thinking adalah kemampuan mengkritisi banyak hal disekitar kita, hal ini meliputi kemampuan berpikir secara mandiri, bertanggung jawab dan produktif.
- Beradaptasi merupakan hal yang sangat berguna saat kita bekerja dengan situasi yang sering berubah-ubah, entah saat kita di mutasi ke bagian lain, mendapatkan rekan kerja baru atau pindah ke perusahaan yang lain.
- Problem Solving merupakan cara dalam menentukan poin-poin penting yang harus dapat kita putuskan saat bekerja.
Dikutip dari : Line Today / 3 November 2017
yes.. teamwork harus punya apalagi kalau timnya solid… seberat apapun pekerjaannya akan lebih mudah kalau teamworknya bagus…
Bener banget tuh bro, sangat berguna, buat kerja skrng2 mah ga cukup modal IP doang
Asal peka aja
Terima kasih atas perkongsian ini..
Terima kasih… saya sudah membaca point point di atas dan sangat bermanfaat sekali untuk saya.