Perkuat Ekosistem Pendidikan, Ditjen SMK Mulai 9 Program Beasiswa

Untuk memperkuat ekosistem pelatihan vokasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pelatihan Vokasi (Ditjen Vokasi), telah meluncurkan sembilan program beasiswa dengan dan tanpa kualifikasi.

“Kami berharap keberadaan Ditjen Dikti yang berusia kurang dari satu tahun dapat memberikan ekosistem yang lebih baik bagi Pendidikan Vokasi,” ujar Direktur Kemitraan dan Harmonisasi Dunia Usaha dan Industri (mitra DUDI), Ahmad Saufi dalam “Media Diskusi Program Beasiswa Pendidikan Vokasi Indonesia Tahun 2021” di Jakarta (21 Mei 2021).

Perkuat-Ekosistem-Pendidikan,-Ditjen-SMK-Mulai-9-Program-Beasiswa

Saufi menambahkan, panggilan tersebut tidak lepas dari dunia bisnis dan dunia industri.

“Oleh karena itu, relevan dengan dunia usaha dan dunia industri bahwa kita ingin menjawab tantangan tersebut dengan program beasiswa,” ujarnya.

Menurut Saufi, dosen dan dosen di pelatihan vokasi “merasa” masih akademik di hadapan Ditjen Diklat.

“Kami ingin memberikan masukan bagi anak-anak kami melalui program beasiswa ini agar keluarannya benar-benar ‘rasa’ terkait pekerjaan yang identik dengan praktek dan menjawab tantangan dunia usaha, dunia industri,” tambah Suffi.

Dengan adanya program beasiswa ini, Saufi berharap dapat meningkatkan akses bagi pegawai

yang sebelumnya dibatasi dan kualitas pelatihan vokasinya, serta tentunya meningkatkan jumlah tenaga pengajar dan relevansi lulusan sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

Dapatkan informasi, inspirasi, dan wawasan di email Anda.
email pendaftaran

Baca Juga: Bingkisan Lebaran, Manajemen Umum SMK, Luncurkan Beasiswa 9 Derajat dan Non Gelar
9 program beasiswa

Pada kesempatan yang sama, Beny Bandanadjaja, Direktur Pelatihan Vokasi (PTVP) menyatakan bahwa hasil program Beasiswa Diklat ini secara tidak langsung melengkapi program Ditjen Dikti yang menggunakan dana APBN.

Program beasiswa profesi ini, kata Beny, dirancang untuk menghasilkan tenaga pendidik

yang lebih terampil sehingga dapat mengikuti program pengembangan profesional lainnya.

“Dengan pendanaan dari LPDP, peluang untuk mengembangkan program lebih terbuka. Hibah ini akan memperkuat program yang sudah ada dengan tenaga pendidik yang lebih berkualitas,” ujar Beny.

Program beasiswa kejuruan berikut telah diluncurkan:

LIHAT JUGA :

pcpm35rekrutmenbi.id
indi4.id
connectindonesia.id

Comments are closed.

Post Navigation