Dalam rangka memperingati HUT RI ke-76, BRI menyalurkan bantuan pendidikan kepada 68 paskibraka dan 1.800 tenaga kesehatan anak.

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk memberikan penghormatan kepada 68 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Nasional (Paskibraka) dalam upacara bendera, Selasa (17 Agustus 2021). .

Dalam-rangka-memperingati-HUT-RI-ke-76,-BRI-menyalurkan-bantuan-pendidikan-kepada-68-paskibraka-dan-1.800-tenaga-kesehatan-anak.

Selain anggota Paskibraka, BRI juga menghargai 44 tenaga pendukung yang telah menyelesaikan tugasnya.

Pada hari Kamis (19 Agustus 2021) berlangsung presentasi apresiasi BRI dengan topik “Semangat Nasional dari Paskibraka – Apresiasi BRI Kepada Paskibraka Nasional dan Tenaga Pendukung 2021” berlangsung.

Sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR), BRI memberikan penghargaan kepada setiap peserta Paskibraka 2021 berupa dana bantuan pendidikan dan dana pengakuan tenaga kesehatan.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga Mahanana Nugraha

mengatakan anggota Paskibraka 2021 dari 34 provinsi telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Menurutnya, Paskibraka patut diacungi jempol karena mereka telah berjuang keras menurunkan bendera dengan sempurna sejak masa seleksi.

“Menjadi anggota Paskibraka Nasional tidak mudah. Mereka memulai proses seleksi di tingkat sekolah, kabupaten, dan kota serta provinsi. Setelah terpilih, mereka juga akan melalui pendidikan dan pelatihan paskibraka dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan disiplin yang sangat ketat,” kata Arga dalam komunikasi resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (19/8/2021). .

Dapatkan informasi, inspirasi, dan wawasan di email Anda.
email pendaftaran

Perjuangan ini juga dirasakan langsung oleh Ardelia Muthia Zahwa

, salah satu anggota Paskibraka Nasional 2021 yang menjabat sebagai pembawa Bendera Pusaka Merah Putih.

Lahir di Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumatera Utara), perempuan ini terpilih menjadi salah satu anggota Paskibraka Nasional 2021 setelah melalui proses seleksi yang cukup ketat.

Ia mengikuti seleksi dari Paskibraka di tingkat kota Medan hingga seleksi di tingkat provinsi Sumatera Utara.

Arga berharap agar para anggota Paskibraka dapat mempertahankan semangatnya dalam segala bidang kehidupan di masa mendatang.

Ia juga meminta para anggota Paskibraka untuk tidak melupakan tugas belajarnya, fokus pada perannya sebagai mahasiswa dan mampu beradaptasi dengan lingkungan yang berbeda.

Arga juga mendoakan agar mereka sukses dan membanggakan orang lain.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Kami berharap pengakuan dari BRI dapat memotivasi mereka. Kita tahu bahwa setelah penugasan ini, para anggota Paskibraka harus kembali ke tugas utama mereka, yaitu belajar bagaimana mencapai tujuan yang diinginkan,” ujarnya.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Nasional (Paskibraka) bertugas di dermaga upacara bendera. Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Nasional (Paskibraka) BRI bertugas pada upacara bendera

Pada kesempatan yang sama, BRI juga menyalurkan bantuan kepada siswa yang merupakan anak-anak tenaga kesehatan. Bantuan diberikan karena tenaga kesehatan bekerja keras dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya di masa pandemi.

Arga mengatakan, BRI bekerja sama dengan beberapa rumah sakit (RS) di berbagai wilayah Indonesia dalam menyalurkan bantuan kepada anak-anak para tenaga kesehatan tersebut.

Penerima dana tersebut adalah siswa sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA) atau sederajat.

Mereka adalah anak-anak tenaga kesehatan seperti supir ambulan, petugas kebersihan, petugas pemeliharaan rumah sakit, pengurus rumah sakit, pekerja pangkalan rumah sakit, dan pekerja tidak tetap yang termasuk dalam kategori miskin.

BRI selalu berperan dalam membantu pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Sebagai lembaga keuangan terkemuka, BRI terus berupaya mendamaikan jasa ekonomi, sosial dan ekologi.

Komitmen BRI untuk terus mengutamakan pengabdian kepada masyarakat terbukti tidak hanya dalam operasional perbankan, tetapi juga dalam tanggung jawab sosial.

Komitmen tersebut diwujudkan oleh BRI melalui pengembangan dan pengembangan masyarakat yang diwujudkan dalam program BRI Peduli.

“Komitmen BRI untuk terus mengutamakan pelayanan kepada masyarakat terbukti tidak hanya melalui kegiatan perbankan, tetapi juga melalui praktik tanggung jawab sosialnya,” kata Arga.

 

LIHAT JUGA :

greenlifestyle.or.id
kopertis2.or.id
rsddrsoebandi.id
ktb-mitsubishimotors.co.id
topijelajah.com
mesinmilenial.com

Skip to toolbar