Menyusuri hingga Menginap di Pantai Sepanjang

Menyusuri hingga Menginap di Pantai Sepanjang – Kepenatan memang kerap menumpuk akibat kurangnya piknik dan padatnya rutinitas. Anda ymerasa penat, bosan, dan mudah emosi, maka sebaiknya putuskan untuk berwisata ke Sepanjang Gunung Kidul, Yogyakarta. Sepanjang memang tidak ramai, tapi keindahannya digadang-gadang seperti Pantai Kuta yang ada di Bali, dan menjadi salah satu pantai Jogja terbaik untuk berjemur.

Oleh sebab itu, Sepanjang sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin berwisata ke tempat yang nyaman dan tidak terlalu ramai, tapi memiliki pesona layaknya di Bali. Tentunya Sepanjang jauh lebih asri dengan hamparan bibir pantai yang panjang, dan pasir putih yang lembut, serta deburan ombak yang dapat dilihat tanpa adanya penghalang. Anda dapat menikmati Sepanjang dari menyusuri hingga menginap di pantai Gunung Kidul ini.

Menyusuri Sepanjang

Nama Sepanjang memang diambil dari karakteristik bibir pantai yang panjang, dan ini sangat menguntungkan Anda untuk dapat menikmatinya dengan cara susur pantai. Berjalan-jalan di tepian pantai dengan menikmati langit Jogja yang terbuka lebar tanpa pengalang, dan menikmati belaian angin yang diringin deburan ombak Sepanjang, tentu menjadi sensasi yang memberi ketenangan.

Kunjungi toko oleh-oleh yang memiliki bentuk bangunan unik khas pinggiran pantai di Sepanjang. Ada banyak pernak-pernik yang terbuat dari kerang yang dihias di jajaran toko yang ada di sekitaran Sepanjang, dan Anda di sini dapat membuat sendiri pernak-pernik dari kerang. Tentu ini akan menambah pengalaman serta kreatifitas Anda untuk membuat suatu benda yang unik sebgai cinderamata khas Pantai Sepanjang.

Melanjutkan kegiatan susur pantai di Sepanang, memang mirip dengan Kuta yang ada di Bali. Sebab, Anda akan menemui orang-orang yang berjemur ria di area yang memang disediakan oleh pengelola Sepanjang untuk berleha-leha di atas pasir putihnya yang lembut. Anda yang lelah susur pantai, bisa ikut bersantai sejenak dengan berjemur di area pinggiran Sepanjang sambil menatap langit dengan awan yang berarak.

Ketika Anda menyusuri Sepanjang, pastinya tidak akan menemui kapal nelayan yang bersandar, karena masyarakat sekitar profesinya justru sebagai petani. Namun, kuliner di Sepanjang justru didominasi dengan olehan dari ikan, udang, kerang, dan kepiting. Anda  pun bisa langsung memilih ikan segar sebelum dimasak, dan tanpa perlu waktu lama, kuliner lezat dengan harga terjangkau khas Sepanjang tersaji di hadapan.

Menginap di Sepanjang

Berwisata ke Sepanjang Gunung Kidul justru semakin terasa jika Anda menginap di pantai yang asri ini. Sebab, sunset dari Sepanjang sangat indah dan tidak ada penghalang untuk menikmati setiap pergerakan matahari tenggelam. Warna jingga langit Sepanjang hingga menuju gelap dan bintang-bintang bertaburan, harus menjadi bagian dari cerita Anda selama di pantai Gunung Kidul ini.

Anda bisa memilih menginap dengan cara camping yang seru ala backpacker di Pantai Sepanjang. Sebab, di area camping Sepanjang, Anda bisa saling berkenalan dengan orang-orang baru sambil menikmati api unggun. Ada juga penginapan-penginapan di sekitaran Sepanjang dengan tarif mulai dari 300 ribu rupiah per malam. Temukan banyak tempat wisata memukau yang mampu menghilangkan penat di matadunia.id.   

 

Skip to toolbar