Kesehatan – Cara Menambah Berat Badan Janin di Dalam Kandungan

Semoga catatan kesehatan ini bermanfaat bagi para bunda, yang membutuhkan informasi.
Kepada para bunda yang sedang hamil, selamat ya….
Dan semoga kelahirannya lancar..
Aamiin yra….

“Menjadi Ibu adalah karunia indah seorang wanita, selamat….bunda semuanya..”.
Berikut adalah catatan tentang “CARA MENAMBAH BERAT BADAN JANIN di dalam Kandungan”;
——————————————————–

Dalam kandungan bisa dilakukan dengan memberikan asupan gizi yang cukup kepada ibu hamil. Ibu hamil dapat mengetahui berat badan bayi yang dikandungnya jika rutin memeriksakan kandungannya kepada bidan maupun dokter. Dengan rutin memeriksa kandungan sang ibu akan mengetahui perkembangan sang janin secara teratur juga. Misalnya berat badan janin, kesehatan janin di dalam kandungan dan lain sebagainya.

Cara Menambah Berat Badan Janin di Dalam Kandungan

Berikut beberapa tips atau cara menambah berat badan janin di dalam kandungan:

  • Meminum susu khusus ibu hamil secara teratur tiap harinya dapat menaikkan berat badan janin anda. Anda dapat meminum susu khusus ibu hamil tersebut pagi dan sore hari atau juga dapat anda konsumsi sebelum anda tidur.
  • Banyak mengonsumsi sayur dan buah dapat berperan penting dalam menaikkan berat badan janin. Ini dikarenakan buah dan sayur memiliki kandungan nutrisi yang tinggi, sehingga janin juga akan mendapatkan nutrisi yang cukup dari buah dan sayur yang ibu konsumsi.
  • Untuk menaikkan berat badan janin anda harus memenuhi kebutuhan protein tubuh terutama saat masa kehamilan anda. Anda dapat mengonsumsi daging sapi atau ayam sebagai sumber protein tubuh anda.
  • Ikan laut seperti ikan tenggiri, ikan salmon, dan yang lainnya memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil maupun janin di kandungan.
  • Untuk menaikkan berat badan janin ada baiknya anda berkonsultasi kepada dokter maupun bidan anda. Karena nantinya dokter atau bidan anda akan memberikan suplemen atau multivitamin agar janin di dalam kandungan anda bertambah berat badannya. Diusahakan juga anda dapat teratur untuk mengonsumsi suplemen atau multivitamin tersebut.
  • Ibu hamil lebih baik menghindari mengonsumsi minuman yang bersoda. Karena minuman bersoda dapat memperburuk keadaan janin. Di dalam minuman soda terdapat bermacam bahan kimia yang berbahaya sehingga mampu mengancam kesehatan janin di dalam kandungan, oleh karena itu hindarilah.
  • Makanan yang pedas sangat tidak baik untuk janin. Karena makanan yang pedas akan membuat perut anda terasa panas, dan janin juga akan merasakan rasa panas tersebut.
  • Banyak banyaklah mengonsumsi air putih dan berolahraga bagi para ibu hamil agar mampu menaikkan berat badan janin.

Semoga tips di atas bisa bermanfaat dan membantu anda menaikkan berat badan janin anda ya.

Sumber : http://www.ibundasehat.co.id/
book1

Note:
Berdasarkan pengalam sahabat bunda.
” Banyak yang bilang minum es adalah cara menggemukkan janin dalam kandungan. Sebenarnya bukan karena es yang menyebabkan janin gemuk. Es biasanya disajikan bersama dengan gula, sirup atau dalam bentuk es krim. Kandungan gula yang tinggi inilah yang membuat berat badan janin dan ibu naik”.

Konsumsi Es cream yang berprotein tinggi, dan coklat dapat meningkatkan BB janin dalam kandungan. Semoga bermanfaat…

Catatan Lusi – Kesehatan – 16 Nov 2016.
Atau berminat konsul kesehatan, untuk nutrisi sehat menaikan BB janin dalam kandungan dengan nutrisi sehat? Atau membuat ASI makin lancar? Boleh banget Chat me..

Lusi (081331139926), atau email ke lusiani@dinamika.ac.id
Saya memang orang IT, tetapi bisnis sampingan kesehatan….boleh dong di share kepada yang membutuhkan….SEMOGA BERMANFAAT, tulus karena Allah…..

 

This entry was posted in Kesehatan. Bookmark the permalink.

One Response to Kesehatan – Cara Menambah Berat Badan Janin di Dalam Kandungan

  1. ana says:

    Ibu, apa susu sambung tidak baik? seperti susu formula yang ada dipasaran. Saya punya rekan yang tidak mau memberikan ASI karena katanya tidak keluar. Bagaimana ya bu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *