Cara Mengetahui Aplikasi Penghasil Uang Scam

Di era pandemi seperti sekarang membuat masyarakat mengalami kesulitan finansial. Pengguaan aplikasi penghasil uang menjadi cara yang dipilih banyak orang untuk mendapatkan cuan secara instan tanpa perlu bersusah payah dan mengeluarkan modal besar.

3 Cara Mendeteksi Aplikasi Penghasil Uang Scam

Apakah tertarik menggunakan cara instan mendapatkan cuan?. Sekarang ini banyak sekali aplikasi yang menawarkan hadiah uang, meskipun demikian Anda tetap perlu berhati-hati agar tidak tertipu software abal-abal yang dapat merugikan. Terdapat beberapa cara bisa dilakukan diantaranya seperti:

  1. Melihat Rating dan Ulasan

Salah satu cara paling mudah yang bisa dilakukan untuk mengetahui sebuah aplikasi tersebut scam atau tidak dengan melihat review. Informasi terkait rating dan ulasannya bisa dilihat melalui Google Play, Apps Store dan situs online lainnya.

Jika rating rendah dan ulasannya kurang bagus sebaiknya dihindari saja. Anda bisa mencari aplikasi lain dan meminta rekomendasi kepada saudara atau teman-teman. Selain itu penting bagi pengguna juga dapat melihat track record nama perusahaan yang merilis software tersebut.

  1. Mengecek Daftar Rilis Aplikasi di OJK

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui aplikasi penghasil uang tidak scam dengan mengecek langsung di situs Otoritas Jasa Keuangan. Jika nama software tersebut terdapat dalam daftar rilis maka bisa dipastikan legal dan aman digunakan, begitu pula sebaliknya.

Perlu dipahami betul oleh para pengguna jika tidak semua aplikasi penghasil cuan yang terdapat di situs-situs online, Google Play atau App Store semua aman. Pasalnya ada banyak penipuan berkedok software, jadi Anda perlu waspada.

  1. Proses Withdraw Sulit atau Lama

Hal lainnya yang menjadi ciri-ciri aplikasi penghasil cuan scam yaitu proses withdraw sulit. Biasanya pada software abal-abal menggunakan sistem pencairan dengan batas minimal tertentu atau kurun waktu sangat lama. Sistem seperti ini bertujuan agar pengguna tidak dapat mencairkan uang.

Proses pencairan yang seperti ini biasanya digunakan oleh aplikasi scam dan bahayanya lagi banyak orang tidak sadar terhadap hal tersebut. Tidak menutup kemungkinan sistem seperti ini akan terus dikembangkan, jadi para pengguna harus lebih berhati-hati.

Itulah cara-cara mudah untuk mendeteksi apakah aplikasi penghasil uang scam atau tidak. Semoga ulasan singkat ini dapat dijadikan sumber referensi sehingga tidak tertipu menginstall software yang berbahaya dan menyebabkan kerugian bagi penggunanya.

This entry was posted in Informasi. Bookmark the permalink.