Memahami Optimasi SEO On Page

Memahami Optimasi SEO On Page – SEO on page adalah sekumpulan strategi SEO yang dikembangkan merek dalam situs webnya dengan tujuan akhir berada di posisi organik pertama mesin pencari.

Apakah Anda harus membayar Google untuk melakukan SEO di halaman? Tidak, Anda tidak perlu membayar apapun ke Google atau mesin pencari lainnya. Ini hanya akan menjadi investasi jika Anda membayar seorang profesional untuk melakukan SEO di halaman.

Misalnya, untuk membahas topik ini, jika sebuah merek menjual kacamata hitam kayu, ia harus mengembangkan strategi SEO di laman untuk memposisikan salah satu laman webnya di posisi teratas Google saat seseorang menelusuri “kacamata hitam kayu”.

Dan jika saya ingin memposisikan halaman saya untuk “bepergian ke Nepal”, apakah saya harus menggunakan kata-kata bepergian ke Nepal dalam teks saya?

Baiklah, bro, Anda mengerti. Mari kita lihat lebih detail.

Pelajari semua yang perlu Anda ketahui tentang SEO dengan Kursus SEO kami untuk Pengusaha Digital dan Pemilik Bisnis Online.

Faktor apa saja yang penting dalam SEO On Page?

Jawaban singkatnya: banyak faktor.

Google (dan mesin pencari lainnya) memperhitungkan serangkaian faktor untuk mengevaluasi apakah halaman web layak berada di SERP pertama atau tidak. Hanya ada sepuluh posisi dan persaingan online sangat ketat. Oleh karena itu, hanya sepuluh besar yang akan mendominasi halaman pertama hasil Google.

Jika kita berbicara tentang Google, ada lebih dari 200 faktor yang dipertimbangkan. Dan faktor tersebut harus anda perhatikan. Bila diabaikan, bisa menyebabkan peringkat website turun dan susah naik lagi.

Demi jenggot Olaf! 200 faktor! Itu lebih besar dari Valhalla!

Tapi jangan khawatir, ada faktor yang lebih penting dari yang lain, dan kita akan membahas parameter penting tersebut.

1. FOKUS UTAMA WEB

Ini berarti bahwa bisnis online harus fokus pada topik tertentu atau ceruk pasar dan memfokuskan seluruh situs webnya pada ceruk itu.

Bertahun-tahun yang lalu, perusahaan yang menjual kacamata hitam, kelas yoga, dan perjalanan hiking bisa mendapat peringkat yang baik untuk semua istilah tersebut jika mereka melakukan SEO pada halaman dengan benar. Sekarang, hal itu jauh lebih sulit untuk terjadi. Google menginginkan situs web yang sangat vertikal , sangat fokus pada pasar tertentu.

2. ARSITEKTUR WEB YANG JELAS DAN SEDERHANA

Arsitektur web yang jelas dan sederhana selalu mengarah pada pengalaman pengguna yang baik, dan itulah yang dicari Google: bahwa laman yang direkomendasikan dengan layanannya menawarkan pengalaman pengguna yang sebaik mungkin.

3. WAKTU LOADING HALAMAN WEB

Artinya, berapa detik yang dibutuhkan agar konten halaman web ditampilkan kepada pengguna. Semakin sedikit waktu semakin baik .

Semakin lama dimuat, semakin sedikit opsi yang muncul di hasil Google pertama. Waktu muat lebih dari 3 detik dianggap sebagai hasil yang buruk hari ini.

Google menyediakan bagi semua orang alat gratis untuk mengukur waktu pemuatan halaman web: Google Page Speed ​​Insights .

Buka sekarang juga untuk menguji waktu pemuatan halaman Anda dan ikuti rekomendasi Google untuk kemungkinan perbaikan.

Pergi tapi kembali. Jika tidak, Olaf akan sedih …

4. RASIO PENTALAN

Rasio pentalan , atau rasio pentalan , adalah persentase pengguna yang datang ke situs web perusahaan, mengunjungi satu halaman situs web itu, dan pergi ke situs web lain atau kembali ke hasil Google.

Sebuah bisnis digital menginginkan tingkat bouncing rendah – lebih banyak pengguna melihat dua atau lebih halaman, semakin baik.

Secara umum, sulit untuk berada di posisi sepuluh besar Google untuk halaman web dengan rasio pentalan di atas 80%.

5. RATA-RATA WAKTU KUNJUNGAN (DALAM MENIT)

Semakin lama, rata-rata, pengguna berada di situs web perusahaan, semakin baik untuk pemosisian mesin pencari.

Ini masalah akal sehat : situs web mana dari dua pesaing yang akan disukai Google dalam hasil pencarian? Di mana pengguna menghabiskan rata-rata 25 detik atau yang lain yang rata-rata waktu kunjungannya tiga setengah menit?

Jelas situs web kedua: jika pengguna menghabiskan lebih banyak waktu di situs web itu, itu berarti kontennya memiliki nilai yang lebih besar. Beginilah cara berpikir Google.

6. HALAMAN DIKUNJUNGI PER SESI

Faktor ini terkait erat dengan rasio pentalan. Dalam hal ini kita berbicara tentang total halaman yang dikunjungi oleh pengguna dalam satu sesi.

Untuk konten yang sama, untuk rasio pentalan yang sama, untuk waktu kunjungan rata-rata yang sama, untuk konten yang sama, Google akan memposisikan situs web perusahaan di atas pesaingnya jika memiliki lebih banyak laman yang dikunjungi per sesi.

This entry was posted in SEO. Bookmark the permalink.