Nostalgia perjalanan AQI ke Malang 2018

Setelah mempertimbangkan beberapa opsi, manajemen memilih Malang sebagai lokasi ekskursi AQI 2018. Kenapa Malang? Dalam beberapa tahun terakhir, Malang benar-benar menjadi primadona di kalangan pecinta traveling di Indonesia. Selain itu, film 5 cm yang dijadikan lokasi syuting film Malang sedang booming di Indonesia. Agar tidak ketinggalan tren, kami juga mengadakan AQI Excursion ke Malang dari tanggal 4 hingga 6 Mei 2018.

 

Kami tidak hanya memilih satu tren, kami memilih Malang karena destinasi wisatanya

sangat beragam sesuai dengan selera semua karyawan. Ada juga wisata edukasi, wisata belanja, wisata sejarah dan wisata petualangan. Bahkan kami berangkat ke Probolinggo pagi-pagi sekali untuk mengejar sunrise di Gunung Bromo! Bagaimana dengan tamasya ini, apakah sudah terasa seperti film 5 cm?

Tamasya AQI ke Malang 2018: Tersesat di taman labirin!

Wisata taman labirin AQI ke Malang

Meski tidak mendaki Gunung Semeru, namun wisata ini memiliki konsep

yang mirip dengan rute Zafran dkk di film 5cm. Jika karyawan dari kantor Jakarta menggunakan perjalanan udara, karyawan dari cabang Yogyakarta naik kereta api Bima dari Stasiun Tugu ke Malang.

Wisata Air Terjun Coban Rondo AQI ke Malang 2018

Kemudian tim berkumpul di Malang dan memulai program ekskursi di air terjun Coban Rondo dan di Taman Labirin. Ada banyak kegiatan outdoor yang bisa dilakukan tim AQI di Labyrinth Park. Misalnya flying fox dan permainan di taman labirin. Berakhir di sini, kami melanjutkan perjalanan ke Museum Angkut dan makan malam.

Berburu matahari terbit di Bromo

Matahari terbit di Bromo

Di hari kedua ekskursi, tim AQI sengaja bangun pagi sekitar pukul 03.00

karena sedang berburu sunrise di Bromo. Setelah tim berkumpul, seluruh rombongan diangkut ke Bromo dengan jeep dan melewati jalan berliku dan berbukit. Meski sempat mengalami kendala di tengah perjalanan, kami berhasil sampai di tempat tersebut dan menikmati keindahan matahari terbit di Gunung Bromo!

Bromo matahari terbit

Wisata Bromo Kawah Savana AQI ke Malang 2018

Jangan berpuas diri, kami juga melakukan pendakian singkat ke kawah Bromo yang populer! Selama berada di Bromo, kami menjelajahi kawasan ini secara menyeluruh. Untuk makan siang kami membuat keputusan sadar untuk pergi ke daerah sabana.

Ditemani angin sepoi-sepoi dan keindahan pegunungan bromo, kami menikmati santapan dan merilekskan otot-otot yang lelah. Setelah berbulan-bulan duduk di kantor, mendaki Kawah Bromo bisa menjadi terapi kejut bagi otot-otot tubuh yang tertidur.

Nikmati kehidupan malam di Malang dan wisata petik apel keesokan harinya

Kehidupan malam Malang BNS

Apakah agenda hari kedua di Bromo sudah selesai? Tentu saja tidak. Setelah istirahat sejenak di penginapan, kami melanjutkan perjalanan menuju Jatim Park III dan BNS. Kedua lokasi ini tidak membutuhkan banyak aktivitas fisik sehingga cocok sebagai destinasi penutupan hari kedua.

Berbicara tentang Malang, kita tidak boleh melewatkan wisata petik apel. Karena itulah kami melakukan aktivitas memetik apel di hari terakhir perjalanan! Selain berkesempatan memetik apel segar langsung dari pohonnya dan menikmatinya, kami juga mendapatkan pengetahuan baru tentang apel. Berbekal informasi dari para petani apel, kini kami tidak hanya pandai coding, tetapi juga dalam memilih apel berkualitas tinggi!

Memetik apel di Malang

Memetik apel di Malang 2

Tanpa disadari, tamasya tersebut memasuki agenda akhir. Tamasya diakhiri dengan berbelanja oleh-oleh khas Malang sebelum kembali ke kota masing-masing. Sedikit cerita, Outing merupakan acara tahunan perusahaan untuk meningkatkan kerjasama antar karyawan.

Pasalnya, AQI sendiri memiliki dua kantor yaitu Kantor Jakarta dan Kantor Cabang Yogyakarta. Ekskursi ini dimaksudkan agar seluruh karyawan dapat saling mengenal, meskipun jarang bertemu secara langsung. Setelah melihat keseruan outing ini, sepertinya misi perusahaan sudah berhasil ya. Selamat jalan tahun ini, sampai jumpa di acara-acara selanjutnya!

Lihat Juga :

https://mozillalinks.org/
https://jurubicara.id/
https://memphisthemusical.com/
https://minglebox.com/
https://jadwalxxi.id/
https://desamembangun.id/
https://kanreg12bkn.id/
https://ejurnalbalaibahasa.id/
https://ppdb-batam.id/
https://balaibahasajateng.id/

Skip to toolbar