Ini Dia Cara Edit Video Anime agar Lolos Copyright di YouTube

Ini Dia Cara Edit Video Anime agar Lolos Copyright di YouTube– Di zaman sekarang ini, Youtube merupakan magnet kuat bagi beberapa orang atau pengguna untuk mendulang rupiah. Fenomena tersebut bisa kita lihat dari banyaknya jumlah Youtuber baik yang masih baru maupun yang telah lama, mengisi deretan pengguna Youtube. Alasan mereka memilih menjadi Youtuber salah satunya adalah untuk mendapatkan uang dan juga menyalurkan hobi.

Di antara berbagai hobi yang tak jarang muncul di Youtube yaitu video anime atau film animasi. Anime merupakan film kartun atau animasi yang berasal dari negara Jepang. Dengan adanya perkembangan teknologi, para penggemar anime kini bisa mengakses film anime kesukaan mereka dengan mudah, kapan saja dan di mana saja.

Sayangnya, Youtube mulai membuat peraturan tentang hak cipta terhadap semua konten di platform tersebut. Video yang tidak original sangat rentan terkena pelanggaran hak cipta. Peraturan ini tenti berimbas pada pengguna YouTube yang meng-upload anime ke platform tersebut.

Agar tidak terkena pelanggaran hak cipta atas video anime yang diunggah ke YouTube, simak cara edit video anime agar lolos copyright berikut ini:

Edit Potongan-Potongan Videonya

Umumnya, pelanggaran copyright di Youtube yaitu akibat pengguna mengunggah video asli tanpa melakukan editing sedikit pun terhadap video tersebut. Tindakan tersebut bisa dipastikan merupakan pelanggaran terhadap hak cipta. Oleh sebab itu, agar video yang diunggah lolos copyright, edit terlebih dahulu video anime dengan berbagai kreativitas Anda. Bisa dengan mengambil potongan-potongan video atau saja, lalu olah kembali dan ciptakan video yang baru.

Dalam cara ini diperlukan kemampuan atau skill untuk mengedit video anime. Anda bisa menggunakan aplikasi untuk mengedit video untuk platform Youtube, bisa juga menggunakan berbagai perangkat lunak edit video di laptop atau PC.

Edit Suara-Suara di Video Anime

Cara edit video anime agar lolos copyright berikutnya adalah dengan mengedit suara di video. Tak hanya visual, bagian audio juga harus mendapatkan editing agar video anime yang diunggah lolos copyright. Sebab, lagu atau musik di dalam video anime juga merupakan bagian dari copyright, terlebih pada opening dan ending.

Oleh sebab itu, jangan upload bagian opening dan ending suatu video agar tidak dikenakan pelanggaran hak cipta. Akan tetapi, jika Anda bersikeras untuk meng-upload sekaligus dengan opening dan endingnya, lakukan editing terlebih dahulu. Anda bisa mengganti suara dalam video maupun mengubahnya ke dalam versi remix.

Gunakanlah aplikasi untuk memotong lagu atau pun menggabungkan beberapa lagu. Pelajari juga aplikasi untuk mengedit suara rekaman untuk video terbaik Anda.

Demikianlah cara edit video anime agar lolos copyright di platform YouTube. Pastikan Anda memiliki aplikasi untuk menunjang hal di atas dan kemampuan serta kreativitas yang tinggi. Lebih lengkapnya bisa klik link ini https://digicash.co.id/

 

 

 

 

Skip to toolbar