3 Spesifikasi Penting Ponsel Redmi Note 8 Pro

Memiliki sebuah ponsel adalah hal yang cukup penting di era digital. Bagaimana tidak, banyak sekali hal yang bisa diselesaikan dengan bantuan ponsel. Ada banyak sekali pilihan ponsel yang bisa Anda beli, salah satunya adalah Redmi Note 8 Pro. Ponsel Redmi Note 8 Pro ini memang sudah banyak diincar oleh masyarakat sejak perilisannya. Agar lebih yakin ketika akan membeli Redmi Note 8 Pro, Anda bisa mengecek spesifikasinya terlebih dahulu. Berikut ini adalah beberapa spesifikasi yang dimiliki oleh Redmi Note 8 Pro.

  1. Bodi Ponsel

Hal pertama yang akan dibahas dalam spesifikasi Redmi Note 8 Pro adalah bodi ponselnya. Redmi Note 8 Pro ini dibekali dengan berat sebesar 200 gram dengan dimensi 161.4 x 76.4 x 8.8 mm. Di bagian depan ponsel sudah diimbangi dengan lapisan keamanan berupa Glass Front Gorilla Glass 5, begitu pula dengan bagian belakang. Jenis frame yang digunakan adalah plastik, Anda tidak perlu khawatir ponsel akan rusak bila terjatuh.

  1. Kamera

Salah satu spesifikasi terpenting yang biasanya banyak dicari dan diperhatikan oleh masyarakat adalah kamera. Ponsel ini memiliki 4 kamera belakang dan satu kamera depan. Kamera utama dari Redmi Note 8 Pro ini beresolusi sebesar 64 MP, sangat jernih apabila digunakan untuk mengambil video atau foto. Untuk screen ultrawide, Anda bisa memanfaatkan kamera dengan resolusi 8 MP. 2 kamera belakang yang lain beresolusi masing-masing 2 MP dengan fungsi depth dan macro.

Kamera yang ditanamkan di ponsel Redmi Note 8 Pro ini sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash, HDR dan panorama. Berlanjut ke kamera berikutnya yakni kamera depan. Kamera depan Redmi Note 8 Pro memiliki resolusi 20 MP, sangat jernih apabila akan digunakan untuk mengambil gambar dari depan. Bila Anda akan shoot video melalui kamera depan, Anda bisa menggunakan tipe video 1080p @30 fps.

  1. Memori

Spesifikasi berikutnya yang akan dibahas adalah penyimpanan atau memori. Sama seperti jenis ponsel lainnya, memori yang dimiliki oleh Redmi Note 8 Pro ini sangat bervariasi. Anda bisa memilih mana yang sekiranya cocok dengan budget dan kebutuhan Anda. Terdapat 5 pilihan memori yang bisa Anda pilih. Pertama adalah RAM 4 GB dengan penyimpanan internal 64 GB. Pilihan kedua masih dengan penyimpanan internal 64 GB, hanya saja dengan RAM yang lebih tinggi yakni 6 GB.

Apabila masih kurang, tersedia 3 pilihan lainnya dengan RAM diatas 6 GB. Pilihan ketiga adalah RAM 6 GB dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Selanjutnya ada penyimpanan 128 GB dengan RAM 8 GB. Terakhir merupakan pilihan memori terbesar yakni penyimpanan internal 256 GB dan RAM 8 GB. Anda dijamin sangat puas menyimpan file serta menginstall beragam aplikasi yang Anda butuhkan.

Redmi Note 8 Pro juga menyediakan slot SDcard yang bisa Anda gunakan apabila penyimpanan internal dirasa masih kurang. Anda bisa menanyakan langsung kepada penjual tentang berapa batas maksimal penyimpanan eksternal yang bisa digunakan dalam ponsel ini.

Itu dia beberapa spesifikasi yang perlu Anda ketahui tentang ponsel Redmi Note 8 Pro. Setelah melihat spesifikasinya, Anda tentu semakin yakin untuk memilih ponsel ini sebagai pilihan. Anda bisa menyesuaikan pilihan dengan budget serta design produk yang Anda sukai. Selamat membeli dan semoga ponsel ini merupakan tipe yang cocok untuk Anda.

Skip to toolbar