WA Web, Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop / Hp

WA Web sangat mudah digunakan di PC atau laptop. Fungsi lengkapnya sangat mendukung aktivitas chat pengguna. Klik di sini untuk informasi lengkap. Untuk kebutuhan bisnis yang lebih lancar, WA Web bisa menjadi pilihan terbaik. Platform komunikasi online ini dapat digunakan untuk berkomunikasi secara mudah dan praktis dengan rekan kerja melalui PC desktop atau laptop.

Kehadiran aplikasi WhatsApp versi web semacam itu tentu saja menawarkan pengalaman mengobrol yang berbeda. Apalagi jika menggunakan desktop PC atau laptop, tampilan layarnya lebih besar, sehingga tampilan sangat menyenangkan.

Apa itu WhatsApp Web?

WhatsApp adalah aplikasi obrolan yang menawarkan berbagai macam fungsi berguna untuk setiap pengguna. Selain tersedia di smartphone, WhatsApp juga bisa digunakan dari desktop PC atau laptop, sehingga dinamakan WhatsApp Web.

WhatsApp Web bisa dikatakan sebagai aplikasi chat WhatsApp yang digunakan di desktop dan laptop. WhatsApp jenis ini banyak digunakan untuk keperluan bisnis agar segala sesuatunya lebih mudah dan praktis.

Menariknya, seseorang yang menggunakan WhatsApp Web tetap bisa menggunakan WA dengan nomor yang sama melalui smartphone miliknya. Ini berbeda untuk aplikasi serupa yang digunakan melalui smartphone. Maka Anda tidak dapat menggunakan nomor yang sama dengan dua akun yang berbeda.

Apa saja fungsi WhatsApp Web?

WhatsApp Web adalah tambahan untuk versi seluler. Makanya, tak heran jika aplikasi versi desktop ini menawarkan segudang fitur yang tak kalah menarik dari WhatsApp versi smartphone. Fitur apa yang ditawarkan versi web WhatsApp?

1. Ada pintasan emoji

Versi web WhatsApp ini memiliki fitur pintasan emoji yang dapat dilakukan pengguna mana pun dengan sangat baik. Dengan shortcut ini, pengguna tidak perlu membuka tab Emoji untuk mendapatkan opsi emoji yang diinginkan.

Cukup klik “:” dan dua huruf pertama dari reaksi emoji untuk mendapatkan emoji yang Anda inginkan. Nanti, Emoji Drawer akan muncul di bagian atas desktop untuk Anda pilih sesuai keinginan.

2. Ubah emotikon menjadi emoji dengan cepat

Fitur WhatsApp versi web selanjutnya adalah emotikon dapat dengan cepat diubah menjadi emoji. Tentunya jika Anda sudah lama menggunakan pesan instan, Anda tidak akan terbiasa dengan istilah emoticon.

Di WhatsApp Web, emotikon yang dimasukkan dengan cara ini nantinya bisa otomatis menjadi emoji. Misalnya untuk melambangkan tawa anda dapat mengetik emoji: D, untuk melambangkan hati anda dapat menggunakan <3, dan untuk melambangkan ciuman anda dapat menggunakan emoticon: – *.

3. Buat PiP mudah

Jika Anda menggunakan WA versi web ini, maka Anda dapat dengan mudah memasukkannya. Artinya Anda dapat dengan mudah menonton video dari Youtube, Facebook atau Instagram tanpa menutup aplikasi.

Ini karena WA versi web ini sudah didukung dengan fungsi image-in-image atau PiP. Hanya saja Anda harus menunggu sedikit lebih lama karena perlu beberapa saat agar tautan terbuka. Biasanya tidak perlu waktu satu menit.

4. Bisa menggunakan dua akun web WA

Jika ingin memiliki dua akun WA dalam satu smartphone, pilihan kedua tentunya menggunakan WhatsApp Web. Anda dapat menggunakan beberapa situs web pencarian internet pilihan seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, dll.

Dengan begitu, Anda tetap bisa online di dua tempat pada waktu yang bersamaan. Jika Anda bosan dengan smartphone, Anda dapat langsung beralih ke mode desktop. Anda pasti akan memiliki lebih banyak kebebasan untuk mengirim pesan dengan banyak orang.

 

Bagaimana Anda menggunakan WA Web?

Apakah Anda sudah tertarik menggunakan WhatsApp versi web ini? Tenang saja, cara penggunaannya pun sangat mudah. Lihat saja beberapa langkah untuk membuat jenis WhatsApp ini praktis.

1. Bagaimana cara menggunakan

Untuk menggunakan WA, Anda harus mempersiapkan desktop PC atau laptop Anda terlebih dahulu. Pastikan Anda memiliki aplikasi browser yang diinstal di perangkat yang ingin Anda gunakan. Kemudian pilih browser yang akan digunakan. Misalnya Google Chrome.

• Buka halaman browser desktop di PC atau laptop Anda.
• Kemudian masukkan alamat web WhatsApp web.whatsapp.com di kolom pencarian. Jangan lupa untuk menekan Enter pada keyboard Anda.
• Kemudian alihkan ke aplikasi serupa pada ponsel cerdas Anda.
• Buka aplikasi dan ketuk menu tiga titik di sudut kanan atas. Kemudian pilih opsi WhatsApp Web.
• Nanti kamera akan ditampilkan di layar untuk melakukan pemindaian kode batang di area situs web PC atau laptop Anda.
• Jika ya, Anda akan menemukan iklan obrolan WhatsApp nanti.
• Nanti Anda bisa menggunakan WhatsApp secara langsung. Benar kan?

2. Tips penggunaan

Cara menggunakan WhatsApp Web sangat mudah. Hanya dengan beberapa langkah, Anda dapat menggunakan aplikasi canggih ini dengan cara yang praktis. Namun, jika Anda ingin menggunakannya, berikut beberapa tips yang perlu diperhatikan.

• Anda perlu memastikan bahwa koneksi internet untuk smartphone yang Anda gunakan dan komputer desktop atau laptop berjalan dengan lancar. Dengan demikian, seluruh proses penggunaan berjalan dengan lancar dan aman dari kegagalan.
• Jika Anda memindai kode batang dan gagal, jangan langsung panik dan hentikan proses penggunaan WhatsApp Web. Pertama, coba bersihkan kamera Anda.
• Jika masih gagal, tutup aplikasi WhatsApp di smartphone dan desktop. Kemudian ulangi langkah pemakaian dari awal sampai Anda berhasil. Jangan lupa untuk mengawasi koneksi internet Anda.
• Jika ini masih gagal, restart ponsel, PC atau laptop yang Anda gunakan. Setelah itu kembali dan ulangi langkah penggunaan dari awal hingga benar-benar berhasil.

3. Persyaratan

Jika Anda berencana menggunakan WhatsApp Web, Anda harus memahami persyaratannya terlebih dahulu. Apalagi di bagian perangkat yang digunakan. Anda dapat menggunakan versi web WhatsApp ini jika Anda memiliki setidaknya perangkat berikut:
• Android.
• Nokia S60, Nokia S40 EVO.
• blackberry.
• IOS 8.1 dan lebih tinggi.
• Windows Phone 8.0 dan 8.1.

4. Aman digunakan

Saat Anda menggunakan WhatsApp Web dari PC atau laptop, siapa pun yang memiliki akses ke perangkat tersebut dapat melihat semua aktivitas Anda. Apalagi jika Anda masih login.
Oleh karena itu, agar penggunaan WA lebih aman, sebaiknya instal kata sandi untuk perangkat tersebut. Dengan demikian, riwayat obrolan dan aktivitas lain di WA bisa lebih aman.

Selain itu, jika Anda menggunakan komputer publik, jangan lupa untuk keluar terlebih dahulu setelah selesai menggunakan WA. Dengan demikian, keamanan dalam menggunakan WA Anda bisa terjaga dengan maksimal. Sebaiknya hindari membuka WA dari PC publik.

WA Web dapat menjadi solusi terbaik bagi para pegiat ketenagakerjaan seperti Anda yang tetap menginginkan komunikasi yang mudah dan praktis dengan pelanggan. Pastikan Anda terlebih dahulu mengetahui spesifikasi perangkat apa yang akan Anda gunakan untuk mengakses versi web WhatsApp.

 

Referensi :

  1. wa web di hp
  2. wa web di hp
  3. Heymods GBWhatsApp
  4. Kinemaster Pro
  5. WA Mod
  6. Perbarui FmWhatsApp Apk Versi Lama
  7. ukuran kertas f4 di excel
  8. gb whatsapp
  9. https://www.rentalmobillampung.co.id/
  10. psiphon pro mod
Skip to toolbar