Kursi Teras Rotan

Kursi Teras Rotan  menjadi hiasan rumah tangga yang masih banyak digunakan. Kesan klasik, antik dan alami membuat bahan yang berasal dari hutan tropis ini masih banyak peminatnya. Terutama bagai mereka yang menyukai dekorasi alami.

Ada beberapa pilihan model Kursi Rotan yang digunakan saat ini. Masing-masing memiliki ke unikan tersendiri yang bisa di padu padankan dengan berbagai furniture lainnya yang digunakan.

Ini beberapa model kursi untuk teras anda.

  • Model keong

Ini adalah model klasik yang masih bisa di temukan. Model ini mengusung tema yang sederhana tetapi indah. Bentuk kursi yang menyerupai cangkang keong dengan susunan rotan membentuk lingkaran.

Saru set biasanya terdiri dari dua buah kursi dan sebuah meja kecil. Cocok digunakan untuk santai di teras rumah. Ukuran kursi yang digunakan berdiameter 53 cm dengan tinggi sandaran 57 cm.

Untuk meja ukuran lingkar yang digunakan berdiameter 50 cm dengan tinggi meja 44 cm. Harga jual berkisar antara 400 hingga 600 ribu. Harga yang terjangkau untuk sebuah kursi rotan asli yang dibuat tanpa menggunakan mesin.

  • Kursi teras panjang

Model kedua yang bisa anda pilih untuk mengias reras rumah adalah sebuah kursi yang berbentuk panjang. Bahan rotan yang digunakan adalah bahan rotan alami yang dibentuk menggunakan tangan tanpa bantuan alat modern.

Anda yang ingin memiliki kursi ini harus bersabar menunggu proses pembuatan selesai, pembuatan membutuhkan waktu kurang lebih 14 hari lamanya. Ukuran kursi yang dibuat berukuran panjang 100 cm sedangkan lebar 40 cm serta tinggi 75 cm.

Di pasaran kursi ini dijual dengan harga 1 juta  hingga 1, 2 juta. Kursi dengan tampil klasik inli akan membuat teras rumah anda semakin indah. Menjadi kursi yang cocok untuk digunakan saat santai di rumah bersama keluarga maupun teman.

  • Kursi teras Amerika

Sekelas tampilan kursi rotan ini hampir menyerupai kursi teras keong hanya saja ada beberapa perbedaan. Kursi ini memiliki sandaran tangan pada kedua sisi kanan dan kirinya yang membuat duduk lebih nyaman.

Satu set terdiri dari dua buah kursi dengan satu meja kecil ukuran kursi yang digunakan hampir sama dengan kursi keong. Pada bagian atas meja digunakan tambahan kayu atau kaca sebagai penutup. Pada kursi ditambahkan busa agar lebih nyaman.

Harga kursi ini di pasaran sekitar dijual sekitar 800 ribuan. Sebaiknya kursi diletakkan pada teras yang tidak terkena air hujan agar lebih awat dan tidak mudah rusak. Tetapi bisa juga menggunakan busa yang dilapisi kulit sintetis agar tahan air.

Berbagai model kursi bisa anda gunakan untuk menghiasi teras rumah. Istirahat santai dirumah menikmati suasana sekitar rumah kini bisa dilakukan dengan tenang sambil duduk di kursi rotan yang indah.

 

 

 

Skip to toolbar