Evolusi Smartband Xiaomi, Mi Band 5 dengan Aneka Fitur Baru

Xiaomi terus menunjukkan diri sebagai pemilik smartband atau gelang pintar berkualitas canggih dan termurah. Hadirnya Mi Band 5 yang rilis dalam negeri Agustus lalu mengukukan posisi tersebut. Pasalnya gelang pintar ini kian canggih dengan berbagai peningkatan hardware namun tetap memertahankan harga murah.

Evolusi Mi Band 4 Menjadi Mi Band 5

Dibanderol dengan harga Rp 449.000 ketika pertama rilis, gelang pintar edisi terbaru ini Xiaomi menjadi evolusi dari edisi sebelumnya Mi Band 4. Penasaran apa saja yang mengalami perubahan serta fitur-fitur baru yang hadir, berikut selengkanya:

  • layar

Kedua edisi sama-sama menggunakan layar AMOLED hanya layar Mi Band 5 mengalami peningkatan dalam segi ukuran lebih besar menjadi 1,1 inci, sedangkan edisi sebelumnya 0,95 inci. Dengan layar lebih luas, Anda bisa menapilkan lebih banyak list menu dan informasi.

Pengembangan juga terdapat pada kecerahan yakni edisi terbaru dapat menapilkan cahaya 450 nits lebih besar dari edisi sebelumnya yani 400 nits. Kecerahan tersebut memungkinkan Anda melihat lebih jelas di bawah sinar matahari. Pengaturan kecerahan dapat dilakukan dengan menggunakan tombol plus minus yang bisa di tambahkan pada layar.

  • Pengisian baterai

Selanjutnya teknologi pengisian daya baterai Mi Band 5 kian canggih dengan teknologi konektor magnetik yang sebelumnya tidak digunakan pada Mi Band 4. Teknologi ini memugkinkan Anda melakukan pengisian tanpa perlu melepas strap sebab cukup dengan menempelkan konektor bagian belakang band. Tida ada peningkatan kecepatan pengisian …

  • Fitur olahraga

Peningkatan juga terdapat pada fitur olahraga yang ditawarkan. Jika edisi Mi Band 4 meberikan 6 mode olahraga, edisi Mi Band 5 mendapat penambahan 5 mode olahraga baru sehingga total ada 11 mode olahraga tersedia. Semakin banyak macam olahraga yang bisa dijalani dan dapat dipantau dari gelang pintar Anda.

Pada olahraga renang, kemampuan gelang pintar Xiaomi ini di bawah air masih sama yakni dapat bertahan hingga kedalaman 50 meter.

  • Fitur kesehatan

Fitur kesehatan pada edisi baru mengalami pengembangan dengan adanya fitur Stress dan Breathing yang digunakan untuk mengelola stress bagi penggunanya. Selai itu pengembangan fitur pemantau detak jantung dapat diaktifkan 24 jam dan lengkap dengan notifikasi getatan ketika detak jantung tidak normal. Satu lagi yang baru yakni fitur Cycles berupa kalender menstruasi yang berfungsi melakukan pelacakan menstruasi pada pengguna perempuan.

  • PAI Skor

Kecanggihan gelang pintar Xiaomi makin canggih dengan adanya fitur Personal Activity Intelligence (PAI) skor yang sebelumnya tidak ada pada Mi Band 4. Yakni sistem penilaian pada berbfa fitur kesehatan. Pelacakan seperti pada kualitas tidur, tingkat oksigen dalam darah, detak jantung dan lainnya. Penilaian tersebut dapat digunakan memantau kondisi kesehatan.

  • Shutter Kamera Jarak Jauh

Mi Band 5 tidak hanya berfungsi sebaga fitness tracker dengan berbagai fitur kesehatan. Sebelumnya sudah ada fitur kontrol musik, penghubung notifikasi berbagai aplikasi dari smartphone dan lainnya. Dan yang terbaru ada kendali kamera jarak jauh menggunakan Bluetooth. Anda dapat melakukan pengambilan foto sendiri dalam jarak jauh ketika berpergian sendiri.

Itu dia evolusi Mi Band 5 dibandingkan edisi sebelumnya Mi Band 4. Berbagai pembaruan membuat gelang pintar Xiaomi makin kukuh sebagai gelang pintar murah dan berkualitas. Harganya yang murah dengan aneka fitur canggih tentu menjadikannya semakin diminati.

Skip to toolbar