Untuk Yang Single Lebih Penting  Mana,  Asuransi Kesehatan Atau Asuransi Jiwa?

 

 

 

 

 

Asuransi kesehatan atau asuransi jiwa merupakan jaminan seseorang terhadap kesehatan ataupun dirinya sendiri, masing-masing punya fungsi dan kelebihannya masing-masing? Terutama untuk yang masih atau belum menikah, harus bisa memprioritaskan mana yang lebih dibutuhkan.

Oleh karena itu, bagi yang masih single maka Anda harus memikirkan dari sekarang apa yang akan Anda ambil untuk membuat asuransi di Lifepal.co.id agar bisa berguna dikemudian hari.

Kelebihan Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan adalah jaminan atau perlindungan dari sebuah lembaga Asuransi untuk seseorang yang ingin berobat atau melakukan tidakan kesehatan di rumah sakit ataupun pusat-pusat kesehatan melalui  tanggungan biaya yang dibebankan pada orang tersebut.

Jika Anda sedang bekerja, maka perusahaan tempat Anda bekerja wajib menjamin kesehatan para karyawannya melalui asuransi, ataupun dengan masing-masing memiliki asuransi kesehatan sendiri atas nama pribadi yang akan digunakan pada saat berobat. Adapun beberapa keuntungan atau kelebihannya mengambil dan menggunakan asuransi kesehatan, antara lain:

  1. Perlindungan Kesehatan Dan Perawatan

Bagi yang memiliki asuransi kesehatan, kelebihan dari asuransi ini adalah mendapatkan perlindungan kesehatan seperti berobat atau konsultasi dokter dan operasi sekaligus perawatan. Yang dimaksud perawatan disini adalah selain tindakan pengobatan tadi, misalnya perawatan gigi atau bahkan rawat inap rumah sakit ketika melahirkan dan operasi.

  1. Mudah Ditemukan

Beberapa jenis asuransi kesehatan memang mudah ditemukan dan banyak dipakai di rumah sakit atau pusat kesehatan, sehingga juga mempermudah nasabah si pemilik asuransi sebagai pasien.

  1. Meringankan Biaya Pengobatan

Setelah memberikan perlindungan dan tindakan pengobatan, asuransi kesehatan juga meringankan semua biaya pengobatan tersebut. Mungkin bagi yang masih sendiri, dengan menggunakan asuransi ini bisa sangat membantu tabungan Anda yang terkuras untuk simpanan yang lain.

Keuntungan Mengambil Asuransi Jiwa

Selain asuransi kesehatan,. juga terdapat asuransi jiwa. Misinya sama tapi jenisnya sangat berbeda, sehingga untuk memilihnya dibutuhkan keyakinan pada diri sendiri mana yang lebih dibutuhkan dan lebih penting. Apalagi untuk seseorang yang masih sendiri atau belum menikah, tanggungan hidup belum besar namun bisa merencanakan masa depan dengan uang asuransi tersebut.

Asuransi jiwa adalah perlindungan atau tanggungan bagi jiwa seseorang, ketika mengalami kecelakaan maka seseorang yang memiliki asuransi jiwa sudah bisa dilindungi atau ditanggung  secara financial.

Bahkan, kecelakaan yang terjadi ada 3 macam yang berguna untuk mengklaim yaitu kecelakaan meninggal, cacat sementara atau cacat total. Semua itu ada perhitungannya, dan asuransi jiwa tersebut bisa diklaim oleh keluarga sebagai ahli waris jika seseorang tersebut meninggal dunia dan besarannya pun juga sudah ditentukan. Lembaga asuransi bertanggung jawab terhadap keluarga yang ditinggalkan, terutama jika pemilik asuransi jiwa adalah kepala keluarga yang harus menafkahi.  Untuk asuransi jiwa sendiri memiliki 4 tipe, yang antara lain adalah :

  1. Asuransi Jiwa Dalam Kurun Waktu Tertentu

Asuransi Jiwa tipe ini sering disebut asuransi jiwa berjangka, karena bisa diklain hanya pada waktu-waktu tertentu seperti setiap 5 tahun atau 10 tahun hingga 30 tahun.

  1. Asuransi Jiwa Seumur Hidup

Jenis asuransi jiwa ini merupakan asuransi jiwa yang memberikan perlindungan selama seumur hidup Anda.

  1. Asuransi Jiwa Perlindungan dan Investasi

Untuk asuransi jiwa yang satu ini, berfungsi sebagai perlindungan sekaligus sebagai sebuah investasi di masa mendatang.

  1. Asuransi Jiwa Sekaligus Tabungan

Asuransi jiwa yang terakhir adalah asuransi jiwa yang bersifat tabungan bagi Anda dan keluarga, dengan penambahan manfaat pada tabungan ini akan memberikan keuntungan tersendiri bagi Anda.

Dengan mengetahui beberapa kelebihan keuntungan masing-masing jenis asuransi, maka mana yang menurut Anda penting dan Anda butuhkan. Oleh karena itu, tentukan dari sekarang untuk semua yang masih single.

 

 

 

Skip to toolbar