Tutorial Praktis Atasi Virus HP di Fandezig

Tutorial Praktis Atasi Virus HP di Fandezig. kebutuhan akan teknologi internet kini semakin terasa. Pengguna smart phone tidak bisa terpisah lama dari alat komunikasi yang satu ini.

Berbagai pekerjaan terintegrasi dalam satu alat. Mulai dari urusan berbelanja, keuangan bahkan dokumen penting tersimpan dalam hand phone. Begitu banyak informasi yang tersimpan membuat alat komunikasi ini menjadi rentan pencurian data.

Untuk mengatasi bahaya yang mengancam telepon genggam anda. Kini telah dikembangkan berbagai aplikasi yang bisa digunakan menghindarkan virus yang bisa merusak semua data dalam perangkat android anda.

Ini aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mencegah serangan virus.

  • Gunakan safe mode

Aplikasi ini, telah disediakan oleh smart phone yang anda gunakan. Tetapi sayangnya tidak semua pengguna telepon genggam mengetahui cara menggunakan aplikasi ini. Padahal penggunaannya sangat mudah. Anda bisa membaca lebih lancut di website fandezig.

Anda hanya perlu mencari aplikasi yang mencurigakan. Yaitu aplikasi yang tidak ada sebelumnya dan terpasang tanpa pernah anda instal. Aplikasi berbahaya kadang bisa masuk saat anda mengunduh sesuatu dari internet.

Setalah anda menemukan aplikasi yang menurut anda bermasalah, anda harus mengaktifkan mode safe mode pada telepon genggam, melalui menu seting. Selanjutnya anda masuk ke menu safe mode tersebut.

Lalu klik aplikasi yang anda curigai mengandung virus berbahaya. Berikutnya anda masuk ke menu setting lalu hapus aplikasi berbahaya tersebut menggunakan tombol uninstal. Lalu keluar kembali dari menu safe mode tadi.

Kini smart phone anda telah aman dari bahaya virus. Data dan dokumen yang anda simpan tidak akan terganggu oleh virus yang berbahaya. Tidak perlu khawatir dengan semua informasi yang ada pada telepon genggam anda.

  • Aplikasi anti virus

Anda bisa mendownload aplikasi ini di internet. Proses pemasangan aplikasi ini, hampir sama dengan pemasangan aplikasi pada umumnya. Anda bisa membacanya mengunduh aplikasi pada smart phone di website Fandezig.

Langkah pertama yang harus anda lakukan tentu saja mengunduh aplikasi pada hand phone. Anda bisa menggunakan aplikasi gratis maupun dengan berbayar. Tentu saja aplikasi berbayar memiliki kelebihan mendeteksi virus.

Jika aplikasi sudah terpasang, ia akan mendeteksi virus yang ada pada telepon genggam anda. Lalu jika akan menghilangkan aplikasi berbahaya tersebut, sehingga telepon genggam anda kembali “bersih” seperti semula.

Dengan aplikasi ini anda bisa menjaga keamanan telepon genggam. Aplikasi akan memberitahukan saat anda hendak mengunduh sesuatu yang mungkin membahayakan smart phone. Jika sudah terlanjur diunduh maka akan dihilangkan.

Ciri telepon genggam anda terinfeksi virus tampak dari performanya yang menurun. Hand phone menjadi sering error dan muncul aplikasi yang aneh. Jika sudah demikian anda harus segera menghilangkannya.

Berbagai informasi mengenai teknologi smart phone dan internet bisa anda dapatkan di fandezig.com. Anda bisa menambah ilmu pengetahuan seputar IT dan bisa menggunakannya sehari-hari.

 

Skip to toolbar