Unduh WhatsApp Mod Apk Gratis tanpa Blokir Terbaru

Aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi chat yang telah digunakan oleh banyak orang hampir di seluruh dunia. Bersanding dengan LINE dan Facebook Messenger, WhatsApp telah memiliki banyak pengguna dari kalangan muda hingga tua. Dibandingkan dengan WhatsApp yang diunduh melalui Play Store dan Apple Store, nama WhatsApp Mod belum banyak dikenal masyarakat, khususnya Indonesia.

Padahal ada banyak keunggulan dan fitur-fitur dari WhatsApp tersebut yang tidak bisa Anda temukan pada WhatsApp versi biasa. Sayangnya, beredar kabar bahwa pihak WhatsApp resmi akan pelakukan pemblokiran sementara terhadap para pengguna WhatsApp Mod. Terlepas dari hal itu, ada baiknya agar Anda mengetahui terlebih dahulu mengenai aplikasi tersebut.

Pengertian WhatsApp Mod

Kurang dikenalnya nama WhatsApp Mod adalah karena aplikasi tersebut bukan merupakan aplikasi resmi yang diluncurkan oleh pihak WhatsApp sendiri. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi WhatsApp unofficial yang dikeluarkan oleh para pengembang atau developers. Bisa dibilang, aplikasi WhatsApp ini merupakan penyempurna dari aplikasi aslinya.

Jangan heran ketika Anda menemukan ada banyak versi tampilan aplikasi WhatsApp Mod yang berbeda-beda. Hal ini wajar karena memang aplikasi tersebut dikembangkan oleh developers yang berbeda-beda. Dengan adanya perbedaan tampilan masing-masing WhatsApp versi mod yang dikeluarkan oleh para pengembang membuatnya tampil dengan keunikan yang dimiliki masing-masing.

Karena tidak dikeluarkan oleh pengembang resmi WhatsApp, sering kali aplikasi ini menuai kontroversi. Salah satunya telah disebutkan sebelumnya, bahwa pihak WhatsApp resmi akan melakukan pemblokiran terhadap user WhatsApp versi unofficial. Jika pengguna nekat tetap menggunakannya, maka bisa jadi akan mendapatkan pemblokiran selamanya.

Meskipun beredar kabar demikian, nyatanya peminat aplikasi ini tak berkurang, bahkan semakin meningkat seiring berjalannya waktu yang membuat banyak orang makin mengenal aplikasi tersebut.

Jenis-Jenis WhatsApp Mod

Seperti yang telah dibahas sebelumnya bahwa WhatsApp versi mod ini memiliki beberapa jenis tergantung dari pengembang yang meluncurkannya. Dengan adanya beberapa jenis aplikasi, Anda bisa menyesuaikan dengan tujuan yang ingin didapat.

Berikut beberapa aplikasi WhatsApp unofficial yang banyak dipakai oleh masyarakat alias populer.

  1. WhatsApp X Mini
  2. WhatsApp Transparan
  3. WhatsApp +
  4. WhatsApp Prime
  5. GBWhatsApp Min
  6. GBWhatsApp
  7. WhatsApp B58 Mini
  8. WhatsApp MA
  9. YOWhatsApp
  10. WhatsApp Aero
  11. FMWhatsApp
  12. Soula WhatsApp Lite
  13. KRWhatsApp
  14. Delta GBWhatsApp
  15. ZE WhatsApp
  16. WhatsApp Indigo
  17. Tweaker WhatsApp

 

Fitur-Fitur  WhatsApp Mod

Mengingat tujuan utama dari adanya pengembangan WhatsApp versi unofficial adalah karena adanya keinginan untuk menyempurnakan aplikasi asal menjadi lebih baik. Salah satu upaya memperbaikinya adalah dengan menambahkan fitur-fitur yang tidak bisa dijumpai pada aplikasi resmi. Selain itu, penambahan layanan juga dirasa bisa memperbaiki WhatsApp yang dirasa kurang.

Beberapa fitur-fitur pada WhatsApp unofficial atau mod yang tidak bisa dijumpai pada aplikasi WhatsApp resmi, antara lain:

  1. Mengirim foto dan video dalam ukuran HD
  2. Menyembunyikan status pada saat melakukan rekaman audio
  3. Membalas pesan secara otomatis
  4. Mengirim file hingga ukuran 701 MB
  5. Menyembunyikan status pada saat sedang melakukan pengetikan
  6. Melakukan penjadwalan pesan
  7. Fitur anti hapus pesan
  8. Selalu terlihat online kapan saja
  9. Unggah status dalam bentuk video berdurasi hingga 7 menit
  10. Menyembunyikan status terakhir dilihat
  11. Menyembunyikan status online
  12. Membuat status teks dengan karakter hingga mencapai 266 karakter
  13. Mengunduh status WhatsApp
  14. Tema WhatsApp dapat diganti sesuai keinginan.

 

Kelebihan dan Kekurangan WhatsApp Mod

Pengembangan fitur-fitur pada WhatsApp unofficial menjadikan WhatsApp ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan WhatsApp official, di antaranya:

  1. Aplikasi WA Mod bisa diinstall lebih dari satu sekaligus dalam satu perangkat.
  2. Dalam satu buah telepon pintar dapat menggunakan akun WhatsApp lebih dari satu akun.
  3. WA Mod memiliki tampilan lebih menarik dan bervariasi sehingga tidak membosankan ketika dilihat.
  4. Memiliki fitur-fitur yang tidak dapat ditemukan pada aplikasi WhatsApp resmi.
  5. Memiliki emoji yang lebih banyak.
  6. Memiliki kategori bahasa yang lebih beragam.
  7. Dapat mengatur status centang yang terlihat pada chat.

Selain memiliki keunggulan, WA Mod ternyata juga memiliki beberapa kekurangan, antara lain:

  1. Rawan Error

Pengembangan oleh developer yang kurang berkualitas menyebabkan beberapa aplikasi WA Mod sering kali mengalami error. Solusinya, Anda harus mengunduh aplikasi yang benar-benar berkualitas dan memiliki komentar positif. Dengan begitu, risiko rawan error bisa dikurangi.

  1. Rawan Pemblokiran

Sekali lagi, aplikasi WA Mod yang dikembangkan oleh developers non resmi menyebabkan rawan pemblokiran oleh pihak WhatsApp. Penting untuk Anda agar mengunduh aplikasi WA Mod yang anti banned, seperti yang akan disajikan dalam daftar beberapa aplikasi WA Mod anti banned di bawah ini.

 

Download WA Mod Anti Blokir Gratis

  1. GBWhatsApp

Fitur-fitur GBWhatsApp yang bagus menjadikan aplikasi WhatsApp unofficial yang satu ini banyak dipakai oleh masyarakat. Beberapa fitur yang bisa Anda dapatkan antara lain menyembunyikan status online, berbagi gambar dalam jumlah banyak hingga mencapai 90 gambar sekali kirim, serta dapat mengirim video dengan ukuran lebih besar.

Selain itu, GBWhatsApp juga bisa digunakan oleh lebih dari satu akun dalam satu ponsel. WhatsApp ini mendukung semua perangkat Android, sehingga bisa digunakan oleh semua tipe smartphone Android.

Link donwload : https://excite.co.id/gbwhatsapp/

  1. WhatsApp Prime

WA Mod yang satu ini memiliki fitur canggih berupa kemampuan untuk melakukan pratinjau media tanpa memuatnya. Untuk Anda yang menyukai emoji-emoji pada FB Messenger, dalam aplikasi WA Prime juga terdapat emoji tersebut.

Ukuran WA Prime lebih kecil dari ukuran WA aslinya, sehingga sangat ringan dan lancar ketika digunakan pada smartphone dengan RAM yang cukup sedikit.

Link download : https://pendidikan.co.id/gb-whatsapp-pro-apk/

  1. WhatsApp Aero

Bisa dibilang bahwa WhatsApp Aero merupakan salah satu aplikasi WA Mod yang banyak digunakan oleh kalangan muda. Meskipun baru diluncurkan, WA Aero memiliki keunggulan fitur yang berbeda dan tidak bisa ditemukan pada WA Mod yang lainnya.

Beberapa fitur menarik WA Aero di antaranya anti blokir, anti lag, anti hapus pesan, kemampuan mengirim file dalam ukuran yang besar, serta fitur keamanan. Selain itu, WA Aero juga memiliki tampilan menarik yang bisa diatur sesuai selera dan keinginan penggunanya.

Link download : https://jalantikus.app/whatsapp-mod-apk/

  1. GBWhatsApp Mini

Untuk pemilik smartphone dengan spesifikasi Android kelas bawah yang memiliki kapasitas RAM dan daya CPU rendah, sangat dianjurkan untuk mengunduh aplikasi yang satu ini. Dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp resmi, GBWA Mini lebih ringan serta memiliki fitur modifikasi tema.

Fitur-fitur yang dimiliki GBWA Mini hampir sama dengan fitur pada GBWA karena memang merupakan versi ringannya. Bedanya, beberapa fitur yang tidak begitu penting dihilangkan dalam aplikasi ini agar ukurannya lebih ringan.

Link download : https://excite.co.id/whatsapp-mod/

 

Beberapa jenis WhatsApp Mod beserta link download-nya merupakan aplikasi anti blokir yang dijamin aman. Silakan download versi yang sesuai dengan kebutuhan atau minat Anda, yang terpenting jangan sampai aplikasi tersebut disalahgunakan untuk hal-hal yang dapat mengganggu orang lain.

 

Sumber : https://excite.co.id/fmwhatsapp/

Skip to toolbar