Cerita di Balik Play Date, Back Sound Slow-Mo Effect yang nge-Tren

Cerita di Balik Play Date, Back Sound Slow-Mo Effect yang nge-Tren – Berkat Tik Tok, beberapa lagu terkenal karena cord musiknya yang sering dimainkan oleh para user. Ada juga beberapa lagu yang jadi terkenal karena liriknya yang bisa digunakan di berbagai suasana. Namun ada juga lagu yang jadi terkenal karena sering digunakan sebagai salah satu back sound untuk efek yang dipakai pada aplikasi tersebut yang banyak digunakan pada masa karantina ini. Salah satunya adalah lagu milik Melanie Martinez.

Lagu milik Melanie Martinez yang dikeluarkan pada tahun 2015 ini sering digunakan untuk sebagai back sound pada video slow motion (slow-mo) pada aplikasi Tik Tok. Tentu saja, yang digunakan memang bukan seluruh bagian musiknya namun musik yang dipakai tersebut terus terngiang-ngiang. Apalagi jika sering digunakan dan dimainkan. Mau tidak mau, membuat banyak orang penasaran dengan lagu yang kini jadi tren ini.

Lagu “Play Date” sebenarnya merupakan salah satu lagu yang terdapat pada album perdana Melanie Martinez yang dikeluarkan pada tahun 2015 lalu. Nasib lagu ini sebenarnya hampir mirip dengan nasib lagu yang dibawakan oleh Natalie Taylor, salah satu penyanyi yang lagunya jadi hits di masa pandemi corona. Karena kepopulerannya di tahun ini, lagu yang terdapat pada album “Cry Baby” ini mampu mendapat sertifikat Recording Industry Association of America (RIAA) karena mampu menembus angka penjualan lebih dari 500 ribu di Amerika.

Lagu ini sendiri sebenarnya menceritakan tentang seseorang yang menjalin hubungan namun hubungan yang dijalani terasa tidak nyata. Si “aku” dalam lagu ini merasa dirinya hanyalah semacam mainan yang hanya dimainkan saat “kau” mau dan ditinggalkan saat sudah tidak dibutuhkan. Singkatnya, semuanya seolah hanya permainan belaka dan tidak ada keseriusan dalam hubungan tersebut. Si “aku” yang mengejar-ngejar akhirnya lelah sendiri karena hubungan yang terjalin bukan “saling” namun hanya bertepuk sebelah tangan.

Menurut Melanie Martinez sendiri, kesuksesan dari lagu “Play Date” ini menjadi kado terindah menjelang ulang tahunnya yang ke-25. Pasalnya, sang penyanyi baru mengetahui kabar lagunya meledak di pasaran dan platform musik hanya beberapa hari menjelang hari ulang tahunnya. Penyanyi asal Amerika ini menyatakan bahwa kemungkinan lagu miliknya yang dikeluarkan 5 tahun lalu itu menjadi hits di masa krisis seperti ini karena menggambarkan orang-orang yang ingin ‘terhubung’ secara nyata dengan orang-orang di sekitarnya.

Sayangnya, lagu ini belum memiliki official video dan hanya ada beberapa video buatan sendiri dari penikmat lagu ini. Melanie Martinez sendiri membuat video klip lagu ini menggunakan material seadanya dan syuting dilakukan di rumah saja. Penyanyi jebolan The Voice Amerika ini mencoba memberikan sentuhan homey di masa karantina.

Lirik serta lagu “Play Date” kini bisa dengan mudah dicari dan ditemukan. Salah satunya tersedia di stafaband. Mainkan musiknya, nyanyikan lagunya dan buat video slow-mo sendiri menggunakan lagu milik Melanie Martinez ini.

Skip to toolbar