Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android Tanpa Aplikasi – Ketika Anda melakukan browsing di internet, Anda akan sering menemukan situs yang menyisipkan iklan. Beberapa orang merasa terganggu dengan keberadaan iklan-iklan ini, apalagi jika jumlahnya tidak sedikit. Selain membuat akifitas browsing menjadi tidak nyaman, kuota juga berkurang karena keberadaan iklan.

Anda yang menggunakan ponsel Android, bisa mencoba untuk melakukan berbagai cara dibawa ini untuk menghilangkan pop up iklan yang menganggu. Hanya dengan memanfaatkan berbagai fitur yang terdapat di browser, Anda tidak perlu menggunakan aplikasi untuk menutup iklan-iklan tersebut.

Setelan Iklan di Google Chrome

Apabila Anda menggunakan browser Chrome untuk melakukan pencarian di internet, terdapat cara menghilangkan pop up iklan di Android yang bisa Anda coba. Anda hanya perlu memaksimalkan kinerja pengaturan iklan pada aplikasi tersebut, tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan sama sekali. Berikut adalah langkah yang bisa Anda lakukan untk menutup akses iklan:

  1. Buka aplikasi Chrome di ponsel Anda, kemudian buka menu Pengaturan. Anda bisa melakukan klik pada tiga bulatan kecil yang ada di pojok layar ponsel Anda.
  2. Setelah berhasil masuk ke menu Pengaturan, pilih Site Settings, dan temukan menu bertuliskan Pop Ups. Menu tersebut bisa membantu Anda untuk menutup iklan yang muncul secara tiba-tiba lewat pop up situs yang Anda kunjungi.
  3. Aktifkan menu pop ups, maka Anda sudah berhasil menutup akses iklan. Jika ingin melakukan blokir iklan di situs tertentu, Anda bisa memilih menu Ads atau Iklan.

Setelah Iklan di Aplikasi UC Browser

Beberapa orang lebih menyukai melakukan pencarian informasi menggunakan UC Browser, karena fitur dan layanan interface yang lebih bersahabat. Untuk Anda yang terganggu dengan iklan pop up di browser ini, Anda bisa mengaktifkan fitur pemblokiran iklan, dengan langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi UC Browser Anda, kemudian pilh menu Pengaturan.
  2. Setelah memasuki menu Pengaturan, pilih menu yang bertuliskan Ads Block atau Pemblokir Iklan, aktifkan menu tersebut dengan mengubah pengaturanya.
  3. Cara menghilangkan pop up iklan di Android menggunakan UC Browser selanjutnya adalah melakukan blokir ganda pada iklan pop up. Masih di menu Pemblokir Iklan, Anda bisa mengaktifkan blokir tidak hanya ketika melakukan browsing, namun juga menutup iklan pop up di ponsel Anda.

Anda juga bisa menutup iklan yang terdapat di ponsel Android mengunakan fitur yang di sediakan oleh Google Play Protect. Anda hanya perlu mengubah pengaturan dan mengaktifkan menu improve harmful app detection untuk menutup iklan yang kemungkinan berisi virus atau malware.

Itulah beberapa cara menghilangkan pop up iklan di Android dengan mudah tanpa menggunakan aplikasi. Anda bisa mengaplikasikannya di semua jenis ponsel Android dengan tipe sistem operasi yang berbeda-beda.

« »