Terjemahan dan Arti Lirik Lagu Malam Sepi, Yura Yunita –  Hobi bernyanyi dan bermain piano sejak kecil, Yura Yunita, perempuan kelahiran Bandung, 9 Juni 1991 ini terus melahirkan karya di industri musik. Salah satu album musik berjudul Merakit yang sudah rilis di tahun 2018 dan melibatkan beberapa musisi ternama di dalamnya.

Fase mencipta album tersebut cukup lama, yaitu sekitar 4 tahun. Di mana akhirnya tercipta 9 track yang berisikan 9 lagu yang terdiri dari beberapa lagu lama dan lagu baru. Semua lagu yang dirakit dalam album tersebut, isinya berkaitan erat dengan personal Yura sendiri.

Adapun lagu lama yang masuk ke dalam album tersebut adalah Harus Bahagia, Intuisi, Takkan Apa juga Buka Hati. Sementara lagu baru adalah, Merakit, Malam Sepi, Apakah Kamu, Kata Hilang Makna, Dekap. Dan pada 27 Juli 2019 lalu, perempuan bernama lengkap Yunita Rachman ini menambahkan 3 lagu lagi ke dalam album tersebut.

Get Along With You (Studio Live Version), Get Along With You (Piano Version), dan Cinta dan Rahasia (Orchestral Version), menjadikan album merakit yang sebelumnya menjadi Merakit Deluxe Album. Dari semua lagu yang ditampilkan semuanya memberikan kesan yang mendalam.

Dan untuk Anda yang ingin mengetahui makna, terjemahan dan arti lirik lagu Malam sepi, yuk simak dulu lirik lagunya berikut ini.

Aku…benci malam sepi…

Bimbang diri

Datang lagi,

Apa memang…benar-benar dirinya, teman hidup ini?

Aku…damba  malam sunyi

Saat kurebahkan diri,

Waktu bahagiaku bersama dia hanya dalam mimpi

Aku harus bagaimana

Tak ingin berpisah namun hatiku berkata sudah

Aku memang butuh dia

Namun diriku bukan untuknya

Aku damba malam sunyi

Saat kurebahkan diri

Waktu bahagiaku…

Dan berikut ini terjemahan dan arti lirik lagu Malam Sepi. Siapapun tidak suka berada dalam kondisi malam yang sepi, di mana dalam momen tersebut biasa membuat seseorang merasa bimbang.  Dan meragukan beberapa hal yang telah dilalui, termasuk saat menentukan orang yang akan dijadikan teman hidupnya.

Masa lalu memang akan mempengaruhi kehidupan kita, sampai akhirnya kita bisa sadar bahwa masa lalu cukup hanya dikenang. Dan kita harus terus berjalan demi masa depan yang lebih baik, meskipun masih berbalut dengan teka teki.

Bahagia juga penuh misteri, kita tidak pernah tahu, bagaimana dan dengan siapa kelak kita akan bahagia. Berpisah dengan orang yang pernah dekat dengan kehidupan di masa lalu mungkin memang tidak mudah. Meskipun sebenarnya belum tentu ia pun akan membawa kebahagiaan kelak.

Itulah terjemahan dan arti lirik lagu Malam Sepi yang penuh makna dari Yura Yunita. Sebagai manusia, kita memang selalu mengharapkan kebahagiaan yang sempurna. Padahal, belum tentu semua yang sempurna akan menjadikan hidup ini bahagia. Pasrah dan terus menjalani kehidupan mungkin pilihan yang terbaik.

 

« »