Ketahui Rumus Lightroom Agar Gambar Anda lebih Hidup – Bagi Anda yang suka mengabadikan moment-moment indah, baik sendiri, bersama keluarga ataupun bersama taman-teman alangkah baiknya untuk mengataui cara editing foto. Editing yang hendak anda lakukan bertujuan untuk membuat moment yang Anda potret agar terlihat lebih hidup dan tentunya gambarnya lebih indah dari pada biasanya.

Pada zaman yang serba teknologi ini orang-orang yang suka dengan gambar menggunakan Lighroom untuk membuat tampilan gambar yang dipotret lebih menarik. Hal ini juga sering di lakukan oleh para selegram untuk memposting gambar tersebut di media massa seperti Facebook, Twitter dan lain sebagainya. Mungkin bagi kebanyakan orang meng edit gambar adalah upaya untuk menunjukkan eksistensi dirinya kepada khalayak.

Sebelum anda menggunakan lighroom sebagai alat untuk editing gambar alangkah baiknya anda mengetahui Rumus Lightroom terlebih dahulu agar anda dapat mendesain gambar sedemikian rupa. Berikut adalah rumus-rumusnya :

  1. Rumus Ala Nabila Tarmuzi

Siapa yang tidak kenal dengan Nabila Tarmuzi seorang selegram yang sangat popular dan mampu merekrut pengikut hingga 700 ribu orang. Rumus Lighroom yang Nabila gunakan bisa juga anda lakukan agar foto atau gambar anda menjadi sangat indah.

Pertama-tama, untuk bagian Light anda bisa turunkan Eksposur sampai -0,05 EV.

Kedua anda akan memainkan di bagian warna, pada bagian temperature anda hanya perlu mengabaikannya dan tetap pada posisi 0,

selanjutnya menaikkan Tint menjadi 2, dan saturation menjadi -30 serta bagian vibrance 30. Selanjutnya untuk bagian fokus effeck  anda hanya perlu mengotak-atik pada bagian vignate, charity, feather dan dahaze. Otak-atiklah ke-empat bagian tersebut hingga menghasilkan gambar yang anda inginkan. Untuk langkah akhir,cukup dengan meningkatkan sharpering ke angka 10. Selanjutnya anda juga bisa menaikkan atau menurunkan noise untuk mendapatkan noise foto yang anda inginkan.

  1. Rumus Lightroom dark atau gelap

mungkin minat dan daya tarik antar seseorang akan berbeda ada yang tertarik pada gambar atau foto dengan kontras pencahayaan yang lebih ada yang tertarik dengan gambar yang bernuansa cool dan penuh misteri. Jika anda termasuk orang yang suka dengan nuansa cool, Anda bisa menerapkan  Rumus Lightroom dark atau gelap.

Pertama-tama anda pergi ke bagian Light dan menurunkan eksposur hingga pada angka +20. Metode ini dilakukan untuk menghasilkan gambar tampak terang.

Kedua anda pergi kebagian kolom color untuk ,mengatur pewarnaan, anda cukup menurunkan vibrance atau saturasinya sesuai keinginan anda.

Selanjutnya adalah bagian inti yaitu pergi ke split tone untuk menghasilkan gambar yang lebih gelap sesuai selera anda. Alangkah baiknya anda mengatur bagian highlight ataupun shadow dan menyesuaikan dengan angka yang terdapat di sana.

Menerapkan Rumus Lightroom di atas dengan maksimal tentunya gambar yang anda kelola akan menjadi gambar yang sangat cantik  serta dapat di unggah pada akun media sosial dengan sangat percaya diri. Dan tentunya gambar yang anda unggah tersebut akan menghasilkan like dari orang-orang yang melihat  foto Anda.

« »