Cara Mengatasi Kartu Rekening Terblokir! Terblokirnya kartu ATM disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah salah memasukan pin. Biasanya jika seseorang dalam memasukkan pin sebanyak 3 kali berturut-turut maka, kartu akan otomatis terblokir. Hal ini termasuk dalam keamanan sistem, yang bertujuan menjaga saldo rekening agar tetap aman.

Namun, memblokir kartu ATM juga dapat disengaja, jika seseorang kehilangan kartu ATM maka seseorang tersebut harus memblokir kartunya agar uang di dalamnya aman. Nah, jika sudah terblokir atau diblokir maka kamu harus mengaktifkannya kembali, cara mengaktifkannya sangatlah mudah kamu hanya perlu mendatangi bank central ATM yang bersangkutan.

Tetapi kamu memerlukan persyaratan yang harus dibawa ke bank tersebut, persyaratan diperlukan untuk membuka kartu rekening terblokir agar dapat digunakan kembali. Kamu juga dapat mengganti pin atau kartu baru jika kartu yang lama hilang, cara mengatasi kartu terblokir antara lain menghubungi layanan call center dari bank tersebut.

Menghubungi call center merupakan hal pertama yang harus kamu lakukan, ketika kamu kehilangan ATM atau Kartu ATM kamu tertelan. Kamu dapat menyebutkan  keluhanmu di layanan ini, pihak CS akan membantumu mempermudah keluhan yang kamu keluhkan.

Kemudian pihak CS akan menanyakan nomor dari kartu rekening terblokir, nama pemilik rekening serta nama orang tua kandung. Hal tersebut diperlukan untuk mem-verifikasi bahwa kamu benar-benar pemilik dari rekening tersebut. Kamu juga dapat pergi langsung ke bank yang bersangkutan dengan membawa beberapa persyaratan.

Siapkan Dokumen yang Dibutuhkan

Langkah pertama yang harus kamu siapkan sebelum pergi ke bank adalah dokumen seperti SIM, KTP, dan buku tabungan. Hal ini perlu kamu bawa sebagai syarat memulihkan kartu ATM, sama seperti saat kamu membuka rekening baru.

Datang ke Bank yang Bersangkutan

Pastikan kamu mendatangi bank yang sesuai dengan kartu ATM, untuk membuka kartu rekening terblokir. Kemudian kamu harus mengambil nomor antrian, dan tunggu hingga nomor antrian kamu dipanggil customer service.

Datangi Customer Service

Setelah menerima panggilan kamu dapat langsung menemui customer service yang bertugas, sebutkan keluhanmu pada customer service. Setelah itu pihak customer service akan memandu kamu dalam pembukaan kartu.

Membayar Biaya

Setelah semuanya beres dan kartu rekening terblokir telah pulih kamu harus membayar biaya pemulihannya, biasanya dalam membayar biaya dikenakan sekitar Rp 25.000 sampai Rp 50.000 sesuai dengan bank yang bersangkutan. Kemudian kamu dapat mengakses kembali menggunakan kartu ATM, serta dapat melakukan transaksi kembali.

Langkah di atas juga dapat kamu lakukan ketika kehilangan kartu atau kartu tertelan, yang mana sangat mudah, bukan? Selain membuka blokir, kamu juga dapat memblokir kartu yang hilang dengan cara yang sama.

Sekian yang dapat disampaikan dalam mengatasi kartu rekening terblokir. Jika kamu membutuhkan informasi terkait masalah perbankan, internet dan sejenisnya, kamu bisa membaca beragam artikel di https://www.viralorchard.com/. Semoga informasi ini berguna bagi kamu yang tengah kehilangan kartu atau kartunya terblokir.

« »