Ukuran ring burung berdasarkan tipe – tipe burung yang dimiliki! Setiap burung pasti memiliki ring untuk burung yang berbeda – beda biasanya tergantung kepada ukuran setiap burung. Karena pada dasarnya setiap burung memang memiliki ukuran yang berbeda – beda, sebab itulah harus tahu terlebih dahulu seperti apa jenis burungnya. Apalagi kalau kamu ketahui populasi burung di Indonesia ini memang beragam sehingga bukan hanya satu atau dua burung saja melainkan banyak sekali populasinya.

Ring Burung

Ring Burung

Baca juga artikel lain di : http://blog.dinamika.ac.id/arya/

Mungkin bagi kamu yang sering kali mempunyai burung maka kamu tahu kalau ring sering ada di dalam burung. Biasanya ring ini dipakaikan di tiga jari burung, ring ini memang wajib banget digunakan pada burung. Bahkan luar negeri saja sudah menggunakan ring pada burung masing – masing. Tetapi berbeda dengan Indonesia tidak semua burung menggunakan ring melainkan hanya beberapa burung saja yang menggunakan ring. Nah, kamu perlu tahu apa saja ukurannya pada ring tersebut. Bagaimana? Penasaran? Simak!

Ukuran ring pada burung kenari

Pertama, ukuran ring pada burung kenari. Kenari merupakan salah satu jenis burung yang terkenal, bahkan kenari ini memiliki banyak sekali tipenya. Ada pula beberapa ukurannya adalah 2,5 mm, 2,7 mm, 3,0 mm, dan 3,2 mm. Pada ukuran ring burung 2,5 mm ini hanya cocok pada beberapa tipe burung kenari seperti japanese hoso, rheinlaender, dan spanish raza. Sehingga kamu harus memperhatikan dengan lengkap ukuran yang benar.

Kemudian ada ukuran 2,7 mm yaitu dengan tipe burung fife, fancy dan munchener. Sedangkan untuk ukuran yang selanjutnya adalah ukuran 3,0 mm dengan tipe burung belgian canary, border fancy dan masih banyak yang lainnya. Kemudian ada yang berukuran 3,2 mm yaitu tipe burung crest, Italian giant frill dan jenis tipe burung lainnya.

Ukuran ring pada burung finch

Kalau pada hal yang pertama menjelaskan ukuran ring pada burung kenari maka berbeda dengan yang kedua yaitu menjelaskan ukuran ring pada burung finch. Berbeda dengan burung kenari yang memiliki empat ukuran ring maka berbeda dengan burung finch ini memiliki tiga buah ukuran ring burung saja. Ada pula beberapa ukuran ring pada burung yaitu 2,3 mm, 2,5 mm dan 2,8 mm. Setiap ukuran burung memiliki tipe burung yang berbeda – beda pula.

Kalau untuk ukuran yang pertama ada yang namanya ukuran 2,3 mm yang hanya ada pada burung timor zebra Finch. Kemudian ada ukuran yang kedua yaitu 2,5 mm dengan tipe burung zebra Finch, tetapi untuk ukuran yang normal. Sedangkan ukuran yang terakhir adalah 2,8mm. Nah, pada ukuran yang terakhir ada banyak sekali berbagai tipe burung yang akan kamu temukan. Mulai dari diamond finch, goudian finch, nonnen, longtail finch, zebra finch ukuran besar dan society finch.

Ukuran ring pada burung parkit serta parrot

Ketiga, ukuran ring pada burung parkit serta parrot. Untuk ring burung ukuran 3,8 mm bisa digunakan untuk tipe madagascar lovebird, aymara parakeet, neophemas. Dan tipe lainnya seperti blue winged parrot, bourke’s parrot, elegant parrot, rock parrot, turquoisine parrot dan scarlet chested parrot. Dan masih banyak ukuran lainnya seperti 4,0 mm, 4,2 mm, 4,4 mm, 4,5 mm, 5,0 mm, 5,5 mm, 6,0 mm, 7,0 mm dan 7,5 mm.

Beberapa ukuran itu bisa kamu pahami jika ingin menggunakan ring burung pada burung kamu. Semoga bermanfaat! Untuk lebih lengkapnya bisa kunjungi di situs https://www.pamankicau.com/.

« »