Jenis-Jenis Burung Nuri dan Audio Suara Merdunya di mp3burung.com– Burung Nuri adalah salah satu jenis burung yang dilindungi di Indonesia. Tahukah Anda jika sebagian besar burung Nuri berasal dari Indonesia wilayah Timur?. Ada beberapa alasan burung ini menjadi incaran banyak orang sehingga keberadaannya sekarang dapat dikatakan langkah. Hal ini disebabkan burung ini memiliki tingkat kecerdasan yang sangat tinggi. Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai jenis, karakteristik, dan tingkat kecerdasan burung Nuri.

mp3burung.com

mp3burung.com

Baca juga artikel lain di : http://blog.dinamika.ac.id/arya/

Burung Nuri Ternate

Burung Nuri jenis ini sering disebut juga dengan Nuri kepala merah. Nuri jenis ini bisa berbicara dan mempunyai ciri khas suara tersendiri. Satwa ini seringkali menjadi buronan dan diperjualbelikan secara bebas. Akibatnya, Nuri kepala merah ini menjadi langkah dan termasuk salah satu burung yang dilindungi di Indonesia. Layaknya burung beo, Nuri ternate juga bisa berbicara dengan sangat lancar. Habitat asli burung ini berada di Maluku Utara. Adapun ciri-ciri burung ini memiliki ukuran tubuh sedang berkisar 30 cm. Pada bagian tubuh leher dan kepala didominasi dengan warna merah. Sayapnya berwarna hijau dengan sedikit warna kuning. Untuk mengetahui suara merdu dari burung Nuri ini Anda bisa mendownload melalui mp3burung.com.

Burung Nuri Pelangi

Berbeda dengan penjelasan pertama, burung Nuri yang kedua ini memiliki warna tubuh yang bermacam-macam layaknya pelangi. Jumlah popuasi burung jenis ini tidak sebanyak burung nuri jenis lainnya. Karena itulah burung Nuri pelangi sangat diperhatikan dan dilindungi keberadaannya. Nuri pelangi dapat menirukan suara manusia yang mereka dengar. Tingkat kecerdasan dan kepekaan burung ini sangat tinggi. Untuk mendengarkan suara burung Nuri ini Anda bisa mengunjungi mp3burung.com. Habitat asli dari burung ni adalah disekitar wilayah Papua Indonesia.

Burung Nuri Kepala Hitam

Memiliki nama latin Lorius Lory, Nuri kepala hitam ini juga seringkali dikenal dengan nama kasturi. Burung ini memiliki paruh bengkok dan warna bagian tubuh yang sangat bervariasi. Habitat aslinya berada di bagian timur Indonesia tepatnya di Ambon, Ternate, dan Papua. Tingkat kecerdasannya sangat tinggi, hal ini dibuktikan dengan kemampuan burung kepala hitam ini menirukan semua suara hewan bahkan untuk suara kucing.

Burung Nuri Tanimbar

Yang terakhir yaitu Nuri Tanimbar dimana spesies ini sangat unik dan dapat dijadikan sebagai hewan peliharaan yang sangat menyenangkan. Namun, Nuri Tanimbar ini sangat dilindungi oleh pemerintah karena jumlah populasinya yang miris semakin sedikit. Tahukah Anda jika burung ini dapat menari? Burung ini seringkali menari dengan mengepakkan sayapnya jika  mendengar bunyi-bunyian. Ukuran tubuhnya berkisar 31 cm dan memiliki warna merah disertai dengan biru yang membentuk garis.

Demikianlah penjelasan mengenai Jenis-Jenis Burung Nuri dan Audio Suara Merdunya di mp3burung.com. Banyak sekali jenis burung Nuri di Indonesia akan tetapi jumlah populasinya semakin sedikit sehingga pemerintah melarang keras akan perburuan liar untuk satwa ini. Memang benar jika burung nuri adalah jenis burung yang sangat cerdas, karena itulah banyak orang yang menyukai keberadaannya.

« »