Yogyakarta adalah salah satu kota yang seringkali dijadikan sebagai lokasi untuk syuting film seperti AADC 2, Talak 3, dan yang lainnya. Selain itu juga kota gudeg tersebut menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi baik oleh wisatawan lokal ataupun mancanegara. Kota Jogja memiliki daya tarik tersendiri yang sepertinya tidak boleh dilewatkan mulai dari adanya sejumlah wisata alam, wisata kuliner, hingga wisata belanja. Dari sekian banyak pilihan wisata yang ditawarkan kota tersebut maka rasanya tidak akan lengkap jika kamu tidak berbelanja oleh oleh untuk keluarga di rumah.

Lalu dimana saja tempat belanja oleh oleh terbaik di Jogja? Berikut dibawah ini 5 tempat belanja oleh oleh terbaik di Jogja diantaranya yaitu :

  1. Jalan Malioboro

Malioboro adalah salah satu tempat belanja di Jogja yang menawarkan barang barang dengan harga murah, terlebih lagi jika kamu pandai didalam menawarnya. Di tempat belanja ini kamu bisa menemukan berbagai macam baju batik, souvenir, kacamata, bakpia, tas etnik, dan yang lainnya. Pada intinya Jalan Malioboro ini sangat cocok dikunjungi oleh para wisatawan ala backpacker yang minim budget tetapi ingin membelikan oleh oleh bagi keluarganya di rumah.

  1. Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo adalah salah satu tempat belanja yang terdiri dari kios kios yang menjual berbagai aneka bahan kebutuhan pokok dan juga oleh oleh khas Jogja. Pasar ini dikenal dengan baju batiknya yang berkualitas bagus tetapi harganya terjangkau. Atau bisa dikatakan jika pasar ini adalah sebagai pusat grosir batik terbesar di Jogja. Pasar ini lokasinya berada dekat dengan jalan Malioboro.

  1. Jolie Aksesoris

Jolie Aksesoris ini bisa dibilang sebagai surganya aksesoris yang cantik cantik, lucu, dan juga super murah. Disini kamu bisa menemukan pernak pernik anak muda yang kekiniaan dan sangat eye catching seperti topi pantai, kacamata, lampu tumblr, keranjang unik, aksesoris kamar dan ruangan, bunga artificial, dan yang lainnya. Selain itu juga disini kamu bisa menikmati spot foto instagenik dengan pernak pernik unik dan bervariasi gambarnya.

  1. Sunmor UGM

Sunmor UGM adalah pasar yang hanya ada dihari minggu pagi saja di kawasan UGM sehingga pasar tersebut diberinama Sunmor UGM atau Sunday Morning UGM. Jika saat ini kamu sedang berlibur di Jogja untuk  beberapa hari dan dihari minggu masih stay, maka wajib mengunjungi pasar tersebut. Di pasar tersebut kamu bisa menemukan berbagai macam fashion hingga makanan kekiniian dengan harga yang terjangkau. Disini kamu bisa merasakan sensasi yang berbeda dari pasar yang lainnya.

  1. Pasar Senthir

Di pasar Senthir ini kamu akan menemukan para pedagang yang menjajakan barang dagangannya dengan cara menggelar tikar sebagai alasnya. Selain itu nama senthir ini sendiri diambil dari penggunaan lampu senthir yang digunakan oleh para pedagang di zaman dahulu sebagai alat penerangan, sehingga muncullah nama pasar senthir tersebut. Di pasar Senthir ini kamu bisa menemukan barang barang yang sangat beragam dan unik seperti barang antic, elektronik, hingga onderdil motor dan mobil.

Selain itu masih ada tempat belanja oleh oleh terbaik lainnya di Jogja yaitu Shopping “Toko Obral Buku”. ini adalah tempat belanja yang banyak dikunjungi oleh mereka yang akan membeli buku baik buku sekolah, majalah, hingga novel. Tempat belanja ini sangat terkenal di Jogja karena menjual buku buku bekas dengan kualitas yang masih bagus, koleksi yang cukup lengkap, dan harga yang sangat terjangkau.

 

« »