Saat hari persalinan semakin dekat, selain menyiapkan mental dan fisik yang sehat, anda juga harus mempersiapkan segala keperluan untuk bayi nantinya. Baik itu berupa perlengkapan kesehatan, pakaian, dan lain sebagainya. Selain, itu anda juga harus menyiapkan nama bagi bayi yang akan lahir nantinya. Jika bayi yang akan dilahirkan nanti diperkirakan berjenis kelamin laki laki, maka harus mempersiapkan nama bayi laki laki yang paling tepat.

Tetapi sebelum memilih nama untuk si kecil, maka ada baiknya mengetahui terlebih dahulu perlengkapan apa saja yang harus disiapkan. Berikut dibawah ini beberapa perlengkapan untuk bayi baru lahir diantaranya yaitu :

  1. Persiapkan Popok Bayi

Perlengkapan pertama yang harus anda siapkan adalah popok bayi. Dimana, popok bayi ini berfungsi sebagai celana bagi bayi, dan popok harus segera diganti bila bayi anda kencing atau buang air besar. Biasanya setiap 2 jam sekali bayi akan kencing, apalagi jika kondisi cuaca sedang         dingin, maka bayi akan sering kencing. Oleh karena itu dalam 1 hari sedikitnya anda harus menyediakan 2 lusin popok. Sehingga dalam kesehariannya anda bisa menyiapkan 2 lusin popok untuk digunakan pada hari itu dan 2 lusin lagi dicuci. Sebaiknya anda menyediakan popok bayi ini setidaknya sebanyak 3 lusin.

  1. Persiapkan Kain Bedong

Fungsi dari kain bedong ini sangatlah penting,  karena kain bedong berfungsi untuk menjaga supaya suhu bayi agar tetap hangat. Jumlah kain bedong yang harus anda siapkan idealnya sama dengan jumlah popok bayi. Oleh sebab itu, anda sedikitnya harus menyiapkan kain bedong sebanyak kurang lebih 2 lusin atau 12 pcs. Jika perlu anda bisa membeli kain bedongan                cadangan yang lebih banyak.

  1. Persiapkan Kaos Kaki Dan Sarung Tangan

Fungsi dari kaos kaki dan sarung tangan ini cukuplah penting, yakni untuk menjaga kenyamanan pada bayi. Karena kalau kaki bayi merasa kedinginan maka hal tersebut akan membuatnya tidak nyaman yang akhirnya susah tidur. Sehingga dengan penggunaan kaos kaki dan sarung tangan ini, bisa menghangatkan bayi. Selain menghangatkan, sarung tangan juga bisa melindungi kuku               bayi supaya tidak mencakar wajahnya sendiri. Dan sebaiknya anda siapkan 1 lusin untuk setiap jenisnya.

  1. Perlengkapan Kesehatan Bayi

Hal lainnya yang harus dipersiapkan adalah perlengkapan kesehatan bayi. Supaya kondisi kesehatan bayi anda tetap terjaga, anda perlu untuk menyiapkan berbagai peralatan yang berhubungan dengan kesehatan bayi, seperti minyak telon, plester anti demam, kain kasa,      cutton bud, baby oil, termometer, minyak kayu putih, dan lain sebagainya. Sebagai informasi tambahan, jika bayi anda terkena demam atau batuk ringan, obat yang sangat dianjurkan adalah ASI serta bayi dijemur. Dengan melakukan dua hal tersebut, biasanya bayi akan akan cepat pulih.

Setelah mempersiapkan perlengkapan bayi maka saatnya anda untuk memilih salah satu nama terbaik untuk si kecil yang ganteng. Berikut dibawah ini beberapa nama terbaik untuk bayi laki laki diantaranya yaitu :

  • Baruti : artinya dia yang mengajar.
  • Basel : artinya berani.
  • Bash : artinya pelopor.
  • Bassey : artinya laki-laki.
  • bast : artinya kota di Bubastis.
  • Baurice : artinya gelap, kehitam-hitaman.
  • Bekele : artinya dia yang bertumbuh.
  • Bela : artinya tempat ketinggian.
  • Belay : artinya pemimpin.
  • Babantunde : artinya ayah telah kembali.
  • Babukar : artinya laki-laki.
  • Bahari : artinya manusia laut.
  • Bangulanyi : artinya penengah.
  • Banji : artinya lahir kedua.
  • Barke : artinya yang diberkati.

Itulah beberapa perlengkapan yang harus dipersiapkan menjelang kelahiran sang buah hati. Pastikan juga anda memilih nama terbaik yang paling tepat untuk disematkan pada si kecil.

 

« »