Kurikulum Bermutu Elementary School Jakarta Ciptakan Generasi Maju

Kurikulum Bermutu Elementary School Jakarta Ciptakan Generasi Maju – Seluruh negara di dunia kini memasuki Era Revolusi 4.0 yang mana merupakan integrasi antara dunia maya dengan dunia usaha produksi di sebuah industri. Semua produksi di era ini di topang oleh internet dan kita sedang berada pada suatu zaman yag mengalami perubahan serba supercepat. Sampai kapan kita akan berada pada Era ini? Kita tidak akan pernah tau akan hal itu yang jelas perputaran zaman tidak akan pernah stagnan.

Elementary School Jakarta

Elementary School Jakarta

Baca juga artikel lain di : http://blog.dinamika.ac.id/arya/

Menyambut pergeseran zaman ini tentunya di butuhkan bekal yang memadahi, terutama di bidang pendidikan. Karena hanya pendidikanlah yang menjadi kebutuhan dasar untuk bertahan pada hari ini di era 4.0. Maka tak heran jika sekolah di Jakarta dapat disebut sebagai International School Jakarta (Sekolah Internasional Jakarta) dengan terterapkannya kurikulum di AIS (Australia Independent School).

AIS memfasilitasi kurikulum praktik terbaik yang berstandart internasional. Bukan hanyak jenjang pendidikan tinggi kelas SMA ke atas yang menggunakan kurikulum tersebut,  pada tingkat sekolah dasar sudah menerapkan kurikulum tersebut demi menciptakan generasi yang maju.

Desain tempat bangunan yang terletak di kawasan jakarta selatan menciptakan suasana yang asri. Karena Elementary School jakarta di samping menyediakan fasilitas terbaik dan berstandar internasional juga terdapat hiasan di sekeliling sekolah seperti tumbuh-tumbuhan hijau yang membuat para siswa betah berlama-lama di sekolah.

Sekolah-sekolah yang mempunyai standar internasional seperti International School Jakarta lebih mendahulukan pendidikan pola berpikir. Hal tersebut guna untuk menumbuhkan pola pikir yang kritis, sehingga sang siswa tidak mudah terkontaminasi oleh hal-hal yang bernuansa negatif. Apalagi pada era ini jaringan internet dapat di akses di mana saja. Sehingga membuat siswa juga bisa mengakses internet melalui smartphonenya masing-masing. Di sinilah yang sangat di butuhkan pola pikir kritis sehingga para siswa mampu menganalisa segala sesuatu yang ia lihat di internet tersebut.

Untuk mengantisipasi hal tersebut di era 4.0 ini menerapkan kurikulum di AIS mampu menjawab semua tantangan. Seperti halnya Elementary School sistem pembelajaran di sana menjadikan siswanya sebagai pusat proses belajar. Menggunakan pendekatan berbasis inkuiri, dimana para siswa menyuarakan opininya masing-masing dan mengembangkan pola berpikir kritis sembari menyempurnakan keterampilan akademis siswa.

Sejatinya Tenaga kerja di sekolah (guru) tidak hanya mementingkan sisi akademisnya saja melalui transformasi pengetahuan di dalam kelas. Akan tetapi para guru dengan keahlian yang memang fokus di bidang pendidikan anak, para guru seharusnya membimbing siswa untuk mencari jati dirinya sendiri. Karena jati seseorang sangatlah penting untuk menentukan masa kedepanya.

Hal itu di terapkan di Elementary School Jakarta, dengan tenaga yang profesional yang mampu membentuk karakter siswa dan membimbing siswa untuk memcari jati dirinya sendiri mampu menjadi kan sekolah tersebut, sekolah unggulan dengan kurikulum internasional. Tidak dapat di ragukan lagi siswa yang belajar di sana menjadi siswa unggulan dengan kapasitas wawasan yang luas dan tentunya akan menjadi generasi muda emas di Indonesia.

Skip to toolbar