Masih menyandang posisi sebagai ibukota. Jakarta pusat merupakan central dan salah satu kota administrasi. Jakarta pusat berbatasan langsung dengan Jakarta utara, Jakarta timur, Jakarta barat serta Jakarta selatan. Jakarta Pusat adalah area dan populasi terkecil dari lima kota di Jakarta pusat adalah area dan populasi terkecil di lima kota di Jakarta.

Merangkap sebagai pusat administratif dan pusat politik di Jakarta dan Indonesia, Jakarta pusat memiliki banyak hotel-hotel ternama dan juga apartemen seperti green pramuka city dan apartemen lain yang akan dibahas dibawah ini. Jakarta pusat terdiri dari beberapa kecamatan antara lain. Gambir, Tanah Abang, Menteng, Senen, Cempaka Putih, Johar Baru, Kemayoran, Sawah Besar.

Pada tahun 2016, kontribusi dan pertumbuhan apartemen di kawasan Jakarta sampai ke angka 3.317 unit Dengan total 12 persen untuk apartemen di Jakarta Pusat. Di antara apartemen tersebut antara lain, Anandamaya Residence, Domaine, serta Verde Two, Green Pramuka City

Apartemen yang eksklusif seperti Anandamaya Residences merupakan hunian vertikal yang terletak di lokasi yang cukup strategis juga merupakan jantung kota Jakarta, tepatnya di Jalan Jendral Sudirman. Yang Dikelilingi dengan gedung perkantoran juga pusat perbelanjaan, apartemen ini memang ditujukan untuk penghuni menengah ke atas. Apartemen ini mempunyai 3 menara apartemen bertingkat tinggi dan terletak di atas dek fasilitas yang dilengkapi podium dan besement parkir.

Saat ini semakin menyempitnya lahan yang tersedia di kota metropolitan, seperti Jakarta, membuat pengembang properti memilih membangun hunian tipe vertikal untuk solusi juga alternatif dari permasalahan tersebut. Hunian vertikal berupa rumah susun atau apartemen diperkirakan bisa menjadi incaran pilihan tempat tinggal di masa depan.

hal ini berpengaruh terhadap perkembangan pasar apartemen di Jakarta Pusat yang mengalami peningkatan yang cukup signifikan di setiap tahunnya. Hal ini merupakan bukti tingginya minat masyarakat modern yang memilih bertempat tinggal di area pusat kota yang dianggapnya strategis.

Jika mengatakan Jakarta Pusat merupakan salah satu tempat yang paling banyak diminati untuk para pemburu hunian vertikal, r hal ini cukup wajar, jika melihat kota ini berada di pusat kota. Bukan hanya itu saja, terdapat berbagai fasilitas pendukung seperti area perkantoran, transportasi, pusat perbelanjaan juga infrastruktur lain yang yang lengkap dan mendukung.

Apartemen di area Jakarta Pusat juga terbagi ke dalam beberapa kelas, yaitu pmenengah dan premium. Untuk kelas premium apartemen bisa Anda temui paling banyak ditemui di area CBD (Central Business District) seperti Sudirman dan juga Thamrin, yang sekalian kawasan ini juga berbatasan langsung dengan Jakarta Selatan. Lokasinya yang strategis dan dukungan fasilitas yang mewah, membuat apartemen di Jakarta Pusat menjadi incaran para ekspatriat yang tengah bekerja di area tersebut.

Terdapat beberapa pilihan diantaranya yaitu Thamrin Residence, yang mempunyai jarak hanya 150 meter dari Bunderan HI. Bukan hanya itu saja, apartemen ini juga dekat dengan beberapa jalan utama di Jakarta, seperti Jalan Gatot Subroto serta Jalan Rasuna Said, Jalan M.H. Thamrin, dan masih banyak lagi akses yang lain.

Apartemen di Jakarta Selatan juga memiliki akses yang sangat mudah dan lengkap, seperti akses Transportasi seperti TransJakarta, bus, dan transportasi dalam kota lainnya. Tersedia juga berbagai fasilitas penunjang yang lainnya seperti mini market, laundry, restoran, kafe, dan ruko-ruko yang bisa dijadikan kantor.

« »